Lifestyle

Cham Cham Cham dan 8 Game Asal Korsel Ini Receh, Tapi Seru!

0
Image from Instagram @hello82official
Image from Instagram @hello82official

Aegyo.id – Deretan game receh asal Korea Selatan berikut ini sering banget muncul di variety show. Tak hanya di acara ragam, permainan sederhana ini juga kerap dilakukan oleh grup idola kesayangan.

Meskipun receh dan kadang gak butuh peralatan tambahan, game ini terbukti cocok buat seru-seruan. Dijamin bakal mencairkan situasi akward, berikut daftar game sederhana yang bisa kamu coba mainkan.

1. Cham Cham Cham

Image from Youtube ALL THE K-POP
Image from Youtube ALL THE K-POP

Pemenang game cham cham cham ini cuma ditentukan oleh arah tangan serta wajah yang saling berlawanan. Namun jika keduanya menghadap samping kanan dan kiri atau atas-bawah secara bersamaan, maka siap-siap deh terima hukuman.

2. Annyeong Cleopatra

Image from Youtube ALL THE K-POP
Image from Youtube ALL THE K-POP

Permainan yang satu ini membutuhkan keterampilan vokal yang luar biasa. Setiap pemain akan menyanyikan “annyeong cleopatra…” dengan nada paling rendah hingga semakin tinggi secara bergiliran. Jika tidak bisa mencapai nada paling tinggi, maka pemain tersebut akan kalah.

3. 007 Bang

Image from Youtube Mwave
Image from Youtube Mwave

007 Bang akan semakin seru kalau dimainkan oleh banyak orang, nih. Cara mainnya, anggota pertama menyebut angka sambil menunjuk pemain lain atau diri sendiri. Kemudian yang ditunjuk harus menyebut ‘Bang’ sambil diam dan menyilangkan kedua tangan sedangkan pemain di kanan kirinya harus mengangkat kedua tangan.

Pemain akan kalah jika tidak berhasil membuat gerakan 007 Bang, termasuk mereka yang di sisi kanan atau kiri pemain yang di-‘Bang’.

4. Ddalgi Game

Image from Youtube sNack!
Image from Youtube sNack!

Ddalgi dalam bahasa Korea memiliki arti strawberry. Warga Korsel kemudian menciptakan permainan memakai kata Ddalgi ini yang digabungkan dengan ketukan dan 4 gerakan.

Cara mainnya, penantang menunjuk lawan dan menyebutkan angka yang diinginkan, kemudian lawan harus membuat gerakan yang sesuai tempo sambil mengucap ‘ddalgi’. Jika gagal mengucap ‘ddalgi’ sesuai dengan tempo dan angka yang diinginkan penantang maka pemain akan kalah.

5. Kung Kung Ta

Image from Youtube sNack!
Image from Youtube sNack!

Game asal Korea Selatan ini juga sering dimainkan oleh masyarakat tanah air, lho. Kung Kung Ta adalah permainan sambung kata yang dimulai dari suku kata terakhir. Contohnya seperti “Pintar – Tari – Rindu – Durian”, pemain akan kalah jika tidak berhasil menyambung kata.

6. Mafia Game

Image from Youtube hello82
Image from YouTube hello82

Mafia game adalah salah satu permainan yang mudah sekaligus menyenangkan karena melibatkan adu argumen dan akting yang bagus untuk menangkap sang mafia yang asli.

Nantinya pemain yang memerankan karakter mafia bertugas untuk mengeluarkan semua peserta, sedangkan pemain lain bertugas sebagai polisi, dokter dan warga sipil.

7. 3-6-9

Image from Youtube KUlture TV
Image from Youtube KUlture TV

Permainan yang juga disebut Sam Yuk Gu ini memiliki peraturan yang tak kalah sederhana. Setiap anggota game ini akan menyebutkan urutan numerik dan menepuk tangan sekali saat tiba giliran angka yang mengandung 3, 6 atau 9, dan menepuk tangan dua kali ketika angka 33, 66, dan seterusnya. Wah, butuh konsentrasi tinggi nih!

8. Sense Game

Inti dari game ini adalah gerak cepat menyebutkan deret angka secara bergantian. Jika mengucap nomor yang sama dengan peserta lain atau menjadi peserta dengan urutan angka terakhir, maka kamu harus rela tersingkir dari permainan.

9. Chicken Feet

Image from Youtube sNack!
Image from Youtube sNack!

Kalau game asal Korea Selatan kali ini mengandalkan keseimbangan, guys. Yaitu berdiri dengan satu kaki, kemudian lipat kaki satunya dan siap adu dengkul dengan pemain. Jika diserang lalu pemain hilang keseimbangan sehingga kedua kakinya menyentuh lantai duluan, dialah yang kalah.  

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *