K-Pop

Review GFRIEND – Crossroads : Sentuhan Klasik Berbalut Misteri

0
Source Image: Source Music

Aegyo.id – Girl Group, GFRIEND baru saja merilis comeback terbaru mereka berjudul Crossroads. Lagu Crossroads ini merupakan title track dari album mereka yang berjudul ‘Labyrinth‘.

Comeback GFRIEND kali ini memang banyak dinantikan oleh para Buddies (sebutan fans GFRIEND). Ini dikarenakan Crossroads adalah comeback pertama mereka di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Banyak yang penasaran apakah setelah bergabung dengan Big Hit adakah perubahan yang signifikan dari GFRIEND? Itulah mengapa mereka menantikan album Labyrinth kali ini. Buat kalian yang belum nonton MVnya, bisa lah ngintip MVnya dulu di bawah ini.

Dirilis resmi sekitar hari Senin (3/2) PKl. 16.00 WIB, Berikut adalah review dari Aegyo untuk comeback terbaru GFRIEND – Crossroads.

Back to Basic

Eunha GFRIEND
Source Image: GFRIEND – Crossroads

Seperti biasanya, mimin akan mengawali review GFRIEND – Crossroads ini dari segi musiknya.

Untuk musiknya, mimin bisa bilang bahwa GFRIEND mencoba untuk kembali ke identitas atau ciri khas mereka. Mereka memilih lagu yang bertipe klasik pop yang condong mirip dengan lagu-lagu J-Pop atau Anisong (lagu-lagu OST Anime). Ibarat kata kalau kalian merem terus dengerin musik ini, kalian pasti tahu bahwa ini lagunya GFRIEND banget.

Pemilihan konsep lagu ini disambut baik oleh para Buddies. Maklum, di comeback sebelumnya, GFRIEND mencoba bereksperimen dengan genre baru pada lagu ‘Fever’.

Yerin GFRIEND
Source Image: GFRIEND – Crossroads

Dari intro lagu, lagu ini memiliki kemiripan dengan dua lagu mereka sebelumnya, yaitu ‘Time for The Moonlight’ dan ‘Sunrise’. Namun yang mimin pribadi suka dari lagu ini adalah bass line-nya yang enaak banget, bikin lagunya tetep groovy meski memegang unsur klasik.

Oh iya, kalau lagu-lagu yang GFRIEND banget ini biasanya punya ciri khas kalau Yuju ngambil high note menjelang akhir-akhir lagu. Namun di Crossroads ini tidak ada part seperti itu.

Jadi jika disimpulkan apakah Big Hit merubah musik GFRIEND? Emang gak bisa disimpulin dengan cepat tanpa mendengarkan lagu lain dari album ini. Namun kalau hanya menilai dari title tracknya, tidak ada yang berubah dari musik GFRIEND. Malahan mereka seakan kembali ke ‘core’ musik mereka.

Misterius, Bikin Penasaran

GFRIEND - Crossroads
Source Image: GFRIEND – Crossroads

Setelah membahas aspek lagunya, mimin akan mulai membuat review GFRIEND Crossroads dari aspek MVnya.

Ketika Big Hit mengakuisisi Source Music, Bang PD mengatakan bahwa ia GFRIEND sebenarnya sudah memiliki kualitas musik yang bagus. Hanya yang kurang menurutnya adalah bagaimana konsep story telling dalam lagu-lagu mereka. Bukan tong kosong nyaring bunyinya, Bang PD benar-benar memperbaiki aspek itu di MV kali ini.

Berbeda dari MV-MV sebelumnya, Big Hit dan Source Music memutuskan untuk tidak memasukkan koreografi di dalam MV ini. MV ini pure merupakan sebuah story telling, jadi seakan kita melihat sebuah film pendek.

GFRIEND
Source Image: GFRIEND – Crossroads

Konsep ini menurut mimin brillian banget, karena dengan konsep ini para Buddies diminta untuk fokus dengan akting para member GFRIEND. Jadi ini bisa menjadi showcase agar member GFRIEND dilirik production house, siapa tahu salah satu dari mereka diminta main di Drama Korea kan asik tuh?

Oke back to MVnya, mimin bisa bilang untuk MVnya ini emang khas Bang PD banget. Dia bikin storyline yang cukup misterius, sehingga memunculkan banyak fan theory dan konsep ini sering banget doi terapin ke BTS.

SinB GFRIEND
Source Image: GFRIEND – Crossroads

Munculnya fan Theory ini juga berdampak bagus karena akan memunculkan interaksi antar fans sehingga MV ini bakal viral di lini masa.

Untuk kualitas gambar MV ini? Behh gak usah ditanya deh. Dari pengambilan gambar, lighting dan juga editingnya kelas banget. Bener-bener kayak film mini deh. Jadi bagi mimin, dari aspek MV, GFRIEND – Crossroads ini emang ciamik banget.

Itu tadi review kami mengenai comeback terbaru GFRIEND – Crossroads. Bagaimana pendapat kalian mengenai MV ini?

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *