K-Pop

Sederet Fakta Menarik Single Terbaru aespa Forever

0
aespa

Aegyo.idSM Entertainment akan punya gawe besar pada hari Jumat, 5 Februari 2021. Girl group mereka, aespa akan menggelar comeback pertama mereka dengan single forever.

Seperti yang sudah diketahui, aespa merupakan girl group terbaru SM Entertainment. Idol group ini didebutkan SM Entertainment di bulan November 2020 kemarin.

Debut aespa sendiri bisa dikatakan sukses besar, setelah MV ‘Black Mamba’ sudah berhasil menembus 100 juta views di Youtube hanya dalam kurun waktu dua bulan lebih sedikit.

Nah SM Entertainment mengumumkan bahwa aespa akan menggelar comeback pertama mereka di tanggal 5 Februari 2021. Tepatnya single ini akan dirilis pada PKl 16.00 WIB.

Nah sebelum kalian menyaksikan single aespa yang herjudul forever ini, yuk intip sederet fakta uniknya di sini.

Bukan Lagu Baru

Winter aespa

Informasi pertama yang perlu kamu tahu mengenai single aespa – forever adalah lagu ini bukan lagu baru original aespa.

Ya, lagu ‘forever’ ini bukan lagu yang diciptakan khusus untuk aespa. Melainkan lagu ini merupakan lagu remake.

Lagu ini pertama kali dibawakan tahun 2000 oleh salah satu penyanyi dan produser SM Entertainment, Yoo Young Jin. Jadi aespa akan membawakan lagu remake di comeback pertama mereka ini.

Digubah Penyanyi Asli

Ningning aespa

Salah satu informasi menarik untuk comeback pertama aespa ini adalah lagu mereka akan diaransemen oleh Yoo Young Jin sendiri.

Ya, sebagai salah satu produser SM Entertainment, Yoo Young Jin punya kemampuan yang ciamik untuk mengaransemen lagu. Karena lagunya akan dinyanyikan sang hoobae, Young Jin bersedia untuk menggubah lagu ini.

Nah menarik ditunggu seberapa berbeda forever versi Yoo Young Jin dan versi aespa ini.

Tantang Genre Baru

Karina aespa

Untuk comeback pertama ini, aespa dipastikan akan menantang diri mereka untuk genre baru.

Seperti yang diketahui, aespa debut dengan lagu Black Mamba yang memiliki beat hip hop dengan synth yang berat.

Namun di lagu forever ini, para member aespa akan menyanyikan lagu yang 180 derajat berbeda dengan Black Mamba, di mana forever ini lagu bergenre Ballad. Nah lagu-lagu Ballad sendiri dikenal membutuhkan teknik bernyanyi yang tinggi, jadi bakal menarik melihat bagaimana para member aespa unjuk vokal di lagu ini.

Kostum Dirancang Perancang Busana Kondang

Giselle aespa

Salah satu info menarik mengenai comeback perdana aespa ini adalah kostum mereka akan dirancang oleh desainer fashion kondang, yaitu Kay Kim.

Kay Kim adalah desainer kelas dunia yang berasal dari Korea Selatan. Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment memintanya untuk mendesain konstum debut aespa.

Nah untuk comeback kali ini, Kay Kim kembali dipercaya untuk mendesain kostum Karina dkk.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *