Lifestyle

Peringatan Keras Kang Mina Agar Metode Dietnya Tak Lagi Ditiru

0
Kang Mina from Instagram @_happiness_o
Kang Mina from Instagram @_happiness_o

Aegyo.id – Banyak metode diet yang dilakukan idol tergolong berlebihan dan bahkan masuk kategori ekstrim. Kebanyakan, metode diet tersebut menjanjikan berat badan turun hanya dalam waktu yang cukup singkat. Efek sampingnya, jika tubuh tidak kuat bisa-bisa ambruk dan kurang gizi. Meski begitu beberapa idol tak takut melakukan diet ekstrim, salah satunya yaitu member girl group Gugudan, Kang Mina.

Sebenarnya seberapa ekstrim metode diet yang dilakukan gadis 20 tahun itu sehingga jadi perbincangan dan ia sendiri pun tidak menganjurkan orang untuk melakukan diet ini? Mari kita simak kisah diet Kang Mina berikut ini.

1. Throwback Penampilan Mina di Produce IOI dan Debut Perdana

Kang Mina – Produce 101

Penonton setia program Mnet Produce 101 pasti tau dengan sosok Kang Mina. Ia menjadi salah satu kontestan imut dengan pipi chubby dan penampilan fresh yang jadi pusat perhatian kala itu.

Masih tergolong remaja tanggung, Kang Mina yang saat itu masih berumur 16 tahun harus berhadapan dengan komentar nyinyir netizen yang menyoroti berat badannya lantaran dinilai terlalu gemuk untuk sekelas idol girl group.

Terlebih lagi ketika dirinya lolos dan menjadi salah satu dari 11 member I.O.I, gadis kelahiran Icheon ini menjadi sering berpromosi di layar kaca dan semakin mendapat banyak kritik tentang fisiknya. Terlihat tak ambil pusing, Mina tetap bertahan dengan masa sulitnya selama setahun berkarir dengan I.O.I hingga agensinya mendebutkannya bersama girl group Gugudan di tahun 2016.

2. Pola Makan Hingga Berujung Diet Ekstrim

Mina Gugudan - Happy Together from Youtube World
Mina Gugudan – Happy Together from Youtube World

Sejak bergabung dengan Gugudan, Kang Mina perlahan mulai bertransformasi seiring dengan usianya yang semakin dewasa. Ketika ditanya tentang perubahan penampilannya, diet adalah jalan pilihan penyanyi sekaligus aktor dalam drama Hotel Del Luna itu.

Sayangnya, diet yang dilakukan Mina tergolong ektrim yakni hanya dengan minum detoks lemon dan air putih saja seharian tanpa menambahkan nutrisi lainnya seperti karbohidrat atau protein.

Parahnya lagi gadis ini melakukan diet sambil minum soda. “Aku pernah melakukan diet detoks lemon, aku melakukannya beberapa waktu. Ketika aku sangat fokus pada dietku, aku meminum dua botol minuman soda sebelum aku bekerja untuk acara musik. Dan hanya itulah yang aku konsumsi selama seharian.” ungkapnya saat mengunjungi Happy Together episode 609.

Mengonsumsi detoks lemon, air putih dan minuman soda itu ia lakukan selama 12-13 hari ke depan dan Mina mengaku berat badannya berhasil menyusut hingga 8 kg!

3. Kini Jadi Brand Ambassador Kosmetik

Kang Mina from Instagram @maccosmeticskorea
Kang Mina from Instagram @maccosmeticskorea

Setelah sukses dengan perubahan fisiknya, idol ini jadi tampil lebih percaya diri dan berhasil terpilih sebagai wajah baru produk kecantikan MAC Cosmetics.

Dipilihnya Kang Mina oleh MAC Cosmetics dikarenakan gadis pemenang Rookie Award & Music Talk di MBC Entertainment Award 2018 itu dianggap sebagai idol perempuan yang mampu memancarkan warna karakternya sendiri.

Kalau kalian menengok video iklannya, wajah Mina sudah gak chubby lagi lho. Terlihat tirus dan memberi kesan lebih dewasa.

4. Peringatan dari Kang Mina untuk Fans

Kang Mina from Instagram @_happiness_o

Meski telah berhasil dengan pola diet ekstrimnya, Kang Mina memberi peringatan keras agar metode tersebut tidak diterapkan pada orang lain terlebih bagi para fans yang ingin langsing secara instan.

Lewat Instagram live-nya baru-baru ini, Mina mengutarakan pemikiran tentang pengalaman dietnya untuk tidak ditiru termasuk bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang sama dengannya. Ia juga mengungkap selama menjalani diet tersebut jadi lebih sering pusing bahkan ketika hanya bangkit dari kursi.

Idol ini juga merasa sedih kepada fans yang kerap mengirimi pesan di sosmed-nya, bahwa mereka berhasil menerapkan metode diet ala Kang Mina. Menurutnya, menjadi langsing bukanlah jalan satu-satunya agar terlihat cantik.

Nah, jadi ya gengs jangan sekali-kali mencoba melakukan diet ekstrim karena sangat berbahaya sekali. Bukannya malah jadi langsing, yang ada kamu bisa masuk rumah sakit.

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *