EntertainmentK-Pop

Segera Kunjungi Indonesia, Ini 5 Fakta WINNER yang Perlu Kalian Tahu

0
Source Image: instagram.com/winnercity

Aegyo.id – Bulan September 2019 akan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh para Inner Circles Indonesia. Boy group kesayangan mereka, WINNER akan datang ke Indonesia.

Ya, WINNER dijadwalkan akan tampil di ‘ON OFF Festival‘ yang bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 7-8 September nanti. Mereka akan menjadi Highlight Performer untuk acara keren ini.

WINNER sendiri merupakan salah satu idol group terkenal di Korea Selatan. Group yang terdiri dari Mino, Yoon, Jinu, dan Hoony ini memiliki sejumlah lagu hits yang mendongkrak popularitas mereka seperti ‘Really Really‘, ‘Everyday‘, dan ‘Millions‘.

Sebelum kalian menonton aksi panggung WINNER yang pastinya bakal kece abis, kalian bisa mengenal lebih dekat boy group asuhan YG Entertainment itu di bawah ini

Debut dari Survival Program

Source Image: Mnet

Proses debut WINNER ini cukup unik jika dibandingkan dengan group-group bentukan YG Entertainment lainnya. Mereka mendapatkan debut mereka melalui sebuah program survival.

Di tahun 2013, YG Entertainment bekerja sama dengan Mnet mengadakan Survival Program berjudul ‘WIN: Who is Next’. Program ini melibatkan 11 trainee pria YG Entertainment yang terdiri dari dua Grup, yaitu Grup A dan Grup B.

Grup A yang terdiri dari Mino, Seungyoon, Jinwoo, Seunghoon dan Taehyun dinyatakan sebagai pemenang Survival Program tersebut dan debut sebagai grup baru bernama WINNER.

Berubah Formasi

Source Image: YG Entertainment

Winner yang debut pada tahun 2014 silam, pada awalnya terdiri dari lima member yaitu Mino, Seungyoo, Jinwoo, Seunghoon dan Taehyun. Namun dua tahun pasca debut mereka, salah satu member mereka memutuskan pergi.

Ia adalah Taehyun. Taehyun diberitakan sempat mengalami gangguan kesehatan mental, sehingga ia sempat hiatus untuk jangka waktu yang cukup panjang dan membuat proyek comeback WINNER pada saat itu sempat tertunda cukup lama.

Setelah proses negosiasi dengan YG Entertainment, pada 26 November 2016 Taehyun resmi hengkang dari WINNER dan YG Entertainment, di mana satu tahun berselang ia mendirikan Agensi South Buyers Club dan debut kembali bersama Boy Group ‘South Club‘, sementara WINNER tetap mempertahankan formasi empat member.

Terkenal Sebelum Debut

Source Image: MNet

Meski baru debut di tahun 2014, para member WINNER bisa dikatakan cukup terkenal pada saat mereka debut. Hal ini dikarenakan keikutsertaan para member mereka di sejumlah ajang pencarian bakat.

Yoon (Seungyoon) tercatat memngikut program ‘Superstar K2‘ di tahun 2010 dan berhasil finish di peringkat 4. Tidak hanya itu, ia juga sempat debut sebagai penyanyi Solo, di mana lagunya ‘It Rains‘ memuncaki sejumlah tangga lagu di Korea Selatan.

Sementara Hoony (Seunghoon) juga pernah tampil di dua ajang pencarian bakat yaitu ‘Korea’s Got Talent’ dan juga ‘Kpop Star‘ Season 1, di mana ia juga finish di peringkat 4. Mino juga tercatat mengikuti dua ajang pencarian bakat yaitu ‘The Strongest K-Pop Survival‘ dan ‘Show Me the Money 4‘, di mana ia menjadi runner up dari program tersebut.

Punya Side Project Keren

Source Image: YG Entertainment

Selain memiliki kesibukan sebagai member WINNER, Yoon, Hoony, Mino dan Jinu juga memiliki proyek sampingan yang tidak kalah keren.

Sejak tahun 2016, Mino membentuk duo hip hop bersama member ‘iKON’, Bobby yaitu ‘MOBB’. Sementara Jinu dan Yoon aktif membintangi sejumlah drama, film dan juga Reality SHow di Korea Selatan.

Namun side projet terkeren member WINNER menurut mimin adalah Hoony. Saat ini ia tercatat menjadi salah satu manajer di YG Entertainment di mana ia memiliki tanggung jawab untuk mengawasi beberapa idol group yang dinaungi oleh YG.

Terpisah Karena Peliharaan

Source Image: instagram.com/maetamong

Selayaknya Idol group lainnya, WINNER hingga saat ini masih tinggal di Dormitory milik YG Entertainment. Namun empat member ini diketahui harus tinggal di dua Dorm yang berbeda.

Mereka tidak bisa tinggal bersama karena mereka memiliki hewan peliharaan yang berbeda. Hoony dan Yoon memelihara Anjing sementara Jinu dan Mino memelihara kucing.

Alhasil Hoony dan Yoon tinggal di dorm yang sama, sementara Jinu dan Mino tinggal di dorm yang satunya.

Buat kalian yang penasaran untuk melihat bagaimana WINNER menggoyang Jakarta dan juga bertemu dengan konten-konten kreator keren baik dari dalam maupun dari luar negeri, kalian bisa langsung pesan tiket untuk ‘ON OFF Festival’ dengan mengklik tautan ini.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *