K-Pop

Tidak Hanya Chen, Idol-Idol ini Juga Diminta Mundur dari Group oleh Fansnya

0

Aegyo.id – Member boy group EXO, Chen tengah menghadapi tekanan yang luar biasa. Banyak EXO-L yang kini menuntutnya untuk hengkang dari EXO secepatnya.

Tuntutan ini bermula dari pengakuan yang diberikan Chen di awal pekan kemarin. Main vocal dari EXO itu mengumumkan bahwa ia akan segera menikahi kekasihnya yang berasal dari kalangan non selebritis.

Kabar pernikahan Chen itu sudah menggemparkan para EXO-L. Namun situasi ini semakin memanas ketika diketahui bahwa tunangan Chen tersebut telah hamil duluan.

Kabar tersebut membuat para EXO-L geram. Sudah beberapa hari terakhir banyak petisi yang menuntut Chen untuk mundur dari EXO.

Chen bukan idol pertama yang dituntut fansnya sendiri untuk keluar dari grup. Ada sejumlah idol yang sebelumnya pernah mengalami kejadian yang serupa seperti Chen. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

Sungmin Super Junior

Sungmin
Source Image: instagram.com/_liustudio_

Idol pertama yang dituntut mundur oleh fansnya sendiri adalah senior Chen di SM Entertainment, Sungmin Super Junior.

Sama seperti Chen, pada tahun 2014 silam Sungmin memutuskan menikahi kekasihnya Kim Sa-eun. Namun bedanya Sa-eun tidak hamil duluan seperti kekasih Chen.

Namun para Elf tidak bisa menerima dengan baik keputusan Sungmin untuk menikah. Alhasil hingga saat ini, ia tidak terlibat lagi dalam aktivitas Super Junior, meski ia masih berstatus sebagai member SuJu.

Soyul Crayon Pop

Soyul
Source Image: Crayon Pop Official

Idol kedua yang harus merasakan penolakan dari fansnya sendiri adalah member dari girl group Crayon Pop, Soyul.

Pada tahun 2017, Soyul membuat pengumuman yang mengejutkan. Ia mengumumkan akan menikah dengan mantan personil H.O.T, Moo Hee Jun. Ketika hubungan keduanya terungkap, beberapa fans sudah mulai antipati terhadap Soyul.

Meski sempat membantah bahwa pernikahan Soyul dan Hee Jun karena MBA, namun ternyata Soyul melahirkan tidak lama setelah ia menikah. Alhasil fans geram dengan situasi itu dan menuntutnya mundur dari grup, dan beberapa bulan setelahnya Soyul melalui Chrome Entertainment mengonfirmasi bahwa ia mundur dari Crayon Pop.

E’Dawn Pentagon

E'Dawn
Source Image: instagram.com/hyojong_1994

Jatuh cinta nampaknya benar-benar sesuatu yang terlarang di dunia Idol. Hal itulah yang dirasakan oleh personil Pentagon, E’Dawn.

Pada awalnya, E’Dawn sempat digosipkan dekat dengan rekan seagensinya, Hyuna saat mereka tergabung dalam proyek Triple H. Namun Cube Entertainment membantah kabar tersebut.

Namun pada bulan Agustus 2018, terungkap Hyuna dan E’Dawn mengakui bahwa mereka sudah menjalin kasih sejak tahun 2016. Marah besar, para fans Pentagon menuntut agar E’Dawn mundur dari Pentagon.

Tidak tahan dengan desakan fans, pada bulan September 2019 Cube memutuskan untuk memutus kontrak E’Dawn dan Hyuna.

Baekhyun EXO

Baekhyun
Source Image: SM Entertainment

Chen bukan satu-satunya member EXO yang pernah dituntut mundur oleh EXO-L. Jauh sebelum kasus ini, EXO-L pernah menuntut Baekhyun untuk mundur dari EXO.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2014 silam. Pada saat itu permintaan ini muncul setelah Baekhyun ketahuan berpacaran dengan leader SNSD, Taeyeon.

Pada saat itu, EXO-L sempat menggalang petisi menuntut Baekhyun mundur dari EXO. Namun penolakan ini mereda setelah Baekhyun dan Taeyeon putus beberapa bulan kemudian. Hingga saat ini ia masih berstatus aktif sebagai member EXO.

Choi Jong-hoon F.T Island

Choi Jong Hoon
Source Image: Wikipedia

Idol terakhir yang mendapatkan tuntutan mundur dari fans adalah leader sekaligus Gitaris dari FT Island, Choi Jong Hoon.

Jika empat idol sebelumnya dituntut mundur karena masalah pernikahan atau cinta, kalau Jong Hoon berbeda. Ia dituntut mundur setelah ketahuan melakukan pelecehan seksual melalui layanan aplikasi chat, KakaoTalk.

Tidak sampai di situ, ia terlibat dalan skandal Burning Sun sehingga ia dihukum lima tahun penjara. Sebelum ia dihukum, fans FT Island sudah menuntutnya untuk keluar dan ia memutuskan memenuhi tuntutan fans dan keluar di tanggal 14 Maret 2019.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *