K-Pop

Sederet Fakta Mengenai Chungha yang Mungkin Belum Kalian Tahu

0
Chungha

Aegyo.id – Tanggal 9 Februari merupakan hari yang spesial bagi Chungha. Solois kenamaan Korea Selatan itu merayakan hari jadinya pada tanggal ini dan itu adalah fakta.

Chungha yang memiliki nama lengkap Kim Chungha pertama kali dikenal publik melalui program survival show, Produce 101 season 1. Mewakili MNH Entertainment, Chungha berhasil menduduki peringkat 4 dan debut bersama I.O.I.

Popularitas Chungha meningkat tajam berkat I.O.I. Ketika proyek I.O.I resmi dibubarkan, ia kembali ke agensinya dan debut sebagai seorang penyanyi solo.

Chungha meledak di pasar K-Pop setelah lagu-lagunya seperti Roller Coaster, Gotta Go sangat digemari oleh para pecinta K-Pop. Tak ayal ia mulai langganan memenangkan penghargaan penyanyi wanita solo terbaik dalam dua tahun terakhir.

Nah menyambut hari ulang tahun Chungha yang ke-25 Tahun, berikut tim Aegyo sajikan sejumlah fakta Chungha yang menarik dan mungkin belum kalian tahu.

Jalang Panjang Menuju Gelar ‘Dancing Queen’

Chungha

Semenjak di Produce 101, Chungha dikenal memiliki kemampuan dance yang luar biasa. Bahkan ia mendapatkan pujian dari dua juri dance pada saat itu Kahi (ex After School) dan Bae Yoon Jung setelah ia menunjukkan freestyle dance yang ciamik.

Kecemerlangan Chungha sebagai seorang dancer banyak sekali mendapat pujian, termasuk dari idol-idol senior. Ia bahkan dijuluki sebagai The Dancing Queen berkat skill dance-nya yang di atas rata-rata. Namun tahukan kalian bahwa apa yang diraih Chungha ini tidaklah instan?

Chungha mengaku bahwa butuh sekitar enam tujuh tahun baginya untuk belajar dance hingga sejago ini. Ia pertama kali belajar dance saat masih di SMP dan kemampuan itu terus ia asah hingga saat ini.

Pernah Tinggal di Amerika Serikat

Chungha

Chungha tercatat sebagai warga negara Korea Selatan tulen. Ia bahkan diketahi lahir di Seoul. Tapi tahukah kalian bahwa Faktanya, Chungha pernah tinggal di Amerika Serikat cukup lama?

Ya, Chungha diketahui pernah tinggal di Amerika Serikat selama tujuh tahun lamanya. Ia tinggal di kota Dallas, di mana ia menggunakan nama Annie Kim selama tinggal di sana.

Fakta Chungha pernah tinggal di Dallas inilah menjadi rahasia di balik cas-cis-cusnya Cungha dalam berbahasa Inggris. Ia sudah menunjukkan bakat itu sejak di Produce 101, dan ia tidak terlihat kagok saat diinterview Eric Nam di channel Dive Studio beberapa bulan yang lalu.

Mantan Trainee JYP

Chungha

Sejak mengikuti Produce 101, Chungha diketahui sebagai trainee dari MNH Entertainment. Namun tahukah kalian, MNH Entertainment bukan agensi pertama Chungha?

Chungha diketahui sempat menjadi trainee di JYP Entertainment. Ia berlatih di agensi milik Park Jin Young itu selama kurang lebih 3,5 tahun sebelum pindah ke MNH Entertainment.

Chungha juga diketahui pernah mengikuti audisi YG Entertainment, meski ia diketahui tidak loolos dalam audisi tersebut.

Artist Pertama MNH Entertainment

Chungha

Tahukah kalian, bahwa fakta Chungha berikutnya adalah ia merupakan artist pertama yang didebutkan MNH Entertainment?

MNH Entertainment sendiri pertama kali berdiri di tahun 2014. Agensi ini didirikan oleh Lee Ju-seop, mantan manajer di JYP ENterianmnet.

Di awal berdirinya, MNH Entertainment tidak memiliki satupun artist. Mereka hanya memiliki beberapa trainee seperti Chungha yang ‘dibajak’ dari JYP Entertainment dan beberapa agensi lainnya.

Ketika Chungha debut sebagai solois di tahun 2017, itulah saat di mana agensi ini akhirnya memiliki artist. Setelah itu di tahun 2019 MNH mendebutkan girl group baru bernama BVNDIT, sebelum di tahun 2020 mereka memperkenalkan Yoon Jae-yong sebagai aktor pertama mereka.

Rahasia Wajah Glowing Natural ala Chungha

Sebagai salah satu idol kenamaan, Chungha banyak dipuji karena memiliki wajah yang cantik. Namun selidik punya selidik, Faktanya Chungha ini ternyata gak punya skincare routine loh.

Ia mengatakan untuk memiliki wajah glowing seperti yang ia miliki rahasianya cukup mudah dan cukup murah kok.

Ia hanya menyarankan untuk minum air putih yang banyak, punya waktu tidur yang cukup dan makan-makanan sehat. Hanya dengan tiga cara itu, maka wajah kalian bisa glowing seperti Chungha.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *