K-Pop

Semua yang Perlu Kamu Tahu dari I-Land, Survival Show Terbaru Big Hit

0

Aegyo.id – Sejak awal bulan ini, jagad K-Pop tengah banyak memperbincangkan I-Land. Apakah I-Land tersebut?

I-Land ini mengacu pada sebuah survival show show terbaru yang akan ditayangkan Mnet. Yang membuat spesial adalah program ini merupakan program yang digagas oleh Mnet dan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan saat ini, Big Hit Entertainment.

Kalian pasti bertanya-tanya dong, apa sih sebenarnya I-Land ini? Apakah Big Hit ingin membentuk Idol group baru melalui program ini?

Nah untuk menjawab semua rasa penasaran kalian, Tim Aegyo sudah mengumpulkan sejumlah fakta-fakta menarik mengenai survival show terbaru milik Mnet, I-Land. Sembari menunggu program ini tayang pada tanggal 26 Juni mendatang, yuk disimak fakta-faktanya di bawah ini.

Konsep I-Land

Nam Goong Min akan berperan sebagai Storyteller di I-Land (c) Mnet

Untuk bagian pertama, kami akan menjelaskan apa sih I-Land dan apakah konsep yang akan diterapkan di sana.

Seperti yang kami tulis sebelumnya, I-Land ini merupakan proyek kerja sama antara Mnet dan Big Hit Entertainment. Kerja sama ini menghasilkan subsidiary baru bernama BELIF+.

Tujuan diadakannya program ini adalah untuk menghasilkan Boy Group baru. Tidak hanya sekedar Boy Group, nantinya jebolan program ini bakal diproyeksikan menjadi Global K-Pop Artist.

Nantinya setiap minggu, para trainee yang tergabung dengan program ini akan mendaptakan tantangan demi tantangan, dan nantinya mereka yang bertahan di episode terakhir akan didebutkan menjadi boygroup baru di bawah naungan BELIF+ yang dikabarkan akan menjadi subsidiary label dari Big Hit Entertainment.

Daftar Mentor dan Produser

Zico akan menjadi Produser sekaligus Mentro di I-Land (c) Mnet

Selayaknya Survival Show pada umumnya, I-Land akan menghadirkan sejumlah mentor untuk program ini.

Tidak tanggung-tanggung, program ini menggaet dua solosi K-Pop kenamaan, yaitu Zico dan Rain. Dua penyanyi yang namanya sudah melanglang buana di jagad K-Pop ini akan menjadi mentor sekaligus produser dari I-Land.

Tidak hanya itu, CEO sekaligus Founder Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk atau yang dikenal sebagai Bang PD juga dikonfirmasi menjadi produser umum dari program ini. Kebayang kan gimana nanti kualitas dari jebolan Idol group survival show ini?

Nah agar berbeda dari survival show lainnya, Program ini menunjuk aktor kenamaan Korea, Nam Goong Min sebagai storyteller dari acara ini. Hmm menarik bukan?

Kontestan

23 Kontestan I-Land (c) Mnet

Informasi berikutnya yang bisa kami bagikan mengenai I-Land adalah daftar kontestannya.

Sejauh ini sudah ada 23 kontestan yang dikonfirmasi akan menjadi peserta dari Survival show ini. Untuk range usianya masih tergolong muda, yaitu dari usia 14 tahun hingga 22 tahun.

23 peserta tersebut datang dari banyak negara. Ada yang berasal dari Korea Selatan, Australia, Vietnam, Amerika Serikat dan Jepang. Sayang dari Indonesia gak ada #plakk

Dari informasi yang tertera di situs resmi program ini, kebanyakan trainee dari program ini masih cukup hijau. Dalam artian mereka belum lama mengikuti pelatihan sebagai seorang idol. Yang paling cepat baru menjalani masa trainee selama enam bulan dan yang paling lama hampir lima tahun. Namun rata-rata 23 kontestan ini sudah mengikuti masa trainee sekitar 1,5 tahun.

Theme Song

IU (c) Mnet

Info menarik terakhir mengenai I-Land adalah Theme Song dari program ini.

Ya, selain trainee, sebuah program survival juga bisa dikenal melalui Theme Songnya. Sebut saja ‘Pick Me’ ‘Nayana’ dan ‘Nekkoya’ yang sukses melambungkan popularitas Produce Series.

Nah untuk program ini, Theme songnya akan dinyanyikan oleh salah satu Solois Wanita terbaik saat ini, yaitu IU dengan judul ‘Welcome to I-Land’.

Kalau didengerin teasernya, lagu ini feelnya agak mirip dengan lagu ‘Eight’ yang baru ia rilis beberapa pekan yang lalu. Jadi penasraan versi fullnya gimana.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *