K-Pop

Treasure dan Para Idol Gen 4 yang Berstatus Million Seller

0
Source Image: YG Entertainment

Aegyo.id – Sebuah capaian apik kembali dicatatkan oleh Treasure. Boy group YG Entertainment itu resmi menyandang status idol gen 4 million sellers.

Hal ini dungkapkan langsung oleh YG Entertainment. Mereka menyebut bahwa boy group terbaru mereka itu kini sudah menyandang status million sellers secara akumulatif pasca merilis album The first Step: Treasure Effect.

Album terbaru mereka itu terjual sebanyak 281.845 keping. Jika dikombinasikan dengan tiga mini album yang rilis sebelumnmya, penjualan album Treasure sudah resmi melampaui satu juta keping.

Capaian menjadi million sellers ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Treasure. Karena masih sedikit dari para idol gen 4 yang berhasil mencapai angka penjualan fantastis itu.

Selain Treasure, ada empat idol group gen 4 lain yang sudah berstatus million sellers. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

Stray Kids

Stray Kids

Idol gen 4 pertama yang menyandang status million sellers adalah Stray Kids.

Boy group ini didebutkan JYP Entertainment di tahun 2018. Sejak saat itu mereka sudah merilis total satu studio album dan tujuh mini album Korea Selatan.

Tercatat, jumlah penjualan total album Stray Kids mencapai 1,986,273 dan mereka kini berstatus sebagai idol gen 4 dengan penjualan album tertinggi.

Ateez

ATEEZ

Idol gen 4 berikutnya yang berstatus sebagai million sellers adalah Ateez.

Boy group didebutkan KQ Entertainment di tahun 2018. Mereka tercatat sudah mengeluarkan i full album dan 5 mini album korea selatan.

Album terakhir mereka, Zero: Fever Part 1 meledak di pasaran dengan penjualan sekitar 379,052 keping. Berkat album itu, Ateez resmi menyandang status million sellers, karena akumulasi penjualan album mereka berada di angka 1,123,
967 keping album.

IZ*ONE

IZ*ONE

Satu-satunya girl group gen 4 yang menyandang status million sellers adalah IZ*ONE.

Girl group yang merupakan jebolan Produce48 ini memiliki popularitas yang besar sejak debut di tahun 2018. Mereka tercatat sudah mengeluarkan empat mini album dan juga satu full album.

Total penjualan kelima album tersebut sangat fantastis, yaitu mencapai 2,042,629 keping. Mereka menjadi salah satu idol gen 4 dengan penjualan album tertinggi saat ini.

TXT

TXT

Idol gen 4 terakhir yang berstatus sebagai million sellers adalah TXT.

Adik dari BTS ini resmi debut di tahun 2019 kemarin. Namun perlahan tapi pasti popularitas mereka semakin meningkat seperti sang sunbae.

Sejak debut, TXT merilis tiga mini album dan satu full album. Total penjualan keempat album itu berada di angka 1,370,367 keping.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *