K-Pop

Sederet Fakta Menarik Album Terbaru GFRIEND Walpurgis Night

0
GFRIEND

Aegyo.id – Bulan November ini menjadi bulan yang tengah ditunggu-tunggu oleh Buddies. Di bulan ini GFRIEND akan merilis album terbaru mereka berjudul Walpurgis Night.

Di tahun 2020 ini, GFRIEND bisa dikatakan cukup produktif. Termasuk dengan album baru ini, mereka sudah merilis total tiga album.

Untuk comeback kali ini memang cukup ditunggu-tunggu oleh para Buddies. Mengingat album sebelumnya, Song of the Siren dirilis pada bulan Juli yang lalu.

Nah sambil menunggu album ketiga GFRIEND ini rilis di tanggal 9 November nanti, berikut tim Aegyo sajikan sejumlah fakta menarik mengenai album baru GFRIEND ini.

Akhir Trilogi

Sowon GFRIEND

Fakta unik pertama mengenai album Walpurgis Night ini adalah album ini merupakan akhir dari trilogi 回.

Jadi semenjak agensi GFRIEND, Souce Music diakuisisi Big Hit Entertainment, ada sejumlah perubahan konsep dalam perilisan album mereka. Salah satunya adalah menggunakan konsep trilogi.

Diawali oleh Labyrinth, dilanjutkan dengan Song of the Sirens, dan trilogi 回 akan ditutup dengan Walpurgis Night. Sejumlah teori mengatakan bahwa setiap album dalam trilogi ini memiliki ‘hubungan’, jadi buat kalian Buddies jangan sampai tidak membeli album ini ya!

Delapan Lagu Baru + Tiga Lagu Lama

Yerin GFRIEND

Fakta kedua mengenai Walpurgis Night adalah album ini nantinya bermaterikan total 11 lagu.

Jika dibedah, dari 11 lagu di album ini terdiri dari delapan lagu baru dan tiga lagu lama. Dari delapan lagu baru itu, lagu Mago dipilih sebagai title track dari album ini.

Sementara tiga lagu lama di sini adalah lagu Crossroads dan Labyrinth (Album Labyrinth) dan Apple (Album Song of the Siren).

Perkenalkan Lagu Sub Unit

Yuju GFRIEND

Fakta menarik ketiga mengenai album Walpurgis Night adalah di album ini untuk pertama kalinya GFRIEND membawakan lagu sub unit.

Dari seluruh album dan mini album yang pernah dirilis GFRIEND semuanya selalu dibawakan bersama-sama. Belum ada lagu yang dibawakan dalam unit yang lebih kecil.

Nah di album ini, Yerin dan SinB akan membawakanb lagu ‘Secret Diary’, Lalu Sowon dan Umji akan membawakan lagu ‘Better Me’, dan Eunha dan Yuju akan membawakan lagu ‘Night Drive’.

Bang PD kembali Terlibat

Eunha GFRIEND

Fakta menarik keempat dari album GFRIEND Walpurgis Night adalah Bang Si Hyuk a.k.a Bang PD kembali terlibat di produksi lagu ini.

Bang PD memang aktif terlibat dalam dua album GFRIEND sebelumnya. Di album Labyrinth, ia menulis lirik untuk lagu Labyrinth dan From Me. Sementara di album Song of the Siren, Bang PD menulis lagu Apple (Title Track), Eye of the Storm, dan Stairs in the North.

Nah di Album Walpurgis Night, Bang PD dikonfirmasi menulis dua lagu untuk GFRIEND yaitu Mago (Title Track) dan Love Spell (Side track). Jadi penasaran kira-kira bagaimana ya lagu baru Bang PD untuk GFRIEND kali ini.

Member Ikut dalam Proses Produksi

SinB GGRIEND

Fakta menarik terakhir dari album GFRIEND Walpurgis Night adalah para member kembali dilibatkan dalam proses produksi album ini.

Sebagai contoh di lagu Mago, Yuju, Eunha dan Umji ikut dalam tim penulis lagu.

Sementara di tiga lagu sub unit, masing-masing member juga terlibat dalam penulisan lagu sub unit mereka. Jadi sangat menarik ditunggu bagaimana buah karya member-member GFRIEND kali ini.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *