Others

Aegyo Ace of the Month Desember 2019: Erzha Fairuz Haryanto

0
Aegyo Ace of the Month 2019

Aegyo.id -Annyeong Sobat Aegyo, apa kabar nih? Abis libur panjang, semoga kita tetap bahagia dan fit ya.

Btw seperti janji mimin, setiap bulan kami dari Newsroom Aegyo bakalan memberikan rubrik tribut untuk sosok-sosok yang menginsiprasi di jagad K-Pop Indonesia. Kalau bulan lalu ada Rendi Radiandi yang karya ilustrasi K-Popnya kerena abis, untuk bulan Desember ini kami mau ngenalin sosok yang gak kalah keren yaitu Erzha Fairuz Haryanto.

Siapa sih Erzha ini? Kenapa dia masuk Aegyo Ace of the Month edisi Desember 2019? Nah sebelumnya coba deh kalian lihat video ini.

Yap, Erzha ini adalah seorang Cover Dancer yang sering banget ngecover lagu-lagu K-Pop yang lagi hits. Salah satunya dia ngover lagunya Mamamoo tadi yang kece abis.

Gimana sih Erzha bisa nyemplung ke dunia Cover Dance? Simak pengakuan Erzha selengkapnya dalam wawancara yang kami lakuakn ini.

“Sebenarnya aku suka dance tuh udah lama banget dari jaman SD suka banget. Dulu sih cuma suka modern dance aja yang lagunya itu lagu-lagu yang langi ngetren pada masanya dan bukan lagu K-Pop.”

“Nah pas masuk Kuliah, aku dikenalin sama BTS sama temen aku, mulai suka K-Pop lagi dan mulai tau dance cover. Mulai dari situ aku belajar dance dance K-Pop, karena gak usah repot-repot cari koreografi yang enak soalnya koreonya udah langsung dari si Idolanya.”

Sebagai ARMY Tulen, Erzha ini suka banget BTS, dan dia paling suka J-Hope sama Jungkook BTS, soalnya kata dia style dance mereka cocok banget sama doi. Tapi dia juga punya beberapa idol group yang dia suka seeprti ATEEZ, TWICE dan Mamamoo. Dari group-group itu, dance mana sih yang paling sulit bagi Erzha?

“Jujur, dancenya BTS itu susah loh, powernya ada banget, detailsnya banyak yang harus diperhatiin. Kalo buat sekarang aku masih merasa dancenya BTS paling susah. Makanya aku jarang post dancenya BTS.”

Nah pada kesempatan ini, Erzha juga berbagi pengalamannya menjadi seorang cover dancer. Nah Sobat Aegyo yang punya hasrat ingin menjadi cover dancer, kayaknya harus banget baca penuturan dari Erzha ini.

“Tantangannya itu aku harus pinter bagi waktu dengan kegiatan yang lain jadi harus pinter manage waktur. Terus aku shootnya kan di halaman rumah, pakai lighting alam, jadi harus mengejar waktu supaya videonya bisa jadi sebelum gelap. Kadang banyak distraction yang bikin kita lupa choreo, kurang power, kurang ekspresi dll.””

Erzha juga punya tips nih buat kalian yang pengen banget jadi seorang cover Dancer. “Tipsnya adalah kalian HARUS SUKA DAN PASSIONATE ABOUT IT. Kalo kalian gak suka, kalian gak bakal seneng negelakuinnya, dan gak bakal bagus hasilnya.”

“Jangan memaksakan diri buat bikin sesuatu demi konten. Minimal harus suka dulu supaya bisa ngejalanin tanpa paksaan. Kalau buat dancers, pastikan kamu suka sama lagunya biasanya makin kita suka sama lagunya, makin seneng juga ngafalin dancenya.”

Nah itu tadi soal tips dan tricknya nih. Erzha ngaku ke kami kalau doi merasa tersanjung banget jadi Aegyo Ace of the Month Edisi Desember 2019.

“Sumpah kaget tiba-tiba jadi Ace of The Month padahal kayaknya aku gak bagus bagus amat. Tapi di lain sisi, aku jadi merasa karyaku disukai dan dihargai orang, aku senang banget sih, aku jadi lebih semangat buat belajar dance lagi. Thanks Aegyo!””

Nah itu tadi obrolan ringan kami sama Erzha, Aegyo ace of the Month Edisi Desember 2019. Sobat Aegyo punya temen atau kenalan yang kece abis di dunia perkoreaan? Bisa banget kalian nominasikan menjadi Aegyo Ace of the Month edisi berikutnya dengan mengirimkan data diri dan contoh karya kamu ke email: [email protected] Kami tunggu yah!

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *