K-Pop

Sederet Fakta Unik Kim Namjoon a.k.a RM, Sang Leader BTS yang Mungkin Belum Kamu Tahu

0
Source Image: BTS Official Facebook

Aegyo.id – Tanggal 12 September merupakan hari yang istimewa bagi para member BTS. Karena pada hari ini 26 tahun yang lalu, leader BTS, Kim Namjoon a.k.a RM terlahir ke dunia.

Namjoon terlahir di kota Ilsan, Provinsi Gyeonggi. Ia adalah putra pertama dari dua orang bersaudara, di mana ia memiliki seorang adik perempuan.

Pada tahun 2010, takdir mempertemukan Namjoon dengan Bang Si Hyuk. Bang PD jatuh cinta dengan kemampuan RM kemudian mengajaknya masuk Big Hit Entertainment lalu debut sebagai member BTS di tahun 2013.

Sejak saat itu, RM yang menjadi leader BTS berhasil memimpin enam member lainnya hingga BTS saat ini menjadi fenomena global.

Nah untuk menyambut ulang tahun ke-26 RM, tim Aegyo mempersembahkan beberapa fakta menarik RM yang mungkin kalian belum tahu. Apa saja itu? Yuk intip di bawah ini.

Jenius Sejak Kecil

Source Image: BTS Official Facebook

Fakta menarik pertama mengenai RM sang leader BTS, adalah ia merupakan sosok yang jenius.

Ia diketahui memiliki IQ yang sangat tinggi. Tes terakhir menunjukkan bahwa ia memiliki IQ sebesar 148. Sebagai informasi, orang dengan IQ rata-rata berada di angka 90-120. Orang-orang yang memiliki IQ di atas 130 disebut orang-orang jenius dan superior.

Kejeniusan RM ini terbukti saat SMA, di mana ujian SMAnya merupakan salah satu yang tertinggi di seantero Korea.

Rahasia Cerdas Bahasa Inggris

Source Image: BTS Official Facebook

Bagi para ARMY dan juga para penggemar K-Pop, pasti familiar bahwa RM sangat fasih dalam berbahasa Inggris. Ia selalu menjadi pembicara sekaligus penerjemah BTS di acara-acara Internasional.

Tidak heran sih jika melihat nilai TOEIC RM. Ia diketahui memiliki nilai tes 900 pada TOEIC, di mana nilai maksimal adalah 990.

Salah satu alasannya kenapa ia bisa cerdas bahasa Inggris karena ia suka menonton Sitkom Amerika Serikat, FRIEND saat kecil. Dari situ ia belajar bahasa Inggris dengan cepat. Selain itu RM pernah bersekolah di New Zealand selama enam bulan sehingga itu membuat kemampuan bahasa Inggrisnya lebih terasah.

Gara-Gara Epic High

Source Image: BTS Official Facebook

Sebagai seorang idol, RM dikenal sangat jago dalam musik Hip-Hop. Bahkan nama panggung sebelumnya, Rap Monster menunjukkan kecintaannya terhadap Hip Hop.

Bahkan sebelum debut, RM sudah berkarya di dunia musik Underground sebagai seorang rapper. Ia bahkan pernah berkolaborasi dengan Zico saat sebelum debut.

Ternyata oh ternyata, kecintaan RM terhadap Hip Hop ini muncul setelah ia mendengarkan lagu Epic High ‘Fly’ saat masih kelas 5 SD. Berkat lagu itulah RM jadi tertarik terhadap musik Hip Hop dan ketika ia debut menjadi idol, ia menjadikan Epic High sebagai role model karirnya.

Hampir Debut Sebagai Seorang Rapper

Source Image: BTS Official Facebook

Informasi menarik mengenai RM BTS adalah ia sebenarnya hampir debut sebagai rapper solo.

Sebelum bergabung dengan Big Hit, Banyak agensi yang sangat terkesan dengan kemampuan rap RM. Jadi mereka sempat menawarkan Namjoon untuk debut sebagai rapper solo.

Namun ia menolak tawaran itu dan memilih debut sebagai member dari idol group BTS hingga hari ini.

Tidak Ada BTS Tanpa RM

Source Image: BTS Official Facebook

Informasi menarik berikutnya mengenai RM dan masih berhubungan dengan poin sebelumnya adalah RM merupakan asal muasal terbentuknya BTS.

Ketika RM bergabung dengan Big Hit di tahun 2010, Bang PD memutuskan untuk menciptakan sebuah group hip-hop dengan RM sebagai member pertamanya. Group Hip Hop ini berkembang menjadi BTS.

Sebagai member pertama, BTS seharusnya debut sekitar tahun 2010. Namun karena pergantian personil berulang kali, BTS akhirnya baru debut di tahun 2013 dengan tujuh member seperti saat ini.

Kriteria Cewek Idaman

Source Image: BTS Official Facebook

Nah buat kalian ARMY yang pengen tahu kriteria cewek idaman RM, Mimin punya bocorannya nih.

Yang pertama, Doi suka cewek yang seusia atau lebih tua dari dia. Jadi buat kalian yang kelahiran di bawah tahun 1995 kecil kemungkinan dilirik RM.

Lalu RM juga cewek yang seksi. Eits, tapi gak hanya sekedar tubuhnya yang seksi, tapi otaknya juga seksi. Karena menurut RM ‘Smart is the new Sexy’.

Gak hanya itu, RM juga suka cewek yang punya kulit pucat dan punya suara yang indah. Dari semua kriteria itu, ada satu nama yang sempat disebut RM sebagai cewek idamannya, yaitu solois kenamaan Korea, Younha.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *