K-Pop

Review ITZY WANNABE: Powerful, Intens, Energetic

0
Source Image: ITZY - WANNABE Official MV

Aegyo.id – Girl group bentukan JYP Entertainment, ITZY resmi melancarkan comeback mereka dengan single WANNABE.

Single ini merupakan bagian dari album terbaru dari ITZY yang berjudul ‘IT’z ME‘. Album ini merupakan mini album kedua mereka setelah merilis ‘IT’z ICY’.

Single ini digarap oleh GALACTIKA, Komposer yang menciptakan lagu debut ITZY, ‘Dalla Dalla’ yang mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan.

Dengan kesuksesan ‘Dalla Dalla’ dan ‘ICY’ tentu para MIDZY memiliki ekspektasi yang besar untuk lagu ‘WANNABE’ ini. Nah berikut team Aegyo sudah membuat review ITZY – WANNABE. Buat kalian yang belum nonton MVnya, bisa nonton dulu MVnya di bawah ini.

Kesan ‘Strong’ Kian Terasa

Source Image: ITZY – WANNABE Official MV

Untuk review ITZY – WANNABE ini akan kami mulai dari segi musiknya terlebih dahulu.

Mengingat composer lagu ini sama dengan lagu Dalla Dalla, pada awalnya mimin mengira jatuhnya lagu ini masih dikisaran genre Electropop. Namun ternyata dugaan mimin salah besar.

Source Image: ITZY – WANNABE Official MV

Untuk WANNABE ini, GALACTIKA memutuskan untuk mengusung campuran antara beat EDM dan Hip-Hop. Hasilnya? Lagu ini benar-benar memberikan kesan ‘strong’ pada lagu ini, yang mana ini mendukung pesan dari lirik lagu yang tidak kalah powerful. Namun di sisi lain, pemilihan beat ini membuat kesan lagu ini jadi lebih ‘dark’ daripada dua lagu sebelumnya.

Salah satu poin positif dari pemilihan beat EDM yang tidak terlalu ‘rame’ ini adalah kualitas vokal dari masing-masing member ITZY jadi lebih terlihat jelas, dan yes, they nailed it!

Source Image: ITZY – WANNABE Official MV

Namun menurut mimin pribadi nih, lagu ini terlalu monoton. Dinamika di lagu ini cenderung flat jika dibandingkan dengan dua lagu pendahulunya, ‘Dalla Dalla’ dan ‘ICY’. Jadi tidak ada yang bisa dikatakan sebagai highlight yang menonjol dari lagu ini.

Memang sih pattern lagu ini dengan pattern-nya ‘Dalla Dalla’ relatif mirip (Ya iyalah, composernya sama!). Tapi menurut mimin reff ‘Dalla Dalla’ jauh lebih ngangkat daripada reff-nya ‘WANNABE’ ini, jadi orang-orang bisa lebih gampang mengingat Dalla Dalla ketimbang WANNABE.

Berdasarkan elemen-elemen di atas, mimin ngasih nilai 4/5 dari segi musiknya. Ini bukan berarti lagunya gak enak, cuma masalah preferensi kuping aja sih sebenarnya.

Karena Visual Gak Bakal Boong

Source Image: ITZY – WANNABE Official MV

Setelah membahas dari aspek musik, kini Mimin akan melanjutkan review ITZY – WANNABE dari unsur MVnya.

Sejak debut, MV ITZY punya sebuah identitas, yaitu menampilkan elemen visual yang wah. Identitas itu terus dilanjutkan pada MV WANNABE ini.

Pertama-tama dari sinematografinya. Untuk camera movement MV ini bagus banget, di mana Directornya tahu kapan harus melakukan zoom dan angle-angle gambarnya bagus.

Source Image: ITZY – WANNABE Official MV

Director MVnya juga sering memanjakan MIDZY dengan solo shot yang super ciamik, terutama untuk Ryujin yang entah kenapa seperti jadi pemeran utama di MV ini. Tapi untuk screentime masing-masing member tergolong cukup adil kok.

Kedua dari unsur outfit. As always, the slayed it. Siapapun anda, stylish-nya ITZY, anda layak mendapatkan dua jempol dari mimin karena kostumnya ITZY di MV ini daebak banget. Sama Hairstylist yang ngasih Ryujin rambut pendek. Kamu terbaik kakak! Hahahahahha

Source Image: ITZY – WANNABE Official MV

Untuk Koreografinya juga on point banget. Koreonya strong banget, cocok sama beat lagunya yang emang powerful. Selain itu sinkronisasi para member ITZY dalam menarikan koreo ini juga membuat kesal cool dan SWAG-nya kerasa banget.

Dari elemen-elemen di atas, mimin rasa untuk MV ITZY – WANNABE ini layak banget dapat nilai 4.8/5.

Itu tadi review ITZY – WANNABE versi tim Aegyo. Nah bagaimana pendapat kalian mengenai MV ini? Yuk kasih pendapat kalian di kolom komentar ya!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *