K-Pop

Victoria f(x) dan Para Idol yang Meninggalkan Grupnya di Tahun 2019

0
Victoria F(x)
source image: instagram.com/victoria02_02

Aegyo.id – Tahun 2019 bisa dikatakan menjadi tahun yang dinamis di dunia K-Pop. Beberapa Idol Group berhasil membuat beberapa prestasi yang bagus di tahun ini.

Namun tahun ini tidak hanya ada kabar gembira tetapi kabar sedih di dunia K-Pop di tahun ini. Beberapa idol mengalami sejumlah masalah yang pelik.

Salah satu masalah pelik yang menimpa dunia K-Pop di tahun ini adalah perpecahan sebuah grup. Beberapa idol group harus berubah formasi bahkan harus bubar setelah salah satu atau dua member mereka memutuskan pergi.

Ada beberapa Idol besar yang harus berubah formasi karena ditinggal oleh membernya dengan alasan tertentu. Siapa saja idol-idol yang meninggalkan grupnya di tahun 2019 ini? Simak daftarnya di bawah ini.

Seungri – BIGBANG

Seungri BIGBANG
Source Image: instagram.com/seungriseyo

Tahun 2019 menjadi tahun yang berat bagi YG Entetainment. Beragam masalah silih berganti menerpa agensi bentukan Yang Hyun Suk tersebut.

Salah satu skandal terbesar di tahun 2019 ini adalah skandal Burning Sun. Nama Seungri terseret sebagai pelaku utama di skandal ini, di mana ia diketahui terlibat dalam kasus prostitusi dalam proses lobbying YG Entertainment.

Merasa bersalah atas situasi ini, Seungri memutuskan untuk mengundurkan diri dari BIGBANG pada tanggal 11 Maret 2019 kemarin.

Yoochun – JYJ

Yoochun JYJ
Source Image: AllKpop

Salah satu kabar mengejutkan di awal tahun ini adalah keputusan C-JeS memutuskan kontrak Yoochun JYJ pada tanggal 23 April 2019.

Yoochun yang membentuk grup dengan Junsu dan Jaejong ini kedapatan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, sehingga kontraknya diputuskan oleh agensinya.

JYJ saat ini hanya beroperasi dengan dua member saja, sementara Yoochun memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan di tahun ini.

Kim Myung Soo – Infinite

L Infinite
Source image: instagram.com/kim_msl

Dibentuk pada tahun 2010, Infinite sempat mendapatkan pukulan telak pada tahun 2017 saat Hoya memutuskan pergi dari grup. Dua tahun berselang, mereka kembali mendapatkan pukulan keras.

Kali ini Kim Myung Soo atau yang dikenal sebagai L memutuskan pergi dari Infinite dan Woolim Entertainment setelah ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada tanggal 18 Agustus 2019.

Pada pernyataan resminya, L mengatakan bahwa ia butuh tantangan baru setelah sembilan tahun berkarir sebagai idol. Ia diketahui ingin mendalami karirnya di dunia seni peran.

Lee Jong Hyun – CNBLUE

Jong Hyun CNBLUE
Source Image: twitter.com/cnblue_square

Saat kasus Burning Sun menyeruak, ada banyak artis yang terseret dalam skandal itu. Salah satunya adalah gitaris CNBLUE, Lee Jong Hyun, yang konon dikabarkan masuk dalam group chat sexual yang dibuat oleh Seungri. Namun pada saat itu FNC Entertainment mengonfirmasi bahwa Jong Hyun tidak akan meninggalkan grup.

Namun pada tanggal 28 Agustus kemarin, Jong Hyun resmi memutuskan untuk mengundurkan diri dari CNBLUE. Hal ini dikarenakan ia tersangkut skandal seksual yang lain.

Ia memutuskan hengkang dari CNBLUE Setelah ia diketahui mengirimkan pesan yang tidak pantas kepada salah satu Youtuber Korea Selatan, Park Min Jung.

Amber dan Victoria – F(x)

Amber f(x)
Source Image: instagram.com/ajol_llama

Pada awal September 2019, para ME U (fanbase F(x)). Salah satu personil F(x) Amber memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment.

Pengumuman ini ia sampaikan melalui akun twitternya. Ia mengatakan bahwa ia berpisah dengan SM Entertainment dan F(x) setelah 10 tahun bersama.

Belum pulih dari pengunduran Amber, pada hari Kamis (5/9) member F(x) lainnya Victoria memutuskan menyusul Amber meninggalkan SM Entertainment. Meski tidak disebutkan alasan pasti mengapa ia pergi, namun Victoria mengatakan bahwa ia ingin memulai sesuatu yang baru dalam karirnya.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *