BTS. (Foto: instagram.com/billboard)
BTS. (Foto: instagram.com/billboard)
K-Pop

Torehan Manis BTS di Billboard Music Awards

0

Aegyo.id, JakartaBTS kembali membuktikan kepopuleran mereka di industri musik internasional. Baru-baru ini, grup asuhan BigHit Entertainment ini menghadiri ajang musik populer, Billboard Music Awards 2019 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Pada tahun ini, BTS kembali masuk nominasi untuk kategori Top Social Artist yang dipilih melalui voting di situs resmi dan Twitter. Selain itu, RM dkk juga menjadi nominasi di Top Duo/Group berkat lagu dan album mereka yang terus masuk di chart Billboard.

BTS yang menjadi salah satu bintang yang berjalan di red carpet Billboard Music Awards 2019. Pada saat itulah, mereka diumumkan sebagai pemenang penghargaan Top Social Artist.

BTS. (Foto: instagram.com/billboard)

Pelantun tembang Boy With Luv ini berhasil mengalahkan dua grup K-Pop lainnya yaitu GOT7 dan EXO. Mereka juga mengungguli Louis Tomlinson dan Ariana Grande.

“Ini sangat berarti untuk kami. Kami akan memberikan yang terbaik hari ini,” ujar RM setelah dinyatakan sebagai pemenang penghargaan Top Social Artist.

Ini merupakan ketiga kalinya BTS mendapatkan penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut sejak 2017. Sebelumnya penghargaan itu selalu diraih oleh Justin Bieber sejak 2011.


BTS. (Foto: instagram.com/billboard)

Torehan manis BTS tak hanya itu saja, mereka juga dinobatkan sebagai pemenang kategori Top Duo/Group. Tidak tanggung-tanggung, kali ini BTS mengalahkan nama-nama besar seperti Imagine Dragons, Maroon 5, Dan + Shay, dan Panic! At The Disco.

“Terima kasih ARMY! Terima kasih, Billboard Music Awards. Aku masih tak percaya kami di sini, di panggung ini bersama artis-artis bagus. Semua ini terjadi karena hal kecil yang kami bagi bersama, BTS dan ARMY,” ujar RM dalam winning speech-nya.

RM mengatakan jika BTS masih tetap seperti dulu. Fakta bahwa mereka berhasil menjamah pasar musik international tidak membuat mereka berubah. “Kami masih lah anak-anak yang sama dari enam tahun lalu. Kami masih memiliki mimpi yang sama, ketakutan yang sama, dan kami masih akan memiliki pemikiran yang sama. Mari bermimpi yang terbaik. Terima kasih, I love you all,” tutur leader BTS, RM.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *