K-Pop

Seperti GOT7, 6 Idol Group Top Ini Berpotensi Bubar di Tahun 2021

0
IZ*ONE
Source Image: twitter.com/official_izone

Aegyo.id GOT7 mengejutkan dunia K-Pop setelah mereka menjadi idol group pertama yang bubar di 2021. Kabar buruknya, mereka berpotensi bukan yang terakhir di tahun ini.

Ya, GOT7 resmi bubar beberapa hari yang lalu. Setelah JYP Entertainment gagal mencapai kesepakatan dengan ketujuh member GOT7 terkait kontrak baru.

Di Korea Selatan, Idol Group biasanya dikontrak selama tujuh tahun sejak debut. Setelah tujuh tahun, biasanya agensi dan para member akan duduk bersama membicarakan apakah mereka akan melanjutkan kerja sama mereka atau tidak.

Di tahun 2021 ini ada beberapa idol top yang dijadwalkan menjalani proses renegosiasi kontrak. Meski para fans berharap mereka bisa melanjutkan karir sebagai sebuah grup, namun ada kemungkinan bubar jika tidak sepakati kontrak baru.

Siapa saja Idol Group Top yang berpotensi bubar di Tahun 2021? Simak selengkapnya di bawah ini.

Lovelyz

Source Image: Woolim Entertainment

Idol group top pertama yang berpotensi bubar di tahun 2021 ini adalah Lovelyz.

Lovelyz merupakan girl group bentukan Woolim Entertainment. Mereka debut pada bulan November 2014 dengan single ‘Candy Jelly Love’.

Lovelyz sendiri tergolong rutin comeback, meski mereka biasanya hanya merilis satu mini album per tahun. Angka penjualannya juga tidak terlalu buruk.

Namun isu yang beredar, beberapa member dikabarkan ingin pergi karena adanya perlakuan yang tidak adil kepada group dan juga adanya kecenderungan untuk memfavoritkan salah satu atau dua member daripada yang lain.

Laboum

Laboum

Idol group top kedua yang berpotensi bubar di tahun 2021 adalah Laboum.

Laboum didebutkan pada tahun 2014 oleh Global H Media. Pada awalnya group ini terdiri dari enam member, sebelum Yulhee memutuskan hengkang di tahun 2017 silam.

Banyak yang memprediksi bahwa Laboum berpotensi bubar karena popularitas mereka yang kurang bagus. Selain itu mereka belum merilis album lagi sejak merilis ‘I’m Yours’ di tahun 2018 silam.

Mamamoo

Source Image: twitter.com/rbw_mamamoo

Idol group ketiga yang berpotensi bubar di tahun 2021 adalah MAMAMOO.

MAMAMOO pertama kali debut di jagad K-Pop pada 18 Juni 2014 silam. Sejak saat itu perlahan tapi pasti popularitas mereka di jagad K-Pop terus menanjak berkat kekuatan vokal mereka yang kuat dan konsep idol mereka yang unik.

Di atas kertas, MAMAMOO memang lebih berpotensi untuk melanjutkan kontrak mereka bersama RBW Entertainment, mengingat sejauh ini mereka juga tidak punya masalah yang berarti dengan manajemen.

Namun yang ditakutkan para fans adalah MAMAMOO berpotensi bubar karena para membernya sudah mulai aktif dalam kegiatan solo dan sudah pada solo debut semua.

Red Velvet

Red Velvet

Idol group keempat yang berpotensi bubar di tahun 2021 adalah Red Velvet.

Red Velvet bisa dikatakan sebagai satu-satunya girl group SM Entertainment yang aktif dalam empat tahun terakhir. Setelah F(x) dan SNSD mengalami hiatus.

Ada dua hal yang membuat Red Velvet diprediksi bubar. Yang pertama karena kasus skandal sang leader, Irene di akhir tahun 2020 kemarin.

Alasan kedua karena SM Entertainment diperkirakan akan mulai fokus menggarap aespa, girl group yang mereka debutkan di akhir 2020. Jadi ada ketakutan dari Reveluv bahwa para member ini berpotensi tidak melanjutkan kontraknya, meski sejauh ini kabar yang beredar cukup positif.

Winner

Source Image: twitter.com/winnercity

Idol populer berikut yang berpotensi bubar di tahun 2021 ini adalah Winner.

Boy group YG Entertainment ini debut pada 17 Agustus 2014. Dalam waktu singkat, popularitas mereka di Korea melesat pesat dan sempat dijuluki Mosnter Rookie.

Sejak bulan April tahun lalu, Winner sedang hiatus karena beberapa member mereka akan menjalani wajib militer, yang diawali Jinwoo pada April kemarin.

Sejauh ini memang belum ada kabar mengenai situasi kontrak Winner. Namun banyak yang memprediksi group ini berpotensi bubar terutama setelah YG Entertainment kini mulai fokus dengan boy group terbaru mereka, Treasure.

IZ*ONE

IZ*ONE

Idol group terakhir yang berpotensi bubar di 2021 adalah IZ*ONE.

Berbeda dengan lima idol sebelumnya, IZ*ONE debut di tahun 2018 silam melalui Produce 48. Kontrak mereka memang singkat yaitu hanya sekitar 2,5 tahun dan mereka dijadwalkan bubar di tengah tahun ini.

Namun karena kesuksesan mereka yang sangat luar biasa dalam 2,5 tahun terakhir, pihak CJ ENM dikabarkan tengah melobby agensi-agensi IZ*ONE agar bisa memperpanjang kontrak mereka dan kepastian apakah kontrak mereka dilanjut atau tidak kabarnya akan diumumkan di awal Februari 2021 nanti.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *