Lifestyle

Pesan Menyentuh BTS untuk Lalui Hari-Hari Berat Karena Virus Corona

0
BTS
Source Image: BTS Official Facebook

Aegyo.id – Penyebaran virus corona yang semakin hari semakin memburuk membuat BTS tergerak. Melalui akun Youtube mereka, BTS membagikan pesan yang menyentuh bagi ARMY dan petugas medis untuk memerangi virus corona.

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terdampak besar akibat virus corona. Tercatat ada 9.241 kasus virus corona di negeri Gingseng itu hingga hari ini.

Industri hiburan Korea Selatan menjadi salah satu yang paling terdampak karena virus corona. Banyak acara-acara dan konser-konser harus dibatalkan, termasuk konser milik idol group terpopuler saat ini, BTS.

BTS terpaksa membatalkan beberapa konser mereka akibat virus corona ini. Ketujuh member BTS juga tengah mengisolasi diri sebagai langkah pencegahan virus mematikan ini.

Namun di tengah-tengah masa karantina mereka, BTS masih memiliki kecemasan terhadap penyebaran virus corona ini. Untuk itu mereka mengunggah sebuah video untuk menyemangati ARMY dan para tenaga medis, di mana video ini merupakan kerjasama dengan Korea Armed Forces Nursing Academy. Pesan apa saja yang diberikan Bangtan Boys? Simak selengkapnya di bawah ini.

JHOPE

Dalam pesannya, J-HOPE mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para staff medis di seluruh dunia. Ia mengapresiasi kepada mereka yang berada di garda terdepan untuk menghadapi virus ini.

“Kami ingin berterima kasih kepada para perawat, staff medis, dan semua orang yang berjuang menghadapi virus ini untuk melindungi keselamatan dan nyawa orang-orang.”

JIN

Jin BTS. (Foto: Soompi.com)

Jin pada kesempatan ini mengungkapkan kerinduannya terhadap ARMY. Ia mengakui bahwa hidupnya terasa hampa tanpa kehadiran para ARMY.

“Kami semakin menyadari betapa berartinya kehidupan sehari-hari kita saat ini. Berdiri di depan panggung sambil menghadap kursi-kursi yang kosong, kami menyadari betapa berharganya setiap momen kami bersama kalian [ARMY].”

SUGA

Jin x Suga
Source Image: ©_Jintime

Suga menyadari bahwa gerakan social distancing yang diyakini ampuh mencegah virus corona memberikan efek samping, yaitu kesepian.

“Covid-19 telah menutup semua perjalanan, dan membuat semua orang mengambil jarak satu sama lain. Saya rasa bagian tersulit dari kondisi ini adalah kita semakin merasa diri terisolasi.”

JIMIN

Jin x Jimin
Source Image: DNA

Meski mengalami kesepian akibat harus menjaga jarak satu sama lain, Jimin percaya bahwa koneksi antara ARMY dan BTS mampu melewati rintangan ini.

“Tetapi kita selalu terhubung dengan dekat, dan kita berbagi tidak hanya rasa sakit tetapi juga kebahagiaan. Jika kita memiliki keberanian dan tekad untuk melalui segala hal, saya yakin kita akan sukses dengan kekuatan hubungan kita.”

JUNGKOOK

Source image: instagram.com/bts.jungkook
Source image: instagram.com/bts.jungkook

Pada kesempatan ini Jungkook meyakini bahwa badai virus corona pasti akan berlalu. Untuk itu ia meminta ARMY dan semua orang untuk lebih berempati satu sama lain.

“Ada kalanya kita lebih membutuhkan kepercayaan daripada keraguan, perhatian daripada amarah. Sebagai penduduk Korea dan juga Dunia ini, BTS akan menghadapi tantangan ini bersama-sama dengan kalian semua.”

V

V BTS. (Foto: Koreaboo.com)
V BTS. (Foto: Koreaboo.com)

Harus berpisah cukup lama dari ARMY tentu menimbulkan rasa kerinduan dari para member BTS. Mewakili perasaan rekan-rekannya, V mengungkapkan bahwa BTS sudah tidak sabar berjumpa lagi dengan ARMY dan ingin bernyanyi bersama mereka.

“Saya harap kita semua bisa sesegera mungkin bertemu dengan orang-orang yang kita cintai, bisa makan bersama dan juga berbicara bersama. Saya berharap kami bisa kembali bernyanyi dan bergembira bersama kalian.”

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *