Lifestyle

Mengintip Rahasia Diet Shindong Super Junior, Turun 17 Kg Sebulan

0
Shindong Super Junior
Source Image: instagram.com/earlyboysd

Aegyo.id – Ada yang berbeda dari sosok Shin Dong-Hee. Ya, pria yang dikenal sebagai Shindong Super Junior saat ini tampak lebih kurus setelah menjalani diet.

Hal ini ditunjukkan Shindong melalui akun instagramnya baru-baru ini. Ia mengaku bahwa berat badannya turun drastis setelah melakukan sebuah diet khusus.

Dalam unggahannya itu, Shindong mengakui bahwa sebelum memulai program dietnya, ia memiliki bobot sebesar 116 Kg. Namun hanya dalam satu bulan saja, berat badannya turun ke angka 99 Kilogram saja.

Tentu banyak yang bertanya-tanya gimana sih diet yang dilalui Shindong kok bisa turunnya banyak banget dalam satu bulan. Penasaran? Yuk intip rahasia sukses diet Shindong di bawah ini.

Makan Tiga Kali Sehari

Shindong Super Junior
Source Image: instagram.com/earlyboysd

Ketika kita mencoba menurunkan berat badan, kebanyakan dari kita mencoba mengurangi intensitas makan kita dalam satu hari. Ada yang hanya makan dua hari sekali, ada juga yang tiga kali sehari. Namun ternyata salah satu resep sukses diet Shindong adalah makan tiga kali sehari.

Hal ini diungkapkan Shindong seperti yang dikutip Soompi. Ia mengatakn “Saya sedang menjalani diet seimbang dengan makan tiga kali sehari, dan hasilnya berat badan saya turun sendiri tanpa berolahraga,” ujarnya.

Pola diet makan tiga kali sehari ini juga dinilai efektif oleh penelitian Food NDTV. Mereka mengungkapkan bahwa ketika dengan membagi porsi makanan ke tiga waktu membuat kontrol terhadap gula darah menjadi lebih baik dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Dengan makan tiga kali sehari, tubuh kita diklaim bakal bermetabolisme lebih optimal. Peneliti menyarankan bahwa diet tipe ini cocok bagi orang-orang yang memiliki tubuh besar seperti Shindong.

Dibantu Tenaga Ahli

Shindong Super Junior
Source Image: instagram.com/earlyboysd

Dalam wawancaranya, Shindong mengaku tidak asal coba-coba dengan dietnya kali ini. Ia meminta tolong ahli diet untuk membantu proses dietnya.

Berikut pengakuannya kepada Soompi. “Saya sudah menjalani banyak diet, saking banyaknya saya mungkin sudah pernah mencoba semua diet yang ada. Belakangan ini saya mencapai berat badan tertinggi saya, dan saya tidak yakin saya bisa menurunkan berat badan ini. Itulah mengapa saya meminta tolong para pakar di bidangnya.”

Shindong menuturkan bahwa para pakar diet ini yang menentukan metode dietnya. Mereka juga mengatur asupan makanan dan juga porsi yang harus dimakan Shindong setiap harinya. Mereka juga menghitung kebutuhan kalori Shindong dalam satu hari.

Para pakar diet ini juga mengontrol kondisi Shindong secara berkala sehingga ada data yang terukur, sehingga ia bisa memantau perkembangan dietnya dan termotivasi untuk menurunkan berat badannya.

Temukan Motivasi Terkuat

Super Junior
twitter.com/SJofficial

Shindong juga membeberkan bahwa salah satu alasannya menyeriusi proses diet ini karena ia memiliki sebuah motivasi yang kuat.

Berdasarkan pengakuannya, Shindong mengakui bahwa memiliki tubuh besar sangat mengganggu aktifitasnya sebagai idol. Ia mengaku sulit untuk melakukan koreografi lagu Super Junior dan ia merasa cepat lelah saat melakukan aktifitas fisik.

Shindong mengakui bahwa ia masih ingin berkarir lebih lama sebagai seorang idol. Keinginan itulah yang menjadi motivasi terbesarnya untuk menurunkan berat badannya yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Tentukan Role Model

Yoo-Jae-Hwan
Source Image: Allkpop

Alasan terakhir mengapa program diet Shindong bisa berjalan dengan sukses karena ia memiliki seorang Role Model untuk diet ini.

Dalam pengakuannya, Shindong menyebut bahwa ia terinspirasi dari Penyanyi Kenamaan Yoo Jae Hwan. Dalam prosesnya, Jaehwan yang dikenal memiliki tubuh yang gemuk berhasil menurunkan 32 kilogram berat badannya.

Shindong mengakui bahwa dengan adanya sosok Role Model membantunya untuk memvisualisasikan hasil diet yang ia lakukan. Dengan adanya Role Model, Shindong menemukan bukti nyata bahwa diet itu ada hasilnya, sehingga ia semakin semangat untuk menurunkan berat badannya.

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *