Source Image: NCT 127 - Kick It Official MV
K-Pop

Review NCT 127 Kick It: Ketika Kungfu Bisa Jadi Sexy

0

Aegyo.id – Penantian panjang NCTzen untuk comeback NCT 127 resmi berakhir. Pada hari Rabu (4/3/2020), sub unit dari NCT itu resmi merilis comeback terbaru mereka berjudul ‘Kick It’. Tim Aegyo akan membuat review NCT 127 – Kick It untuk kali ini.

Kick it merupakan bagian dari album terbaru NCT 127 yang berjudul ‘Neo Zone‘. Album ini akan resmi dirilis di Korea Selatan pada hari Jumat (6/3) mendatang.

Untuk perilisan MV ini sebenarnya cukup unik. MV ini dirilis tepat pada Pukul 22.00 WIB atau kurang lebih Pukul 00.00 waktu Korea Selatan.

Namun antusiasme dari NCTzen untuk MV ini sangat besar karena hanya dalam 10 menit saja, MV ini sudah ditonton hampir 500 ribu kali di Youtube.

Nah berikut team Aegyo akan membuat Review NCT 127 – Kick It di bawah ini.

Evolusi Terus Berlanjut

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Seperti biasa, Review NCT 127 – Kick It ini kami mulai dengan review dari segi musiknya terlebih dahulu.

Lagu ini diawali dengan petikan gitar berdistorsi, sehingga kesan music ‘action’nya cukup terasa di awal lagu yang kemudian diikuti oleh irama hip-hop yang cukup cepat.

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Pada awalnya mimin mengira lagu ini bakal kembali ke pakem NCT 127 yang hip hop abis. Eh ternyata dugaan mimin meleset dikit. Ternyata lagu ini lebih mirip ke ‘Super Human’ ketimbang ‘Fire Truck’, di mana lagu ini jatuhnya lebih ke Electro Pop ketimbang Hip-Hop.

Mimin pribadi sih lebih suka lagu yang gak terlalu ‘kental’ hip-hopnya, karena lagunya terkesan monoton seperti ‘Fire Truck’. Sementara sejak ‘Super Human’ dan kini ‘Kick It’ ini ada dinamika yang beragam sehingga pendengar tidak bosan mendengarkan lagunya.

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Tetapi jangan salah, elemen Hip-Hop di lagu ini juga kental banget terutama di bagian bridge sama reffnya. Dan yang paling bikin lagu ini gampang diingat adalah Bruce Lee.

Iya, kami gak salah baca kok. Di bagian reff, ada lirik yang berbunyi ‘Bruce Lee’ dan pengucapan ‘Bruce Lee’ ini cukup nagih hahahahahha.

Overall lagu ini bisa dikatakan lanjutan transformasi musik dari NCT 127. Mereka mencoba mempertahankan elemen Hip Hop mereka, namun mereka mencoba mengeksplor sisi baru mereka. Untuk itu team Aegyo memberikan nilai 3.8/5 untuk aspek musiknya.

Film Klasik China yang Sexy

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Setelah membahas aspek musiknya, kini review NCT 127 – Kick It ini akan mengulas elemen visual dari MV ini.

Sebagai informasi, sejak awal album ini memang dikonsep untuk memberikan kesan retro 90an. Dan ternyata konsep retro yang dimaksud adalah menghadirkan film aksi China era Bruce Lee.

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Untuk penggunaan warna kuning sebagai warna dasar MV ini sebenarnya merupakan gagasan yang bagus. Karena gak banyak MV K-Pop yang menggunakan warna kuning sebagai elemen utama dalam MV mereka, sehingga warna kuning yang mencolok ini bisa membuat penonton gampang ingat dengan MV ini.

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Satu hal yang menonjol dari MV ini adalah bagaimana pencitraan para member NCT 127 sebagai sosok yang maskulin dan Macho. Namun ada efek samping dari MV ini, yaitu kesan sexy yang muncul dari para member. Gimana gak sexy? Belum 15 detik MV dimulai, NCTzen udah disuguhi sama schene Johny yang pamer perut roti sobeknya.

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Koreografi dari MV ini juga bisa dibilang keren dan punya tingkat kesulitan yang tinggi. Bukan hanya karena cepat dan presisi, tetapi koreo lagu ini juga menggabungkan unsur gerakan kungfu sehingga koreo ini terlihat keren maksimal.

Jika melihat elemen-elemen visual di atas, tim Aegyo memberikan nilai 4.2/5 untuk visual MV Kick It ini.

Source Image: NCT 127 – Kick It Official MV

Itu tadi review NCT 127 – Kick it versi Aegyo. Bagaimana pendapat kalian mengenai MV ini? Kasih tahu pendapat kalian di bawah ya!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *