Yu Jae Suk
Source Image: MBC Official
K-Pop

Yoo Jae Suk Banting Setir Jadi Penyanyi, Yay or Nay?

0

Aegyo.id – Nama Yoo Jae Suk merupakan salah satu pesohor di dunia hiburan Korea Selatan. Pria berusia 47 tahun itu dikenal sebagai MC legendaris di Korea Selatan. Namun apa jadinya jika Yoo Jae Suk banting setir jadi penyanyi Trot?

Ya, kalian gak salah baca. Jae Suk sekarang mulai menjajal peruntungan di dunia tarik suara. MC dari Program Reality Show Running Man itu kini memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang penyanyi Trot.

Buat kalian yang belum tahu, genre Trot ini merupakan genre lagu balad lawas Korea Selatan. Kalau dipadankan dengan musik di Indonesia, genre ini mirip dengan musik Campursari dan Dangdut tradisional. Namun di era modern ini, Trot juga ikut berkembang mirip dengan dangdut koplo.

Balik ke Jae Suk, gimana sih ceritanya MC nomor satu di Korea Selatan ini banting setir jadi seorang penyanyi trot? Bagaimana penampilan Jae Suk sebagai seorang penyanyi Trot? Simak ulasan kami di bawh ini.

Berawal dari Variety Show

How do you play MBC
Source Image: MBC Official

Terjunnya Jae Suk ke dunia tarik suara ini berkat salah satu program yang ia bintangi, yaitu ‘How Do You Play’ yang disiarkan di stasiun TV MBC.

Acara ini berfokus bagaimana Jaesuk mencoba untuk mendokumentasikan apa yang artis-artis lakukan di hari libur mereka. Di beberapa episode terakhir, mulai ada sejumlah tantangan bagi Jaesuk, mulai dengan bermain drum hingga bermain harpa.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi Jaesuk adalah bernyanyi trot. Jae Suk sendiri adalah penggemar musik Trot, dan ia punya impian menjadi seorang penyanyi Trot. Dari situ, proyek untuk menjadikan Jae Suk penyanyi Trot dimulai.

Persiapan Debut Serius

Yu Jae Sok
Source Image: MBC Official

Untuk persiapan debut Jae Suk sebagai penyanyi trot-pun tidak kaleng-kaleng. Untuk mengasah kemampuan menyanyinya, Ia dimentori oleh salah satu penyanyi trot kenamaan Korea Selatan, Jin Sung untuk mengasah vokalnya. Salah satu penyanyi trot terkenal, Hong Jin Young yang sering menjadi bintang tamu di Running Man turut membantu proyek ini.

Untuk menyukseskan debutnya sebagai penyanyi trot, Ia menggaet komposer trot kenamaan Korea Selatan untuk memb uat lagunya. Ia bekerja dengan dua komposer kenamaan, Park Hyun Woo dan juga Cho Young Soo untuk menggarap dua single debut Jae Suk yang berjudul ‘Hapjeong Station Exit No. 5‘ dan ‘Redevelopment of Love‘.

Bagaimana penampakan debut Jaesuk sebagai penyanyi trot? Berikut videonya ketika ia menyanyikan lagu ‘Redelopment of Love’.

Sementara video yang ini, adalah ketika Jae Suk menyanyikan lagu ‘Hapjeong Station Exit No. 5’.

Layaknya penyanyi profesional, Jae Suk juga memiliki nama panggung sebagai penyanyi. Ia kini memiliki nama panggung ‘Yoo Yan Seul’. Ia bahkan sudah resmi debut menjadi seorang penyanyi trot dengan tampil di acara KBS’s Achim Madang.

Berbakat Jadi Penyanyi Trot

Yoo Jae Suk
Source Image: MBC Official

Meski diawali dari iseng-iseng belaka, ternyata keputusan Jae Suk untuk terjun menjadi penyanyi trot mendapatkan banyak pujian dari mimin.

Jae Suk menyanyi sebenarnya bukan hal yang baru. Ia sudah beberapa kali menyanyi di beberapa program yang ia jalankan seperti Infinite Challenge, Running Men, Happy Together dll. Bahkan ia pernah bernyanyi sambil menari ala-ala boygroup pada saat fan meeting ‘Running Men’ bulan September kemarin.

Sejujurnya nih, di penampilan-penampilan itu Jae Suk biasa-biasa aja sih dan itu normal. Doi emang gak punya dasar nyanyi dan dia paling dia nyanyi hanya buat iseng-iseng aja.

Namun mimin merasa ada yang berubah saat Jae Suk nyanyi lagi trot. Entah kenapa dia cocok banget nyanyi lagu-lagu genre ini. Mungkin karena warna suaranya yang cocok dengan tipe musik ini dan kalo kata Nasar di Dangdut Academy, Cengkoknya pas banget buat lagu-lagu gini.

Di Episode 9 ‘How Do You Play’, Park Hyun Woo mengatakan bahwa Jae Suk ini memiliki bakat alami sebagai penyanyi trot. Mungkin inilah yang membuat Jae Suk terlihat begitu nyaman menyanyikan lagu-lagu ini.

Dengan debutnya yang solid kayak gini, bisa-bisa Jae Suk keterusan nih mendalami dunia Trot. FYI, meski K-Pop mendominasi musik Korea Selatan, tetapi Trot ini juga digemari banget loh di sana.

Kalau menurut kalian, cocok gak sih Jae Suk jadi penyanyi trot? Bagi pendapat kalian di kolom komentar yak!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *