K-Pop

Review TXT – Run Away: Persilangan Bagus Masa Muda dan Fantasy

0
TXT - Run Away
TXT - Run Away

Aegyo.id – Boy group bentukan Big Hit Entertainment, TXT resmi merilis comeback mereka hari ini, Senin (21/10). Mereka mengeluarkan Music Video dari Single mereka yang berjudul ‘Run Away’.

‘Run Away’ merupakan title track dari Full Album pertama mereka berjudul ‘The Dream Chapter: Magic‘. Album ini merupakan rilisan kedua mereka, setelah sebelumnya mereka merilis Extended Play berjudul ‘The Dream Chapter: Star‘ di bulan Maret kemarin.

Comeback ini pertama kali diumumkan Big Hit Entertainment di akhir Agustus kemarin. Mereka juga mulai promosi sejak awal Oktober kemarin dan beberapa kali mengeluarkan teaser mengenai comeback klai ini.

Nah sebelum kami membahas lebih lanjut comeback TXT ini, yang belum nonton MVnya bisa banget nonton dulu MVnya di bawah ini.

Chronicle of Narnia Kearifan Korea

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Untuk elemen pertama yang akan kami bahas terlebih dahulu dari comeback ini adalah aspek MV mereka.

Berbeda dari dua single sebelumnya yaitu ‘Crown’ dan ‘Cat and Dog’, ‘Run Away’ menawarkan konsep visual yang baru. Sutradara MV ini memutuskan untuk memasukkan cinematic scene sehingga penonton diajak melihat ‘film pendek’ di MV ini.

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Untuk storyline MV ini cukup menarik. Secara garis besar, kelima member TXT ini terlihat seperti mengalami kebosanan dengan rutinitas mereka sebagai siswa. Lalu mereka mengalami nuansa-nuansa magis seperti buku yang tiba-tiba terbakar sendiri setelah mereka melihat magic circle melalui kacamata sampai mereka menemukan pintu ajaib yang membawa mereka ke sebuah hutan magis.

Menurut mimin pribadi, ini konsep yang bagus untuk comeback karena mereka mencoba untuk menawarkan sesuatu yang fresh. Eksekusi animasi di film ini juga bagus banget, berasa kayak nonton film-film fantasy macam Chronicle of Narnia, soalnya MV ini sama-sama menggunakan ‘Pintu’ sebagai obyek utama.

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Meski menawarkan konsep visual yang baru, Sutradara MV ini tidak meninggalkan apa yang menjadi konsep visual dari TXT. Mereka sukses menonjolkan sisi ‘Youth‘ dari para member, dan mereka tetap memotret para member TXT dengan image yang cute tetapi handsome. Mimin jamin sih, fangirl fangirl pasti seneng banget lihat MV ini.

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Namun yang sedikit mimin sayangkan dari MV atau lebih tepatnya lagu ‘Run Away’ ini adalah koreografinya yang biasa aja. Menurut mimin sih tidak ada koreo yang jadi highlight di lagu ini, beda kayak di jaman ‘Crown’ ada koreo Bintang dan di ‘Cat and Dog’ ada koreo mirip kucing.

Musik Dinamis dan Harmonis

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Setelah kita membahas aspek MVnya, kini mimin akan mencoba mengulas musik dari ‘Run Away’ ini.

MV ini dibuka dengan intro yang cukup soft dengan beberapa petikan melody gitar. Mimin sempat mengira bahwa ‘Run Away’ ini bakal keluar dari pakem Synth Pop. Eh ternyata begitu memasuki detik ke 50, synthnya mulai masuk dan vokalnya mulai masuk sekitar lima detik berikutnya.

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Dinamika lagu ini menurut mimin cukup bagus karena ada sepanjang lagu ini ada beberapa kali perubahan beat, sehingga pendengar jadi tidak bosan mendengarkan lagu ini. Bahkan verse satu dan verse dua kalau mimin gak salah denger, beatnya juga berbeda. Bridgenya juga dibuat bervariatif namun harmonis sehingga sequence antar part lagu ini jadi enak didengar.

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Untuk genre lagu ini masih menggunakan genre ‘Synth Pop’. Komposer lagu ini memilih beat yang memberikan kesan retro disco era-era 90’an. Untuk feel lagu ini agak setipe dengan ‘Crown’ namun musiknya sedikit lebih ‘dark’ daripada ‘Crown’ yang cerah banget. Mimin pribadi lebih suka tipikal lagu-lagu seperti ini, ketimbang ‘Cat and Dog’ yang menurut mimin hip hop banget.

Overall mimin melihat comeback TXT kali ini bisa masuk kategori comeback yang bagus. Mereka menawarkan ‘inovasi’ dalam comeback ini tanpa meninggalkan elemen-elemen yang menjadi kekuatan TXT seperti semangat masa muda.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *