fbpx
K-Pop

Rilis Album Map of the Soul: Persona, BTS Cetak Berbagai Rekor

0

Tepat pada hari ini, BTS akhirnya merilis album terbaru mereka yang berjudul Map of the Soul: Persona. Tak hanya itu saja, boyband asuhan BigHit Entertainment ini juga merilis MV untuk single andalan Boy With Luv yang berkolaborasi dengan Halsey.

BTS dan rekor tampaknya seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Hal itulah yang terjadi ketika mereka resmi merilis album Map of the Soul: Persona dan MV Boy With Luv. Lantas apa saja rekor yang berhasil dicetak oleh boyband yang beranggotakan Jin, Jungkook, V, Jimin, RM, J-Hope, dan Suga ini?

Pecahkan Rekor Preorder

Seperti yang dilansir dari Soompi, BTS sebelumnya memegang rekor dengan preorder terbanyak sepanjang sejarah. Album Love Yourself: Answer memang rekor preorder dengan total 1.511.910. Dan rekor ini pun dipecahkan oleh album Map of the Soul: Persona. Pada comeback kali ini, BTS mencetak preorder sebanyak 3.021.822.

10 Juta Views Tercepat

BTS dinyatakan sebagai MV paling cepat mendapat 10 juta views. Rekor sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK dengan MV Kill This Love yang berhasil mencapai 10 juta views dalam waktu 4 jam 13 menit. Sedangkan BTS berhasil mencetak dalam waktu 2 jam 52 menit.

All Kill di Music Chart

Setelah satu jam dirilis di semua situs musik Korea, lagu Boy With Luv langsung menempati posisi puncak di Naver, Genie, Soribada, Bugs, Flo, dan Mnet. Sedangkan situs musik paling berpengaruh di Korea, Melon sempat down lantaran terlalu banyak orang yang mengakses.

Setelah satu jam down, Melon pun memperbarui chartnya. Sudah diduga jika Boy With Luv berhasil menempati posisi pertama dan semua lagu di album Map of the Soul: Persona masuk ke jajaran tangga lagu.

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up