Source Image: twitter.com/pledis_17
K-Pop

Seventeen Tidak Tampil di Music Core, Buntut Konflik Big Hit vs MBC?

0

Aegyo.id – Boy group, Seventeen akan segera comeback dengan album terbaru mereka berjudul Heng:garae. Namun mereka dipastikan tidak akan menghadiri semua acara musik untuk promosi album mereka.

Seperti yang sudah diketahui, setelah merilis album, biasanya Idol-Idol akan promosi di acara-acara musik di Korea Selatan. Ada Enam acara musik yang biasa disambangi, yaitu Inkigayo (SBS), The Show (SBS MTV), Show Champion (MBC Music), M Countdown (Mnew), Music Bank (KBS) dan Show! Music Core (MBC).

Namun untuk comeback kali ini, Seventeen dijadwalkan bakal absen di salah satu acara musik tersebut. Acara itu adalah Show! Music Core.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Pledis Entertainment. “Memang benar bahwa Seventeen tidak akan tampil di ‘Music Core’,” bunyi pernyataan resmi Pledis Entertainment.

Keputusan Seventeen untuk tidak tampil di Music Core memang menjadi tanda tanya besar. Pasalnya di comeback-comeback sebelumnya, Seventeen tidak pernah absen di acara musik tersebut.

Lantas mengapa Seventeen memilih absen di Music Core? Sejumlah teori yang beredar mengatakan bahwa ini terjadi karena adanya konflik antara MBC dan induk perusahaan Seventeen yang baru, Big Hit Entertainment.

Nah berikut tim Aegyo bakal menjabarkan sejarah pertikaian Big Hit Entertainment dan MBC di bawah ini.

Berawal dari Reschedule

Image: BTS/Big Hit Entertainment

Pertikaian antara Big Hit dan MBC itu diduga dimulai pada tahun 2019 yang lalu pada acara tahunan MBC, MBC Gayo Daejejeon 2019.

Sebagai acara akhir tahun, MBC Gayo Daejejeon mengundang sejumlah artist-artist K-Pop kenamaan. BTS adalah salah satu yang diundang ke Gayo Daejejeon 2019 yang rencananya digelar pada tanggal 31 Desember 2019 yang lalu.

Namun sekitar bulan Oktober 2019, Big Hit dan BTS mengumumkan perubahan jadwal mereka. Mereka memutuskan untuk tidak menghadiri MBC Gayo Daejejeon 2019 karena akan tampil di Dick Clark’s New Years Rocking Eve 2019.

Sakit Hati dan Boikot Memboikot

GFRIEND
Source Image: GFRIEND Official Facebook

Keputusan Big Hit untuk mengalihkan jadwal mereka dari tampil di MBC Gayo Daejejeon 2019 ke Dick Clark’s New Years Rocking Eve 2019 itu nampaknya membuat para petinggi MBC sakit hati.

Alhasil saat mengumumkan final line up MBC Gayo Daejejeon 2019, tidak ada nama TXT dan GFRIEND dalam daftar performer. Padahal keduanya sudah dijadwalkan untuk tampil di acara tersebut.

Menurut gosip yang beredar, pihak MBC memang sengaja mencoret TXT dan GFRIEND dari MBC Gayo Daejejeon 2019. Hal ini dikarenakan TXT merupakan boy group lain dari Big Hit, sementara GFRIEND baru diakuisisi Big Hit pada Agustus tahun lalu.

Pemboikotan ini ternyata terus berlanjut. GFRIEND dan TXT juga tidak diundang dalam acara ISAC 2020 Chuseok, padahal mereka juga langganan tampil di acara itu. Tak ayal Big Hit diberitakan marah besar akibat pemboikotan itu.

Sejak tahun 2020, semua comeback BTS, GFRIEND, dan TXT tidak ada yang dipromosikan di MBC. Kemarahan inilah yang ditengara menjadi penyebab Seventeen tidak promosi di Music Core, akibat dendam kesumat Big Hit terhadap MBC.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *