Para leader ini justru merupakan maknae dalam grupnya.
Para leader ini justru merupakan maknae dalam grupnya.
K-Pop

Unik, 4 Maknae Grup K-Pop Ini Dipercaya sebagai Leader

0

Aegyo.id – Peran seorang leader dalam boy group atau girl group K-Pop sangat krusial. Selain dituntut memiliki bakat dan mengembangkan diri sendiri, mereka juga punya tanggung jawab menjaga grup agar tetap solid.

Di sisi lain mereka juga kerap jadi juru bicara di berbagai acara, seperti konferensi pers atau acara penting lain. Dalam internal grup, mereka juga menjadi penyambung gagasan antara member dengan perusahaan. Ya, memang tidak mudah.

Karena itu seorang leader biasanya adalah sosok yang punya pengaruh kuat dan bersikap bijak. Dan karakter itu mungkin lebih mudah dimiliki oleh member tertua dalam grup.

Namun menariknya ada beberapa leader grup K-Pop yang justru adalah seorang maknae. Terdengar tidak mungkin ya? Tapi mereka benar-benar ada kok, dan pastinya sudah familiar di telinga kalian. Siapa saja kira-kira?

Kang Seungyoon

Kang Seungyoon WINNER

Di daftar pertama kita ada Kang Seungyoon, vokalis sekaligus leader boy group WINNER. Seungyoon saat ini berusia 26 tahun dan jadi member termuda di grupnya.

Sebelumnya saat WINNER masih beranggotakan lima member, status maknae masih dipegang oleh Nam Taehyun. Namun ia memutuskan keluar dari grup dan memulai kariernya bersama South Club.

 

Seohyun TTS

TaeTiseo (jpopasia)

Berikutnya ada Kim Seohyun yang merupakan member termuda grup SNSD. Ia juga menjadi member dari sub unit TaeTiSeo bersama Taeyeon dan Tiffany.

Di sub unit tersebut, Seohyun dipercaya sebagai leader oleh Taeyeon. Menrut Taeyeon, sang maknae bisa menunjukkan kapasitasnya saat memegang peran yang lebih berpengaruh di trionya itu.

Seo Taiji

Seo Taiji

Dari golongan old school maknae leader juga pernah terjadi. Salah satunya dialami oleh grup Seo Taiji and Boys yang dikenal sebagai pelopor grup K-Pop modern.

Seo Taiji menjadi leader di trio yang bernggotakan dirinya, Lee Juno dan Yang Hyun Suk. Terbukti usia tak menjadi batasan seseorang bisa memberi pengaruh besar dalam grupnya.

CL

HaB Korea

Terakhir ada idol yang telah merintis kariernya di kancah internasional, yakni CL. Ia merupakan leader dari grup legendaris 2NE1 yang sayangnya sudah bubar.

CL sempat menjadi maknae leader selama beberapa waktu usai Minzy, member termuda 2NE1 mengundurkan diri. Chaelin saat ini masih menggeluti musik RnB dan mengembangkan kariernya di Amerika Serikat.

Summary

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *