SM Entertainment x Seoul Philharmonic Orchestra
K-Pop

Yang Perlu Kalian Tahu dari Kerjasama SM Entertainment dan Seoul Philharmonic Orchestra

0

Aegyo.id – Salah satu agensi kenamaan Korea Selatan, SM Entertainment baru saja membuat sebuah gebrakan baru. Mereka resmi menandatangani nota kerjasama dengan Seoul Philharmonic Orchestra.

Penandatanganan kerjasama antara SM dan SPO terjadi pada tanggal 10 Juni yang lalu. SM yang diwakili oleh Co-CEO mereka, Lee Seong Soo meresmikan proyek ini bersama CEO SPO, Kang Eun Kyung.

Kerjasama antara SM dan SPO ini bisa dikatakan menjadi momen yang bersejarah bagi dunia K-Pop. Karena untuk pertama kalinya dalam sejarah sebuah agensi entertainment Korea bekerja sama dengan orchestra.

Dalam rilis resmi mereka, SM Entertainment menjelaskan bahwa kerja sama dengan Seoul Philharmonic Orchestra ini sebuah gebrakan baru. Mereka ingin mengkolaborasikan dua elemen musik yang berbeda, yaitu musik klasik dan K-Pop melalui kerja sama ini.

Nah kalian pasti penasaran dong, gimana sih proyek yang akan digarap antara SM dan SPO? Yuk intip serba-serbi kerjasama itu di bawah ini.

Bentuk Kerjasama

Bentuk kerja sama antara SM Entertainment dan Seoul Philharmonic Orchestra adalah perilisan single-single hits artis SM dalam format Orchestra.

Rencananya SPO akan mengaransemen ulang lagu-lagu hits yang pernah dihasilkan SM Entertainment ke dalam format Orchestra. Nantinya perilisan single yang diaransemen ulang ini akan diluncurkan di kanal Youtube SM Station.

Nantinya SPO akan merilis hasil aransemen ulang mereka atas single-single artis SM secara berkala. Untuk edisi pertama rencananya akan dirilis pada bulan Juli 2020 mendatang.

Rumor Lagu yang Bakal Diaransemen Ulang

Dalam keterangan resmi yang dirilis SM Entertainment, mereka belum mau membocorkan lagu-lagu hits apa saja yang bakalan digubah oleh SPO.

Namun menurut sejumlah rumor yang beredar, lagu pertama yang nantinya akan diaransemen ulang oleh SPO adalah single Lucas NCT yang berjudul Coffee Break. Lagu ini dirilis pada tahun 2018 silam dan merupakan kolaborasi dengan Richard Bona.

Namun untuk kepastian lagu apa yang akan dirilis SPO dan SM, kita hanya bisa menunggu hingga bulan Juli 2020, di mana hingga saat ini tanggal pasti perilisannya belum diketahui.

Rencana Pembentukan Sub Label Baru

Menurut rumor yang beredar, kerja sama antara SM dan SPO ini bakal mengarah pada keputusan SM Entertainment untuk meluncurkan Sub Label yang baru.

Sub label ini konon kabarnya akan dinamai SM Classics. Seperti namanya, SM Classics ini akan berfokus kepada perilisan musik-musik klasik karya para artist SM Entertainment.

Sub label ini akan menambah variasi usaha SM Entertainment, setelah sebelumnya mereka memiliki beberapa sub label seperti SM C&C, SM True, SM Japan, SM USA dll.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *