BTOB - Thriller
Source Image: BTOB - Thriller MV
K-Pop

Trick Or Treat! Ini Tujuh Lagu K-Pop yang Cocok untuk Halloween Kamu

0

Aegyo.id – Gak kerasa ya, kita udah memasuki akhir Oktober. Ini berarti sebentar lagi di seluruh dunia akan merayakan sebuah perayaan bernama Halloween.

Ya, Halloween adalah sebuah acara yang biasanya digelar di tanggal 31 Oktober. Acara ini dipopulerkan di Eropa sebagai hari peringatan orang mati.

Untuk merayakan hari ini, orang-orang ramai-ramai menggunakan kostum-kostum yang biasanya bernuansa seram. Anak-anak di Eropa juga berkeliling ke rumah-rumah sambil berteriak ‘treat or treat’ untuk mendapatkan permen.

Meski berakar dari kebudayaan Eropa, perayaan Halloween ini juga menyebar ke Asia, termasuk Korea Selatan. Bahkan ada beberapa lagu-lagu K-Pop yang menggunakan nuansa Halloween untuk MV mereka.

Penasaraan lagu-lagu K-Pop aja yang memiliki nuansa Halloween? Yuk intip playlistnya di bawah ini.

Red Velvet – Peek-A-Boo

Lagu pertama yang mimin rekomendasikan untuk didengerin di Halloween adalah lagu Red Velvet yang berjudul Peek-A-Boo.

Lagu yang dirilis pada tanggal 17 November 2017 ini merupakan salah satu tembang hits yang dimiliki girl group SM Entertainment tersebut. Meski memiliki lagu yang cukup ceria, namun scene MVnya bernuansa ‘Thriller’ banget yang cocok banget ditonton pas Halloween.

Dreamcatcher – Chase Me

Lagu kedua yang mimin rekomendasikan untuk ditonton di malam Halloween kalian adalah lagu Dreamcatcher yang berjudul Chase Me.

Single ini merupakan Single pertama group ini sebagai Dreamcatcher. Sebelumnya grup ini debut dengan nama MINX. Lagu ini memang memiliki irama rock nan powerful, namun MVnya bernuansa seperti hotel berhantu, sehingga mimim merasa lagu ini cocok diputer di Malam Halloween kalian.

BTOB – Thriller

Lagu ketiga yang menurut mimin cocok banget diputer di Halloween adalah lagu dari BTOB yang berjudul Thriller.

Ya, lagu ini memang lagu lawas yang dirilis pada tahun 2013 silam. Dan sesuai dengan judulnya, lagu ini memberikan nuansa horor sejak awal lagu dan MV mereka yang mengambil tema kuburan ini cocok ditonton di Halloween.

SHINee – Married to the Music

Lagu keempat yang mimin rekomendasikan untuk kalian dengar dan tonton MVnya adalah lagu SHINee yang berjudul Married to the Music.

Lagu ini sebenarnya memiliki nuansa retor disco yang asik banget buat berjoged. Namun MVnya dikemas dengan tema ala-ala film Ghost Buster sehingga senada dengan tema Halloween. PS: MV film ini agak mengerikan jadi tolong kuatkan hati sebelum menonton MV lagu ini yak.

Sunmi – Full Moon

Lagu Kelima yang menurut mimin bakal asik banget diputer banget pas Halloween adalah salah satu lagu solo wanita terpopuler, Sunmi berjudul Full Moon.

Lagu ini sempat meledak di pasaran pada tahun 2014 silam. MV lagu ini dibuka dengan Sunmi menjadi hantu yang menghantui kekasihnya. Dengan koreografi dan musik yang seksi, Sunmi mencoba mengajak kita melihat sisi Halloween yang seksi.

Exo – Wolf

Lagu asik berikutnya yang bakalan seru banget diputar di hari Halloween adalah lagu dari boy group SM Entertainment, EXO yang berjudul Wolf.

Wolf sendiri bisa dikatakan salah satu lagu lawan EXO yang dirilis pada tahun 2013 silam. Lagu ini adalah salah satu laga yang mendongkrak popularitas EXO yang baru debut di tahun 2012 silam.

JIka di lagu-lagu sebelumnya lebih bertema hantu, untuk lagu ini para pendengar seakan diajak untuk menjadi Siluman Serigala di malam Halloween.

Twice – TT

Oke lagu terakhir yang mimin rekomendasikan untuk didengar di Hari Halloween adalah lagu dari Twice yang berjudul TT.

Lagu ini bisa mimin bilang adalah lagu yang merepresentasikan Halloween secara keseluruhan. Tidak hanya ada elemen seram, lagu ini juga menunjukkan kegiatan ‘Trick or Treat’.

Lagunya sendiri memiliki irama yang nagihin dan juga koreo yang susah dilupain. Jadi asik banget kalau lagu ini didengerin rame-rame pas Halloween.

Itu tadi tujuh lagu K-Pop yang cocok banget diputer saat Halloween. Kalian punya lagu K-Pop bernuansa Halloween lainnya? Yuk sumbang playlist kalian di kolom komentar.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *