Lifestyle

Bikin Geleng-Geleng Kepala, Ini 10 Hal Menarik yang Ada di Korea Selatan

0
Korea. (Foto: cheapflights.ca)
Korea. (Foto: cheapflights.ca)

Aegyo.id, Jakarta – Setiap negara pasti mempunyai keunikan masing-masing yang menjadikannya berbeda dengan negara lain. Begitu juga dengan Korea Selatan yang memang identik dengan negara indah dan kaya dengan budaya.

Meskipun penduduknya kebanyakan sudah mulai condong dengan budaya modern, namun mereka masih memegang kebiasaan dari nenek moyang. Dalam kesempatan kali ini, Aegyo.id akan mengajak kalian untuk memahami lebih jauh beberapa hal yang unik di Korea Selatan. Apa saja? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini.

Toilet Ibu dan Anak

Sanitary untuk ibu dan anak. (Foto: instagram.com/kellydoesit)

Di Korea Selatan, ada toilet yang membuat para penggunanya terutama ibu-ibu dan anak-anak menjadi nyaman. Pasalnya beberapa tempat menyediakan dua sanitary secara berdampingan. Satu sanitary berukuran besar digunakan untuk orang dewasa dan satu sanitary berukuran kecil untuk anak-anak.

Bantal di Bus

Bantal di bus. (Foto: instagram.com/art2love2)

Untuk menambah kenyamanan saat menggunakan transportasi umum, pemerintah Korea Selatan pun melengkapi bus dengan bantal khusus. Wah enak juga ya, bisa tidur di transportasi umum dengan nyaman.

Makan Mie Harus Bersuara

Let’s Eat. (Foto: Soompi.com)

Saat mengonsumsi mie, entah itu mie instan atau mie olahan, harus berbunyi ‘slurup’. Pasalnya menurut mereka jika mengonsumsi mie tanpa berbunyi itu artinya mie yang kalian konsumsi tidak enak.

Tertarik dengan Golongan Darah

Ilustrasi golongan darah. (Foto: laurakorea.com)

Masyarakat Korea Selatan percaya jika golongan darah dapat menentukan berbagai hal. Mulai dari kalian termasuk orang yang ekstrovert atau intovert. Bahkan bisa menentukan kecocokan antara seseorang dengan pasangannya.

Makan Bersama dalam Satu Wadah

Makan bersama. (Foto: migrationology.com)

Ketika kalian berada di Korea Selatan, jangan bingung ketika melihat beberapa orang mengonsumsi makanan dalam satu wadah dan langsung mengambilnya dengan alat makan masing-masing. Mungkin di beberapa negara lain, hal ini dianggap sebagai hal yang tidak sopan.

Payung Besar di Tepi Jalan

Payung besar di pinggir jalan. (Foto: instagram.com/anolga)

Jika berkunjung di Korea Selatan, biasanya kalian akan menemukan payung besar yang berada di tepi jalan. Payung ini bisa kalian gunakan untuk meneduh atau berteduh dari terik matahari. Jadi para pejalan kaki tidak perlu khawatir kehujanan atau kepanasan.

Tempat Parkir Khusus Perempuan

Tempat parkir khusus perempuan. (Foto: instagram.com/tysniet)

Di Korea Selatan terdapat parkir khusus untuk para perempuan. Biasanya tempat parkir ini lebih luas dan terletak di dekat pintu masuk.

Hanya Menggunakan Internet Explorer

Naver. (Foto: Naver.com)

Semua orang di Korea Selatan hanya menggunakan Internet Explorer. Situs Korea Selatan hanya dirancang untuk Internet Explorer, jika kalian menggunakan browser yang berbeda, biasanya situs tidak akan bekerja dengan baik. Negara Gingseng ini juga punya versi Google sendiri yaitu Naver.com.

Perawatan Gigi Sangat Mahal

Perawatan gigi di Korea. (Foto: nstagram.com/sjeuro)

Korea Selatan terkenal dengan perawatan gigi yang sangat mahal. Oleh karena itu, banyak orang Korea yang langsung membersihkan gigi setelah mengonsumsi sesuatu. Bahkan sebagian besar orang Korea membawa sikat gigi di dalam tasnya.

Semua Orang Menggunakan Makeup

Ilustrasi makeup. (Foto: cosmopolitan.com)

Hampir semua orang di Korea Selatan termasuk kaum pria sudah biasa menggunakan kosmetik. Hal ini dilakukan untuk menjaga penampilan mereka.

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *