K-Pop

Sederet Fakta Minisode 1: Blue Hour, Album Terbaru dari TXT

0
TXT

Aegyo.id – Bulan Oktober adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh para Moa (sebutan fandom TXT). Pasalnya di bulan ini TXT akan comeback dengan album terbaru mereka berjudul Minisode 1: Blue Hour.

Tahun 2020 TXT bisa dikatakan cukup produktif. Diawali dengan merilis Single Jepang: Mini Hour, lalu dilanjutkan dengan EP: The Dream Chapter: Eternity dan baru-baru ini mereka merilis single baru lagi untuk Jepang berjudul ‘Drama’.

Nah pada bulan September kemarin, Big Hit mengonfirmasi bahwa sebelum tahun 2020 berakhir, TXT akan comeback Korea satu kali lagi. Mereka mengonfirmasi TXT akan comeback di bulan Oktober dengan album terbaru mereka berjudul Minisode 1: Blue Hour.

Album ini rencananya akan dirilis pada tanggal 26 Oktober mendatang. Nah sebelum kalian menikmati comeback terbaru di TXT ini, beriku tim Aegyo sudah mengumpulkan beberapa fakta mengenai album Minisode 1: Blue Hour di bawah ini.

5 Lagu Baru

Soobin TXT

Fakta pertama mengenai album TXT Minisode 1: Blue Hour adalah lagu ini terdiri dari lima lagu.

Kelima lagu baru itu adalah Ghosting, Blue Hour, We Lost The Summer, Wishlist dan Wayhome.

Untuk lagu yang dipilih menjadi title track lagu ini, sesuai dengan judul albumnya adalah Blue Hour.

Pakai Komposer Langganan

Yeonjun TXT

Fakta kedua mengenai album TXT Minisode 1: Blue Hour adalah album ini kembali diproduseri produser langganan TXT, Slow Rabbit.

Slow Rabbit sudah terlibat memproduseri TXT sejak mereka debut. Ia memproduseri lagu ‘Crown’, ‘Can’t You See Me’ dan ‘Run Away’ yang notabene merupakan title track tiga album Korea TXT.

Sementara Bang PD juga ikut serta membantu produseri lagu ini, di mana ia juga terlibat dalam membuat komposisi lagu ini.

Member Ikut Berpartisipasi

Bomgyu TXT

Fakta ketiga album TXT Minisode 1: Blue Hour adalah member TXT ikut berpartisipasi dalam proses produksi album ini.

Untuk lagu Ghosting, ada Taehyun dan Soobin yang ikut berpartisipasi. Mereka membantu menulis lirik dan juga membuat komposisi lagu ini.

Sementara di lagu Wishlist, ada Taehyun, Yeonjun dan Hueningkai yang membantu membuat lirik dan juga komposisi lagu ini. Keren bukan?

Album Transisi?

Taehyun TXT

Informasi keempat album baru TXT ini adalah TXT mulai memasuki series baru.

Series yang dimaksud adalah sejak debut mereka, TXT selalu menggunakan judul ‘The Dream Chapter’ sebagai judul album mereka. Namun untuk kali pertama sejak mereka debut, album mereka tidak menggunakan Dream Chapter lagi.

Namun menurut beberapa sumber, Minisode 1 ini bukan series baru dari album TXT. Seperti namanya, Minisode (singkatan dari Mini Episode) diyakini sebagai album transisi.

Jadi kemungkinan besar di tahun 2021 mendatang, TXT akan memasuki series baru dalam album mereka, meninggalkan series Dream Chapter.

Pecahkan Rekor

Hueningkai TXT

Fakta terakhir mengenai album baru TXT adalah album ini berhasil memecahkan rekor penjualan TXT.

Pada tanggal 2 Oktober kemarin, album ini dikonfirmasi sudah dipesan sebanyak 300 ribu keping. Ini merupakan jumlah pemesanan terbanyak album TXT sejak mereka debut.

Menurut sejumlah kabar yang beredar, album ini sekarang sudah dipesan mencapai 500 ribu keping, karena album terlaris yang pernah mereka jual adalah ‘The Dream Chapter: Eternity’ yang terjual sekitar 346 ribu keping.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *