K-Pop

TXT dan Idol-Idol K-Pop yang Mengisi OST Anime Jepang

0
Source Image: TXT Official Facebook

Aegyo.id – Sebuah milestone baru dicatatkan oleh TXT. Idol K-Pop bentukan Big Hit Entertainment itu akan melebarkan sayapnya di pasar Jepang dengan menjadi pengisi original soundtrack (OST) anime Jepang.

Ya, TXT dikonfirmasi menjadi pengisi OST anime populer Jepang, Black Clover. Lagu mereka terpilih menjadi opening ke-12 dari Anime tersebut.

Lagu yang terpilih untuk mengisi OST Black Clover itu berjudul ‘Everlasting Shine’. Single ini merupakan lagu Jepang original pertama TXT, di mana lagu ini rencananya akan ikut dirilis di album terbaru TXT berjudul ‘Drama’.

Bisa mengisi OST Anime Jepang ini bisa dikatakan sebuah pencapaian yang besar. Pasalnya hanya segelintir Idol K-Pop yang mendapatkan kepercayaan untuk itu.

Nah penasaran siapa-siapa saja idol K-Pop yang pernah mengisi OST Anime selain TXT? Yuk intip daftarnya di sini.

BoA

Source Image: instagram.com/boakwon

Idol K-Pop pertama yang pernah mengisi OST Anime Jepang, tidak lain dan tidak bukan adalah sang ratu K-Pop, BoA.

Sejak debutnya, BoA memang tergolong sangat sukses di Jepang. Banyak single yang ia rilis meledak di pasar Jepang. Itulah mengapa ia dipercaya untuk mengisi lagu ending ke-4 dari anime populer, Inuyasha berjudul Every Heart. Lagu ini tergolong salah satu lagu anime legendaris hingga saat ini.

BoA juga mendapatkan kesempatan lagi untuk mengisi OST Anime di tahun 2014, di mana ia mengisi opening dari anime Fairy Tail dengan lagunya berjudul ‘Masayume Chasing’.

TVXQ

Idol K-Pop kedua yang pernah dipercaya mengisi soundtrack Anime Jepang adalah boy group milik SM Entertainment, TVXQ.

Sama seperti BoA, TVXQ juga memiliki reputasi yang sangat bagus di Jepang. Itulah mengapa mereka dipercaya untuk mengisi salah satu anime terpopuler sepanjang masa, yaitu One Piece.

Lagu itu berjudul ‘Share The World’, di mana lagu ini dirlis di tahun 2009 silam. Mereka juga mengisi lagu ending One Piece berjudul ‘Asu Wa Kuru kara’. Pada saat itu TVXQ masih membawakan lagu ini dalam formasi lengkap sebelum pada tahun 2010, Jaejoong, Xiah dan Micky memutuskan hengkang dari TVXQ.

Younha

Source Image: instagram.com/younha_holic

BoA bukan satu-satunya solois K-Pop yang digemari di Jepang. Ada satu solois K-Pop yang punya reputasi apik di Jepang, yaitu Younha.

Berbeda dari BoA yang meledak di Korea baru menular ke Jepang, kesuksesan Younha memang dibangun di Jepang. Gadis bernama asli Go Youn Ha ini pergi ke Jepang saat dusianya masih berusia 16 tahun.

Namanya melejit di Jepang setelah merilis lagu ‘Houkiboshi’ yang menjadi ending dari anime populer Jepang, Bleach. Lagu ini bisa dikatakan sebagai salah satu OST paling ikonik dari anime karangan Tite Kubo tersebut.

2PM

Source Image: 2PM Official Facebook

Idol group berikutnya yang pernah berkesempatan mengisi OST dari Anime Jepang adalah boy group milik JYP Entertainment, 2PM.

Di sekitar tahun 2010-an, popularitas 2PM bisa dikatakan berada di puncaknya. Itulah mengapa mereka melakukan debut di Jepang pada tahun 2010 dengan single mereka berjudul Take Off.

Single ini digunakan untuk menjadi ending dari anime Ao no Exorcist.

Boyfriend

Source Image: Starship Entertainment

Sobat Aegyo pasti gak asing dong dengan anime Detective Conan. Tahu gak sih bahwa ada satu OSTnya yang ternyata dibawain sama idol K-Pop?

Yup, OST itu merupakan lagu ending ke-44 (iya kalian gak salah baca, Soalnya Anime Conan ini udah eksis sejak tahun 1996). Lagu itu berjudul Hitomi no Melody yang dirilis pada tahun 2011 yang lalu.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *