Source Image: twitter.com/Allthekpop
K-Pop

Sederet Alasan Secret Number Berpotensi Jadi Rookie of The Year 2020

0

Aegyo.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2020 ada beberapa agensi yang memutuskan untuk mendebutkan idol group mereka. Baik dari agensi yang besar maupun agensi-agensi kecil yang ingin mencoba peruntungan mereka.

Salah satunya adalah VINE Entertainment. Agensi yang baru didirikan empat tahun itu mendebutkan girl group kedua mereka tahun ini. Group itu bernama Secret Number.

Secret Number adalah Idol Group yang terdiri dari lima member. Mereka adalah Leah, Denise, Dita, Soodam dan Jinny. Mereka resmi debut pada tanggal 14 Mei kemarin dengan lagu berjudul ‘Who Dis“.

Setelah satu bulan debut, ada banyak sentimen positif terhadap Secret Number. Bahkan ada beberapa pihak yang menjuluki mereka sebagai calon Rookie Monster yang baru.

Ada beberapa alasan mengapa Secret Number memang berpotensi menjadi Monster Rookie dan juga bisa menjadi Rookie of the Year 2020. Apa alasannya? Yuk simak di bawah ini.

Jumlah Views Youtube

Source Image: twitter.com/Allthekpop

Indikator pertama mengapa Secret Number berpotensi menjadi Rookie of the Year adalah karena jumlah views MV mereka di Youtube.

Sebagai informasi MV ‘Who Dis’ ditonton sebanyak 1,9 juta kali dalam kurun waktu 24 jam. Untuk ukuran rookie group, angka ini tergolong cukup besar. Nah setelah satu bulan lebih, MV ini juga ditonton sebanyak 17 juta kali, dan jumlah ini juga tidak sedikit.

Popularitas Secret Number juga terlihat di jumlah views video performance mereka di beberapa acara musik. Sebagai contoh penampilan perdana ‘Who Dis’ di M Countdown berhasil mencapai 1 juta views hanya dalam waktu 18 jam. Jadi memang Secret Number sudah memiliki modal popularitas yang bagus.

Jumlah Pendengar

Source Image: twitter.com/5ecretnumber

Indikator kedua mengapa Secret Number berpotensi menjadi Rookie of the Year adalah dari faktor jumlah pendengar album mereka.

Gaon Music Charts mencatatkan bahwa lagu ‘Who Dis’ menjadi lagu Rookie group nomor dua terbanyak distreaming di tahun 2020. Dengan jumlah 3,079,233 plays.

Tidak hanya itu, ‘Who Dis’ juga sempat memuncaki K-POP Top Hits JOOX Global Charts. Jadi ini membuktikan bahwa lagu mereka tidak sekedar hanya menjadi sensasi satu malam saja.

Potensial di Music Show

Source Image: twitter.com/Sbsmtvtheshow

Indikator ketiga mengapa Secret Number berpotensi menjadi Rookie of the Year dari performa mereka di Music Show.

Seperti idol group pada umumnya, mereka juga mempromosikan lagu Who Dis di acara-acara musik. Memang dalam promosi ini, mereka masih belum meraih First Win mereka, atau bahkan belum masuk ke nominasi tiga besar. Namun ada tanda-tanda yang cukup menjanjikan bagi Secret Number.

Sebagai contoh Secret Number pernah menempati posisi pertama di Vote Idol Champ edisi 4 Juni 2020. Mereka juga berada di peringkat tujuh M Countdown episode 669. Untuk ukuran rookie group dari agensi yang tergolong kecil, ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Best Selling Rookies Girl Group

Source Image: twitter.com/MnetMCountdown

Indikator terakhir mengapa Secret Number berpotensi menjadi Rookie of the Year adalah jika melihat angka penjualan album mereka.

Gaon Chart mencatat bahwa album ‘Who Dis’ tercatat per 11 Juni sudah terjual sebanyak 2,842 keping, dan kabarnya saat ini sudah menembus tiga ribu keping.

Jika dibandingkan dengan Group-Group besar, angka ini terlihat relatif kecil. Namun jangan salah, angka ini cukup menjanjikan. Mengapa? Karena berdasarkan Hanteo Chart, Album Who Dis ini merupakan album rookie girl group dengan penjualan tertinggi.

Sementara jika dibandingkan dengan Rookie Group lainnya, Secret Number berada di posisi kedelapan. Jika melihat statistik itu, bisa disimpulkan bahwa ada peluang bagi Secret Number menjadi Rookie of the Year tahun 2020.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *