from Instagram @han_ye_seul
from Instagram @han_ye_seul
Lifestyle

Kamu Pejuang Diet yang Butuh Motivasi? Ini 6 Kiat Turunkan Berat Badan ala Han Ye Seul

0

Aegyo.id – Bagi sebagian orang, menjalani diet memang tergolong gampang-gampang susah saat dilakukan. Meskipun sudah dibarengi tekad bulat dan membatasi asupan makanan, namun digit dalam timbangan tak kunjung turun ke angka yang ditargetkan. Kebetulan nih, aktor Han Ye Seul baru saja berbagi cerita soal suka duka diet di akun YouTube pribadinya.

Perempuan 38 tahun ini ternyata termasuk selebriti yang rutin menerapkan aturan diet karena kebutuhan profesi. Selain berbagi pengalaman menyenangkan dan menyedihkan, kira-kira apa saja ya tips and trick berdiet agar tetap menyenangkan ala Han Ye Seul?

1. Rutin Olahraga

from Youtube 한예슬 is
Image from Youtube 한예슬 is

Diet tentu akan sempurna hasilnya jika diimbangi dengan latihan jasmani. Meskipun berolahraga secara konsisten merupakan sebuah tantangan, namun hendaknya selalu menanamkan target yang ingin dicapai.

Han Ye Seul juga menyelipkan kebiasaan olahraga kedalam aktivitas harian, tepatnya di pagi hari dan malam hari. Jenis olahraga yang dipilih cukup simpel, yakni latihan kardio seperti lompat tali, jumping jack atau berjalan kaki. Sedangakan di malam hari, ia memilih latihan untuk membentuk otot sebelum tidur.

Untuk durasinya, perempuan kelahiran Los Angeles ini menyarankan sekitar 30 menit atau tidak lebih dari 1 jam.

2. Menaikkan Mood

from Youtube 한예슬 is
Image from Youtube 한예슬 is

Meski sudah terbangun di pagi hari, namun terkadang hawa malas untuk bangkit dari tempat tidur masih mengganggu. Nah, Han Ye Seul punya tips sendiri untuk mengurangi rasa mager tersebut.

Setelah ‘memaksa’ diri untuk berganti pakaian olahraga, bintang pemeran drama 20th Century Boy and Girl (2017) ini memutar musik dengan tempo bersemangat. Beat lagu yang semakin memanas akan memotivasi diri untuk bangun dari kasur.

Tak lupa, Han Ye Seul juga selalu meneguk kopi, teh atau jus buah terlebih dahulu sebelum memulai latihan untuk menaikkan mood di pagi hari.

3. Tetap Bisa Makan Manis

from Youtube 한예슬 is
Image from Youtube 한예슬 is

Siapa bilang diet tidak boleh makan yang manis-manis? Menu menggiurkan satu ini sah-sah saja untuk disantap, namun tetap harus memperhatikan kadar kalorinya.

Han Ye Seul juga sepakat bahwa mengonsumsi sejenis oat meal dengan susu rendah lemak atau selai kacang masih berlaku bagi pejuang diet. Tapi harap digaris bawahi ya, kudapan tersebut hanya boleh dimakan sebelum jam makan siang atau saat sore hari.

4. Tingkatkan Aktivitas Fisik

from Youtube 한예슬 is
Image from Youtube 한예슬 is

Saat berdiam diri dirumah terkadang bikin kita cepat bosan. Perasaan tersebut akan menimbulkan nafsu makan yang lebih besar dari biasanya. Ketika bersantai menonton tv misalnya, tentu akan lebih asyik kalau sambil nyemil ya?

Untuk problem ini Han Ye Seul menyarankan agar mengalihkan pikiran dari godaan ngemil. Caranya dengan perbanyak aktivitas fisik seperti membersihkan ruangan, berjalan-jalan keluar rumah, atau merapihkan sesuatu. Intinya adalah selalu berkegiatan agar pikiran kita tidak terfokus pada makanan.

5.  Buat Kalender Khusus

from Youtube 한예슬 is
Image from Youtube 한예슬 is

Pejuang diet terkadang sering merasa usahanya tidak membuahkan hasil. Jadi menurut perempuan bernama lahir Leslie Kim ini, kita butuh ‘visual’ sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian yang telah kita lakukan sehari-hari.

Tips untuk menjaga tetap konsisten menjalani diet dengan olahraga adalah membuat kalender khusus. Setiap selesai membakar lemak, Han Ye Seul memberi penghargaan berupa stiker di hari tersebut.

Han Ye Seul juga cukup imut sekali menghias kalendernya, ia meletakkan stiker bentuk bintang untuk olahraga otot dan stiker bulat untuk kardio. Dengan kalender ini, para pejuang diet yang malas-malasan akan tetap terpacu untuk membuat progres.

6. Istirahatkan Tubuh Saat Weekend

from Youtube 한예슬 is
Image from Youtube 한예슬 is

Setelah mengontrol asupan makanan dan olahraga rutin selama 5 hari berturut-turut, ada baiknya mengistirahatkan tubuh dari pola diet tersebut. Menurut aktor besutan agensi Partners Park itu, kalian diperbolehkan untuk mengonsumsi dan melakukan kegiatan apa saja ketika akhir pekan tiba.

“Jika kamu selalu melakukan latihan dan olahraga otot secara teratur, maka nanti kamu akan menerima hasilnya. Itu semua akan terbayar. Konsisten adalah kunci penting”, imbuhnya.

So, siapa bilang kalau diet itu dilarang makan sama sekali? Asalkan dibarengi dengan olahraga secara konsisten, maka timbanganmu akan turun dan tetap stabil di angka yang kamu inginkan.

Klik video Han Ye Seul di bawah ini jika kamu termasuk pejuang diet yang butuh motivasi. Selamat mencoba!

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *