K-Pop

Review IU – Blueming: Jangan Ditonton Kalau Gak Kuat Iman!

0
IU - Blueming
Source Image: instagram.com/dlwlrma

Aegyo.id – Solois kenamaan Korea Selatan, IU baru saja merilis music video dari single terbarunya, Blueming.

Blueming merupakan bagian dari album terbaru IU yang berjudul Love Poem. Single ini adalah single ketiga yang dijadikan MV dari album Love Poem sebelumnya ia merilis MV ‘Love Poem’ bulan lalu.

Perilisan MV ‘Blueming’ ini cukup mengejutkan. Pasalnya beberapa jam sebelumnya, IU Merilis MV ‘Above The Time’ yang merupakan single dari album ‘Love Poem’, yang fan theory-nya bisa kalian baca di sini.

So, penasaran dengan MV ini? Yuk simak ulasan Redaksi Aegyo mengenai MV tersebut di bawah ini. Tapi buat kalian yang belum nonton MVnya, tengok dulu deh MV ini di bawah.

Biru Gak Selalu Sendu

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Oke untuk aspek pertama yang bakal mimin bahas terlebih dahulu dari aspek Music Videonya terlebih dahulu.

Jujur mimin belum pernah mendengarkan lagu ini sebelumnya. Jadi mimin sempat berasumsi bahwa Blueming ini lagu yang mellow, karena Blueming ini seperti pun dari dua kata yaitu ‘Blue’ dan ‘Blooming’, dan ‘Blue’ sering diasosiasikan sama perasaan sendu.

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Namun ternyata ‘Blue’ yang ditampilkan di MV ini bukan Biru yang sendu, melainkan biru yang gembira. MV ini dibuka dengan adegan IU yang baru bangun tidur dengan rambut birunya, yang sungguh menyegarkan mata.

Sesuai nama lagunya, set MV ini didominasi oleh beberapa gradien warna biru yang dikombinasikan denbgan warna-warna cerah seperti kuning, orange, dan merah yang membuat kesan ceria dan freshnya dapat banget.

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Selain mengeksplor kecantikan IU, MV ini kembali menghadirkan sisi jenaka dari IU yang udah lama nggak kita lihat dari rilisan IU belakangan ini.

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Gak hanya sisi jenaka, IU juga sukses membuat fans merasa gemas dengan tingkahnya. Ini kelihatan banget ia menari dengan koreo yang sungguh kiyowo sekali.

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Selain itu, para fan boy-nya IU sungguh berhutang budi sama Sutradara MV ini. Gimana enggak? Sepanjang lagu ini, para fans dimanjakan dengan sejumlah close up shoot yang sungguh berbahaya dilihat jika kalian tidak kuat iman!

Kesegaran yang Dirindukan

Untuk aspek berikut yang kita bahas di MV ini dari faktor lagunya sendiri.

Opening lagu ini menurut mimin mirip dengan opening lagu IU yang berjudul ‘Pallette’. Hanya saja untuk lagu ‘Blueming’ ini menggunakan petikan gitar elektrik sehingga ada nuansa soft rock di awal lagu.

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Salah satu yang buat mimin senang dengan lagu ini, lagunya tidak semonoton ‘Pallette’. Begitu bagian reff beberapa instumen dan juga synthesizer mulai masuk sehingga lagu ini lebih dinamis.

Untuk kualitas vokal IU sendiri mimin rasa gak perlu dipertanyakan lagi lah ya. Namun di lagu ini, kemampuan IU sebagai seorang vokalis kembali ditunjukkan mulai dari part-part verse yang lebih didominasi nada-nada rendah bisa dengan cepat berubah dengan nada-nada tinggi di bagian reff dan itu benar seger banget di telinga.

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Mimin sendiri jujur rindu lagu-lagu IU yang ceria seperti ini. Kayaknya udah lama banget IU gak ngeluarin lagu-lagu yang ceria karena belakangan lagu-lagu IU lebih sering yang mellow-mellow.

Cuma sih yang menurut mimin agak fals dari lagu ini biasanya lagu-lagu ceria macam ‘Blueming’ ini dirilisnya di musim panas, padahal sekarang udah musim gugur di sono. Tapi gak papa sih, emang lagunya enak soalnya :p

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Jadi overall lagu ini benar-benar Oase bagi para fans IU. Tidak hanya menyajikan aspek visual yang sederhana tapi efektif, tetapi juga lagu ini menyejukkan telinga para pendengarnya.

Jadi gimana menurut kalian MV IU kali ini? Kasih pendapat kalian di bawah ya!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *