K-Pop

Sumur, Hutan, Bintang, dan Hadiah-Hadiah Unik Fans untuk Para Idol K-Pop

0
Hutan RM
Source Image: Korean Federation for Environmental Movement

Aegyo.id – Baru-baru ini ARMY (sebutan fans BTS) membuat sebuah kejutan. Mereka membangun sebuah hutan untuk leader BTS, RM.

Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu NGO di Korea Sealatan yang menyebut bahwa sejak tanggal 31 Agustus 2019, para ARMY membangun sebuah hutan bernama ‘Hutan BTS RM No.1″ sebagai hadiah ulang tahun bagi RM yang genap berusia 25 tahun pada tanggal 12 September nanti.

Menurut informasi dari NGO tersebut, ARMY tidak main-main dalam membangun hutan tersebut. Mereka berhasil mengumpulkan dana sekitar 11 juta Won (Sekitar 110 Juta Rupiah) untuk membangun hutan ini, di mana hutan yang berlokasi di Jamsil Hangang Park ini akan ditanami bunga Spirea prunifolia.

Membangun hutan sebagai hadiah ulang tahun idola mereka memang merupakan sesuatu yang sangat luar biasa unik. Pasalnya fans biasanya memberikan hadiah berupa pakaian, jam tangan, ataupun aksesoris yang bisa dikenakan sehari-hari.

Namun beberapa idol juga pernah mendapatkan hadiah yang tidak kalah unik seperti yang didapatkan RM. Apa sajakah hadiah itu? Simak informasinya di bawah ini.

Bintang

Source Image: Koreaboo

Pada tahun 2016 silam, SM Entertainment resmi mengorbitkan boy group terbaru mereka. Mereka resmi memperkenalkan NCT sebagai salah satu idol group yang berada di naungan mereka.

Para NCTzens (sebutan fans NCT) benar-benar gembira dengan debut ini. Sejumlah NCTzens di Vietnam memberikan hadiah debut kepada NCT dengan membeli nama sebuah bintang di gugus bintang Ursa Major, di mana bintang itu dinamakan NCT.

Bintang itu terletak di koordinat 39’33’18 dan diharapkan menjadi simbol bahwa NCT akan selalu menjadi bintang yang cerah di jagad industri Korea Selatan.

Perpustakaan

Source Image: Korea Boo

Sebagai salah satu Idol generasi pertama, TVXQ dikenal memiliki banyak fans yang setia dan militan. Para Cassiopeia ini juga kerap membuat kegiatan amal dengan mengatasnamankan TVXQ.

Salah satu proyek terkenal dari Cassiopeia adalah mereka kerap membangun perpustakaan. Proyek ini pertama kali dimulai dengan membangun ‘TVXQ Red Peral Ocean Library‘ pada tahun 2016 silam di Korea Selatan.

Setelah itu beberapa fans U-Know, juga melanjutkan proyek ini dengan membangun beberapa perpustakaan di Malaysia dan China yang dinamakan ‘YoonHo Library‘.

Hutan Sitrus

Source Image: Korea Boo

Sebelum ARMY memberikan hadiah hutan atas ulang tahun RM, ide yang sama sudah lebih dahulu digunakan oleh fanbase BIGBANG, VIP di tahun 2014 silam.

Pada saat itu para VIP memperingati ulang tahun ke-29 leader BIGBANG, G Dragon dengan membangun hutan Sitrus di Pulau Jeju, yang merupakan tempat kediaman G Dragon.

Proyek pembangunan hutan itu tidak berhenti di situ, di mana para VIP juga melanjutkan proyek ini dengan membangun hutan di Seoul dua tahun sesudahnya.

Bangun Sumur

Source Image: Korea Boo

Sebuah langkah terpuji dilakukan oleh BBC. Fandom dari Block B ini pernah membangun sebuah sumur mengatasnamakan Block B.

Kejadian itu terjadi di tahun 2015 silam. Untuk memperingati empat tahun debut Block B, mereka membangun sebuah sumur di daerah Siem Reap, Kamboja.

Sumur itu menjadi hadiah yang sangat berguna bagi masyarakat setempat, karena sumur itu menyediakan air bersih bagi masyarakat sekitar.

Tanah di Skotlandia

Source Image: Korea Boo

Sehun dikenal sebagai salah satu member terpopuler di EXO. Untuk merayakan ulang tahunnya ke 23 pada tahun 2017 silam, ada fansnya yang memberikan hadiah yang out of the box.

Sebuah fansite EXO di China yang bernama Warmwind memutuskan untuk membeli sepetak tanah di Skotlandia sebagai hadiah ulang tahun bagi Sehun.

Tidak hanya mendapatkan tanah, Sehun juga mendapatkan gelar kebangsaan ‘Lord’ sebagai bukti dari kepemilikan tanah tersebut.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *