K-Pop

Seulgi hingga G-Dragon, Jajaran Idol dengan Masa Trainee Terlama

0
Seulgi - G-Dragon
Seulgi - G-Dragon

Aegyo.id – Menjadi seorang K-Pop idol seperti G-Dragon adalah mimpi bagi ribuan orang. Namun untuk mencapai semua itu tentunya tidaklah mudah.

Banyak yang tergiur dengan sukses dan popularitas yang akan mereka dapat ketika berhasil debut sebagai idol. Fakta di lapangan menunjukkan, tak semua trainee sukses debut.

Bahkan jika berhasil debut pun karier mereka tak serta merta menanjak. Tak sedikit dari para idol yang justru mengalami tekanan berat karena karier mereka tak sesuai harapan, atau mati di tangan industri.

Dibutuhkan bakat, konsistensi serta mental yang kuat untuk bisa melewati masa trainee. Dan para bintang ini mampu bertahan di masa trainee yang sangat lama sebelum akhirnya debut dan menjadi idola jutaan orang seperti sekarang.

Seulgi Red Velvet (7 Tahun)

Punya visual dan suara yang bagus tak diraih Kang Seulgi dalam semalam. Member Red Velvet ini butuh 7 tahun sebelum dinyatakan siap debut sebagai idol.

Seulgi masuk sebagai trainee di tahun 2007 saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Selain debut bersama Red velvet, kini ia juga dipercaya membentuk sub unit bersama Irene.

Miyeon (G)I-DLE (8 tahun)

Source Image: twitter.com/G_I_DLE

Idol yang satu ini juga punya perjalanan karier yang cukup berliku. Miyeon sempat berlatih di YG Entertainment selama 5 tahun, dan sempat akan debut bersama BLACKPINK.

Namun karena satu dan lain hal, ia pun keluar dari agensi dan kembali jadi trainee selama 3 tahun. Ia kini jadi salah satu member favorit di grupnya, (G)I-DLE.

Johnny NCT (9 Tahun)

Banyak yang menjudge SM Entertainment hanya mengutamakan penampilan para artisnya. Namun agensi ini dikenal punya sistem trainee yang ketat.

Masa trainee terlama di SM dipegang oleh Johnny, member NCT yang berlatih selama 9 tahun sebelum debut. Ia sebelumnya sempat diproyeksikan sebagai member EXO, tapi saat itu ia dirasa belum siap.

Jihyo TWICE (10 Tahun)

Jihyo TWICE
Source Image: Twice Feel Special official MV

TWICE saat ini jadi salah satu girlband tersukses. Namun di balik itu ada perjuangan berat yang dilalui para member.

Jihyo, sang leader grup menjalani masa trainee terlama dari member lain. Ia berlatih sejak umur 8 tahun dan butuh 10 tahun sebelum dirasa pantas debut bersama TWICE.

G-Dragon BigBang (11 Tahun)

G-Dragon

Eksentrik, karismatik dan fashionable, G-Dragon telah menjadi ikon di industri K-Pop. Ia membawa BigBang sebagai grup dengan reputasi tinggi dengan bakat serta karyanya.

Sudah jadi rahasia umum jika Jiyong telah melalui masa-masa sulit saat trainee. Ia bergabung di usia yang sangat muda, dan menghabiskan 11 tahun di asrama YG Entertainment. Tak sia-sia, ketika debut ia meraih prestasi dan apresiasi yang pantas atas perjuangannya selama belasan tahun.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *