K-Pop

Sudah Tahu Belum? Ini 5 OST Drakor Terpopuler di Tahun 2020

0
Itaewon Class

Aegyo.id – Menjelang berakhirnya tahun 2020, Genius Chart merilis data sejumlah lagu terpopuler di Korea Selatan. Salah satunya adalah data OST Drakor terpopuler sepanjang tahun 2020.

Seperti yang diketahui, tangga musik di Korea Selatan tidak hanya didominasi oleh lagu-lagu idol group. Melainkan juga diramaikan oleh original soundtrack dari drama korea.

Ya, drakor memiliki popularitas yang besar tidak hanya di Korea melainkan juga di seluruh dunia. Itulah mengapa soundtrack dari drakor biasanya juga sangat populer di kalangan pecinta musik Korea.

Ost-ost Drakor juga biasanya diisi oleh idol atau para solois top. Sehingga tidak heran jika mereka sering nongol di chart musik Korea.

Nah OST Drakor mana saja yang paling populer di tahun 2020 versi Genius? Simak selengkapnya di bawah ini.

Give You My Heart (OST Crash Landing on You)

IU – Give You My Heart

Di peringkat lima OST drakor terpopuler adalah OST dari drama Crash Landing on You yang berjudul Give You My Heart.

Lagu ini dinyanyikan oleh salah satu solois wanita terbaik Korea Selatan, IU. IU sendiri memang dikenal sebagai salah satu penyanyi OST drakor yang lagu-lagunya banyak yang jadi hits.

Untuk lagu Give you my heart ini, IU menghipnotis para pendengarnya dengan suaranya yang merdu dan juga alunan gitar akustik yang lengkap didukung dengan iringan string orchestra. Tidak heran jika lagu ini sangat populer di Korea.

Breath (OST It’s Okay to not Be Okay)

Sam Kim – Breath

Di peringkat empat OST Drakor terpopuler di Korea adalah ost dari drama It’s Okay to Not Be Okay berjudul breath.

Lagu ini dibawakan oleh salah satu solois pria populer Korea Selatan, Sam Kim yang merupakan runner up dari K-Pop Star 3.

Untuk OST lagu ini, Sam Kim membawakan lagu Breath yang bergenre ballad yang dikombinasikan sedikit beat rnb. Kombinasi apik ini sangat memanjakan telinga para pendengarnya.

In Your Time (OST It’s Okay to not Be Okay)

Lee Suhyun – In Your Time

Di peringkat tiga ost drakor terpopuler di tahun 2020 masih dari drama It’s Okayt to not be Okay. Lagu ini berjudul In Your Time.

Lagu ini dinyanyikan oleh Lee Suhyun, salah satu personil dari AKMU. Untuk kemampuan vokal Suhyun kayaknya udah gak perlu diragukan lagi ya, karena ia memiliki suara yang sangat indah.

Diiringi dentingan piano, Suhyun mengajak para pendengarnya untuk mengingat kembali cinta yang dulu pernah bersemi dan merasakan perihnya gak bisa move on. Hmm, awas baper kalau dengerin lagu ini.

Start (OST Itaewon Class)

Gaho – Start (OST Itaewon Class)

Di peringkat kedua OST drakor terpopuler di tahun 2020 adalah OST dari Itaewon Class berjudul Start.

OST ini dibawakan oleh salah satu solois pria, Gaho. Lagu ini memiliki genre soft rock dengan iringan gitar elektrik yang dominan.

Lagu ini sangat lekat dengan drama Itaewon Class, karena lagu ini hampir digunakan di seluruh episode drama populer ini. Nadanya yang ceria seakan mengajak pendengarnya untuk bersemangat menjalani hari.

Sweet Night (OST Itaewon Class)

V – Sweet Night (OST Itaewon Class)

OST drama Korea terpopuler di tahun 2020 jatuh pada ost drama Itaewon Class yang berjudul Sweet Night.

Lagu ini dinyanyikan oleh V, member dari idol group terpopuler saat ini, BTS. Lagu berformat akustik ini sukses menonjolkan suara husky milik V.

Dengan alunan melody yang indah dikombinasikan dengan lyric yang menyentuh hati, tak heran jika lagu ini menjadi ost drakor terpopuler di tahun 2020.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *