K-Pop

Seperti Krystal dan IU, Tidak Semua Hal Harus Diupload di Sosmed

0
IU
IU

Aegyo.id – Pada hari Senin (14/10) kemarin, dunia hiburan Korea Selatan kembali berkabung. Salah satu aktris dan idol kenamaan Korea, Sulli harus menghadap Sang Pencipta.

Gadis berusia 25 tahun itu ditemukan meninggal di apartemennya pada hari Senin kemarin. Sang manajer menjadi sosok yang pertama kali menemukan Sulli di apartemennya setelah sang gadis tidak bisa dihubungi.

Meninggalnya Sulli menjadi atensi dunia. Maklum Ia merupakan mantan member dari girl group kenamaan SM Entertainment f(x) dan juga salah satu aktris kenamaan Korea selatan.

Tak ayal ucapan duka cita mengalir dengan deras dari kalangan selebritis Korea Selatan. Banyak aktris, komedian, idol mengungkapkan kesedihan dan duka cita atas kepergian Sulli.

Namun di momen yang sedih ini, sejumlah Netizen malah memperkeruh suasana dengan menebarkan kebencian di sejumlah sahabat Sulli, yang merkea tujukan kepada IU dan Krystal.

Asal Komen

IU dan Sulli setelah shooting Hotel Del Luna

Baik IU dan Krystal bisa dikatakan adalah salah satu sahabat karib dari Sulli. IU merupakan sosok karib di dunia peraktingan, di mana keduanya baru saja main di drama yang sama yaitu Hotel Del Luna, di mana SUlli menjadi cameo di drama itu.

Sementara Krystal sendiri adalah rekan Sulli di f(x). Keduanya dikenal memiliki hubungan yang karib baik sebelum atau sesudah Sulli memutuskan keluar dari f(x).

Namun berbeda dari selebritis-selebritis Korea lainnya, baik IU maupun Krystal tidak mengungkapkan kesedihan atau duka cita mereka di media sosial mereka. Keduanya sama-sama tidak mengunggah apapun semenjak Sulli dinyatakan sudah tiada.

Diamnya IU dan Sulli ini menarik perhatian para netizen Korea dan Internasional. Mulai deh, jari-jari mereka yang usil memenuhi kolom komentar keduanya dengan nada-nada negatif, yang mengecam bungkamnya kedua sosok ini atas kematian sahabat mereka itu.

Duka Mendalam

Krystal dan Sulli
Source Image: All Kpop

Jari-jari netizen memang mudah menghakimi, namun mereka ternyata tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di balik layar.

Menurut laporan Korean Custom, Krystal ternyata diam-diam sudah berada di rumah duka sejak hari Senin (14/10). Ia dikabarkan membantu keluarga Sulli untuk melewati momen-momen yang sulit itu.

Tidak hanya itu, Krystal juga diberitakan mengalami kesedihan yang sangat mendalam. Ia bahkan tidak beranjak dari altar pemakaman selama tiga hari beruntun, saking ia merasa kehilangan terhadap sahabatnya tersebut.

Sama seperti Krystal, IU ternyata memilih untuk tidak mengekspresikan kesedihannya karena ia juga berada di rumah duka. Ia juga tidak pulang selama berhari-hari dari rumah duka karena merasa sedih akan kepergian sahabatnya tersebut.

Pelajaran yang Bisa Dipetik

Dari apa yang dilakukan Krystal dan IU, kita bisa belajar bahwa tidak semua hal harus diunggah di media sosial.

Media sosial memang ditujukan untuk mempermudah untuk berinteraksi dan membagikan momen kita terhadap publik. Namun bukan berarti Media sosial menjadi segalanya dan semua harus diumbar baik itu momen bahagia atau momen sedih kita.

Selain itu kita mungkin bisa belajar untuk tidak terlalu menjudge siapapun, baik publik figur, teman atau keluarga kita. Kita tidak pernah tahu apa yang ada di hati mereka.

Selain itu jika kita tidak bisa mengontrol diri di media sosial, kalau di Indonesia kita bisa rawan kena UU ITE loh. Di Korea sendiri, agensi IU, Kakao M diberitakan mulai melaporkan haters-haters yang meninggalkan komentar buruk di akun media sosial IU.

Jadi daripada kita masuk bui gara-gara medsos, mending kita belajar untuk menahan diri dan bijak menggunakan jari-jari kita di media sosial.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *