K-Pop

Serba-Serbi Neo Zone: The Final Round, Album Repackage NCT 127

0
Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127/

Aegyo.id – Minggu depan bakal menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para NCTzen. Pasalnya NCT 127 akan merilis album terbaru mereka berjudul Neo Zone: The Final Round.

Pengumuman perilisan album Neo Zone: The Final Round ini pertama kali didengungkan SM Entertainmanet pada tanggal 7 April kemarin. Menyusul kesuksesan dari album Neo Zone yang dirilis pada tanggal 3 Maret 2020 silam.

Dalam keterangan resminya, Neo Zone: The Final Round ini bukanlah album yang benar-benar baru. Namun album ini merupakan album repackage dari album dari Neo Zone.

Tak ayal para NCTzen bertanya-tanya dong, emang apa bedanya album repackage ini dengan album sebelumnya. Nah kalian gak perlu bingung, karena tim Aegyo akan merangkumkan beberapa perbedaan antara kedua album ini di bawah.

Tambahan Empat Lagu

Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127/

Perbedaan pertama antara NCT 12 Neo Zone dan NCT 127 Neo Zone: The Final Round terletak pada jumlah lagu dari setiap album.

Album Neo Zone terdiri dari 13 lagu. Sementara versi repackage-nya diketahui akan bermaterikan 13 lagu dari Neo Zone ditambah dengan empat lagu baru.

Keempat lagu baru itu berjudul ‘Punch’, ‘Non Stop’, ‘Make Your Day’ dan Prelude. Menurut informasi yang kami dapatkan, ada variasi musik di empat lagu ini, di mana ‘Punch’ lebi hmengarakah ke genre ‘Urban Soul Hip Hop’, sementara ‘Non Stop’ lebih ke genre future bass synth. Sementara ‘Make Your Day’ akan mengusung genre warm pop Ballad, sementara ‘Prelude’ akan lebih menjadi instrumental track.

Ganti Tema Title Track

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Perbedaan kedua antara NCT 12 Neo Zone dan NCT 127 Neo Zone: The Final Round terletak pada title track kedua album.

Jika title track Neo Zone berfokus pada single ‘Kick It’, sementara untuk versi repackage-nya akan berfokus pada single ‘Punch’.

Kedua title track ini sama-sama mengusung tema ‘bela diri’ dalam MV mereka. Namun jika ‘Kick It’ lebih terinfluence oleh Kungfu, kalau Punch seperti namanya lebih fokus ke olahraga Tinju. Jadi menarik ditunggu bagaimana eksekusi MV dari Punch ini.

Digarap Oleh Komposer Utama SM

Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127

Informasi ketiga yang bisa kami berikan mengenai NCT 127 Neo Zone: The Final Round adalah keterlibatan salah satu komposer utama SM Entertainment.

Pihak SM sudah mengonfirmasi bahwa salah satu komposer utama mereka, Kenzie akan menangani album terbaru NCT 127 ini. Ia sudah dikonfirmasi menulis lagu ‘Punch’ dan ‘Non Stop’.

Buat kalian yang belum tahu, Kenzie ini sudah menggarap beberapa single kenamaan artis-artis SM. Ia pernah menulis lagu untuk BoA, TVXQ, EXO, dan Red Velvet. Salah satu contoh karya terbarunya adalah ‘Psycho’-nya Red Velvet dan ‘Obsession’nya EXO. Jadi kemungkinan besar ‘Punch’ ini memiliki nuansa yang lebih gelap daripada ‘Kick It’.

Bakal Dispoiler

Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127/

Buat kalian yang sudah tidak sabar menunggu perilisan album ini, kalian bisa mendapatkan bocoran lagunya pada akhir pekan ini.

Seperti yang sudah diketahui, Sudah beberapa pekan terakhir SM Entertainment menggelar konser online untuk para idol group mereka. Konser online itu bernama Beyond Live, di mana NCT 127 menjadi pengisi acara pertama konser itu.

Pada hari Minggu (17/5) besok, NCT 127 akan kembali menggelar Konser Beyond Live lagi. Dari informasi yang kami dapatkan, NCT 127 akan menampilkan dua lagu baru mereka, ‘Punch’ dan ‘Non Stop’ di konser ini. Jadi buat kalian yang pengen denger spoilernya, bisa banget nonton konser online ini.

Hadir Dalam Dua Versi

Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127

Informasi terakhir yang bisa kami berikan mengenai ‘NCT 12 Neo Zone: The Final Round’ ini adalah mengenai versi albumnya.

Jika Neo Zone hadir dalam tiga versi, yaitu N, C, dan T, sementara untuk ‘The Final Round’ ini akan hadir dengan dua versi saja.

Untuk masalah designnya, tentu ‘The Final Round’ ini bakal punya design yang berbeda dari ‘Neo Zone’. Tapi untuk kelengkapan albumnya tidak terlalu beda banyak. Ada satu poster, ada satu post card, satu circle card dan satu photo card di setiap albumnya.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *