K-Pop

Selamat! BLACKPINK Jadi Pop Group Terbesar di Dunia versi Bloomberg

0
BLACKPINK

Aegyo.id – Sebuah prestasi kembali ditorehkan BLACKPINK. Girl Group YG Entertainment itu resmi dinobatkan sebagai Pop Group Terbesar di Dunia versi Bloomberg.

Bloomberg merupakan salah satu media ekonomi terbesar di dunia. Mereka kerap menjadi jujukan mengenai data-data terutama di bidang finansial.

Mulai bulan April yang lalu, Bloomberg meluncurkan Pop Star Power Rangking. Rangking ini ditujukan untuk melihat bagaimana peringkat para musisi dunia berdasarkan enam kriteria.

Enam kriteria itu adalah: penjualan tiket (konser), pendapatan kotor konser, penjualan album, jumlah streaming di Spotify, Engagement Instagram dan jumal views Youtube.

Nah untuk edisi November Bloomberg baru saja merilis daftarnya. Lihat yuk siapa saja yang masuk daftar ini.

BLACKPINK Rangking 1

Source Image: MBC Show Champions

Dari daftar Pop Star Power Rangking BLACKPINK didaulat menjadi peringkat nomor 1.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Pasalnya semenjak dirilis pada bulan April 2020 kemarin, belum ada K-Pop Group yang berhasil memuncaki daftar ini.

BTS adalah idol K-Pop pertama yang masuk dalam daftar ini. Pada edisi April itu, mereka berada di peringkat 18 dan peringkat mereka naik dari bulan ke bulan, namun mereka belum pernah memuncaki daftar ini.

Nah BLACKPINK sendiri berhasil mengalahkan beberapa nama Penyanyi besar dunia di bulan November ini. Berikut rangking lengkapnya.

  1. BLACKPINK
  2. Pop Smoke
  3. Cardi BLACKPINK
  4. Justin Bieber
  5. Juice WRLD.

Analisis Kemenangan BLACKPINK

BLACKPINK

Dikutip dari Koreaboo, ada beberapa faktor yang menyebabkan BLACKPINK memuncaki Pop Star Power Rangking Bloomberg edisi November.

Di poin penjualan tiket konser dan pendapatan konser memang kecil. Maklum, pandemi corona ini tidak memungkinkan buat mereka menggelar konser.

Namun di poin digital, mereka unggul jauh. Untuk jumlah streaming sportify mereka untuk single ‘How You Like That’, ‘Ice Cream’ dan ‘Love Sick Girl’ mencapai angka 350 juta streaming. Sementara jumlah views youtube dari tiga MV itu mencapai angka 1,25 Milyar views.

Angka penjualan album mereka juga fantastis. Album mereka terjual 1,2 juta keping dan memecahkan banyak rekor. Itulah mengapa girl group ini dinobatkan berada di peringkat 1 Bloomberg Pop Star Power Rangking.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *