K-Pop

Sederet Talenta yang ‘Disia-siakan’ YG Entertainment

0
Talenta YG Entertainment

Aegyo.idYG Entertainment sudah lama menjadi agensi idaman para talenta yang ingin mengejar mimpi sebagai idol K-pop. Reputasi mereka terbukti dengan nama-nama besar yang bersinar di eranya masing-masing.

YG Family mungkin jadi geng paling swag di antara agensi-agensi lain. Ciri khas warna gelap bukan sekedar tertuang di logo perusahaan, tapi juga idealisme mereka di musik.

BigBang, 2NE1, iKON, WINNER hingga BLACKPINK meraih sukses besar dengan talenta yang dimiliki. Namun di balik itu agensi yang diproduseri Yang Hyun Suk ini punya stigma sering menyiakan talenta hebat yang mereka miliki.

Salah satunya, frekuensi comeback BLACKPINK yang dinilai sangat lamban. Padahal mereka sedang berada di performa terbaik, yang berujung pada gelombang protes dari penggemar.

Berikut beberapa bakat luar biasa yang menurut banyak penggemar kurang mendapat perhatian dan kesempatan dari YG Entertainment.

Lee Hi

Lee Hi
Lee Hi

Penyanyi yang satu ini punya warna suara yang langka di industri K-Pop era sekarang. Suaranya sangat berkarakter, mudah dikenali dalam sekilas dengar.

Dia adalah Lee Hi, yang sempat bernaung di bawah YG Entertainment. Sang artis sendiri menampik tudingan jika YG tak memberinya banyak kesempatan. Namun fans tetap merasa harusnya Lee Hi layak mendapat lebih.

Kini pelantun Breathe tersebut bergabung di bawah agensi AOMG Entertainment yang dikelola Jay Park. Ia merilis single Holo yang menunjukkan kelasnya sebagai penyanyi.

Kim Hanbin

Kim Hanbin/B.I

Namanya dikenal sebagai leader sekaligus rapper grup iKON. Sebagian orang mengenalnya lewat program Show Me the Money.

Kim Hanbin atau B.I sebenarnya punya peran vital ketimbang yang terlihat. Ia menjadi penulis lagu utama di iKON, dan berhasil membawa puncak karier mereka saat single Love Scenario sukses besar.

Sayangnya, potensi luar biasa itu tidak diberi ruang yang cukup oleh agensi. Hingga ia terlibat kasus menghebohkan dan keluar dari iKON, rasa kehilangan pun sudah terlambat.

Blue.D

Blue.D
Blue.D

YG memiliki The Black Label sebagai bagian dari grup mereka. Bisa dibilang agensi yang satu ini punya sisi yang lebih eksentrik.

Beberapa waktu lalu mereka sempat mendebutkan Blue.D, penyanyi bersuara emas yang merilis Nobody bersama Mino WINNER. Setelah lagu perdananya disambut, Blue.D seakan hilang dari peredaran.

Blue.D hanya bisa mengunggah lagu-lagu cover, dan sesekali membawakan lagu debutnya. Belum ada kejelasan dari agensi, terlepas dari konsep menarik yang ditawarkan oleh Blue.D.

Sampai kapan mereka akan seperti ini?

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *