Lifestyle

3 Hari Turun 2 Kilo, Ini Menu Diet Kilat Ala Solar MAMAMOO

0
Foto: Instagram @mamamoo_official
Foto: Instagram @mamamoo_official

Aegyo.id – Kamu penasaran kepengin nyobain resep diet ala idol? Bisa banget kamu terapin nih caranya Solar MAMAMOO. Solar membagikan menu dietnya dan berhasil mengurangi berat badan hingga 2 kg hanya dalam kurun waktu tiga hari. Wow, kira-kira asupan apa aja ya yang dikonsumsi Solar MAMAMOO selama diet kilatnya? Check this out!

1. Menu Sarapan

Youtube:  솔라시도 solarsido
Youtube: 솔라시도 solarsido

Untuk sarapan, Solar menyiapkan buah apel yang memang baik dikonsumsi selama masa diet. Buah apel yang disantap dengan tidak membuang kulitnya, memiliki kandungan tinggi serat dan mampu melancarkan pencernaan. Di sesi makan pagi ini Solar makan buah apel ini hanya separuhnya saja.

Ehh tapi, makan apel separuh aja mana kenyang kan? Nah Solar menambah asupan soy milk alias susu kedelai yang kaya akan protein dan tentu saja lebih rendah lemak daripada susu sapi.

Solar juga ngemil ubi jalar sebagai penunjang kebutuhan karbohidratnya. Meskipun digoreng, ubi yang dikonsumsi Solar ini digoreng tanpa minyak atau bisa menggunakan air fryer agar mencegah kolesterol.

2. Menu Makan Siang

Youtube:  솔라시도 solarsido
Youtube: 솔라시도 solarsido

Masuk jam makan siang, member tertua MAMAMOO ini memilih menghabiskan setengah porsi nasi cokelat instan. Kenapa nasi cokelat? Karena ternyata beras cokelat merupakan kategori biji-bijian utuh sehingga kandungan gizinya jauh lebih bagus dibanding nasi biasa. Asyiknya lagi, efek kenyang yang dihasilkan pun terasa lebih lama karena mengandung protein tinggi.

Untuk lauk nasi cokelatnya, Solar memilih dada ayam yang telah direbus. Lalu, Solar juga menyantap 15 butir buah anggur dan banyak minum air putih.

3. Menu Makan Malam

Youtube:  솔라시도 solarsido
Youtube: 솔라시도 solarsido

Di malam hari Solar mengisi perutnya dengan buah kesemek dan 2 butir telur ayam rebus. Untuk jadwal makan malam ini sebenarnya pilihan aja sih, jika nggak merasa lapar banget kamu boleh skip aja.

Setelah mengetahui menu untuk sehari di atas, ulangi mengonsumsi makanan-makanan tersebut selama tiga hari berturut-turut. Jangan lupa imbangi dengan perbanyak minum air putih dan berolahraga untuk hasil yang lebih maksimal.

Di hari ketiga, Solar membuktikan effort-nya untuk menjaga pola makan tersebut dan hasilnya bikin melongo! Terbukti bahwa dengan disiplin mengikuti menu tersebut, Ia bisa menurunkan berat badan hingga 2 kg hanya dalam tiga hari! Nih buktinya…

Berat badan Solar sebelum diet.

Youtube:  솔라시도 solarsido
Youtube: 솔라시도 solarsido

Berat badan Solar setelah 3 hari menjaga pola makannya.

Youtube:  솔라시도 solarsido
Youtube: 솔라시도 solarsido

Nah, apakah kamu tertarik melakukan diet kilat namun tetap makan sehat seperti cara Solar MAMAMOO ini? Selamat mencoba yeorobun!

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *