EntertainmentK-Pop

Sederet Fakta DPR IAN, Reborn dengan Image Baru

0
DPR IAN
DPR IAN (Pinterest)

Aegyo.id – Eksplorasi musik jadi hal yang menarik dan mudah, terutama di era sekarang yang serba digital. Setelah melihat wajahnya berseliweran di social media, sosok yang satu ini akhirnya sukses bikin penasaran.

Ia adalah DPR IAN, nama yang mungkin belum terlalu familiar di kancah mainstream. Memang secara market pendengar artis yang satu ini bisa dibilang masuk ke ranah sidestream.

Menjelajahi musik independen di Korea Selatan sama serunya dengan yang kita punya, kok. Mereka menawarkan sensasi musik berbeda dengan karakter yang biasanya lebih bold, ya karena tak terlalu banyak batasan yang harus mereka jaga.

Artis yang satu ini pun menarik untuk dibahas. Beberapa fakta seru ini mungkin bisa membuatmu lebih tertarik menyelam lebih dalam ke lagu-lagunya.

Mantan Idol

DPR IAN rupanya juga pernah merasakan ketatnya persaingan di industri K-Pop. Ia pernah debut sebagai member grup boyband bernama C-Clown di Yedang Entertainment, pada tahun 2012 lalu.

Kariernya sebagai idol pun sayangnya tak bertahan lama. C-Clown hanya bertahan tiga tahun, dan dinyatakan bubar pada 2015.

DPR IAN di C-Clown

Tentang Nama

Saat masih di C-Clown, ia memiliki nama panggung Rome. Sedangkan nama aslinya adalah Christian Yu.

Kini ia menggunakan nama DPR IAN, dan ya, memang masih ada sangkut pautnya dengan DPR LIVE.

DPR IAN

Si Multitalenta

Selain punya talenta sebagai solo artist, DPR IAN juga punya skill mumpuni di sejumlah bidang lain. Sebut saja music producing, sutradara dan video editing.

Selama ini ia bertanggung jawab sebagai sutradara untuk semua video klip DPR LIVE, dan ia juga memanfaatkan bakatnya untuk karya originalnya sebagai solo artist.

DPR IAN

Tembang Terbaru

Penyanyi yang ssatu ini akhirnya sukses reborn, meninggalkan image lawasnya sebagai member boyband. Sekarang, ia mengusung musik yang lebih eksploratif. Hal tersebut ia tunjukkan di single barunya berjudul So Beautiful.

Ia menunjukkan kehebatannya dalam bernyanyi, merancang video klip dan mengeditnya dengan artistik. Menariknya, ia juga melibatkan CL eks 2NE1 sebagai cameo di klip tersebut.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *