EXO - Ambission
Source Image: twitter.com/weareoneexo
K-Pop

Review EXO – Obsession: Kharisma yang Bikin Gelap Mata!

0

Aegyo.id – Setelah menunggu sekitar satu bulan, boygroup EXO resmi meluncurkan comeback terbaru mereka pada hari Rabu (27/11). EXO resmi merilis music video dari single terbaru mereka berjudul Obsession.

Comeback kali ini agak berbeda dari comeback-comeback sebelumnya. Kali ini para member EXO hanya bisa comeback dengan enam member setelah D.O dan Xiumin menjalani wajib militer. Lay juga tidak bisa berpartisipasi karena ia tengah melakukan promosi di China.

Meski hanya digawangi oleh Suho, Baekhyun, Chen, Chanyeol, Kai dan Sehun namun comeback ini benar-benar ditunggu oleh para EXO-L. Maklum, ini comeback pertama EXO setelah mereka merilis Love Shot di bulan Desember 2018 kemarin.

Sebelum kita membahas comeback EXO – Obsession ini, kalian bisa menonton MVnya terlebih dahulu di bawah ini.

Darker than The Darkest

Untuk elemen pertama yang akan mimin bahas dari comeback EXO ini adalah aspek musiknya terlebih dahulu.

Source Image: EXO – Obsession Official MV

Seperti yang banyak diduga para EXO-L, lagu Obsession ini memiliki genre Hip-Hop. Genre Hip-Hop sendiri tidak asing bagi para EXO-L karena beberapa single EXO seperti Wolf, Growl dan Monster.

Banyak yang mengatakan bahwa Monster adalah lagu EXO paling ‘Dark’ sejauh ini. Tapi mimin bisa bilang ‘Obsession’ ini 5 kali lebih dark daripada Monster.

Source Image: EXO – Obsession Official MV

Pemilihan beats yang menjadi latar musik ini jauh lebih berat dan lebih ‘dark’ daripada Monster. Variasi melodi dalam lagu ini tidak terlalu banyak dan diikuti dengan rap yang intens, sehingga lagu ini benar-benar punya kesan dark yang kuat. Jadi lagu ini bisa dibilan EXO ‘naik level’ dalam urusan Ke’dark’an.

Source Image: EXO – Obsession Official MV

Untuk kalian yang menyukai Hip-Hop yang Dark, Obsession ini menjadi track yang solid. Namun mimin rasa buat kalian yang gak terlalu biasa dengan musik-musik dark, kalian bakal sulit menikmati lagu ini, apalagi jika dibandingkan dengan rilisan sebelum ini, ‘Love Shot’.

Serem, Gahar tapi Sekseh

Setelah membahas dari sisi musiknya, kini mimin mau mbahas dari elemen visual dari MV ini.

Source Image: EXO – Obsession Official MV

Di MV ini EXO mencoba untuk out of the box. Mereka membuat sebuah storyline untuk MV ini, di mana para member EXO terlibat pertempuran dengan X-EXO, yang merupakan counterpart / dopplegangger/ kembaran mereka yang memiliki visual yang lebih seram.

Pemilihan background untuk MV ini mengambil tema-tema post apocalypse semacam film-film seperti Mad Max Fury Road. Namun dikombinasikan dengan kesan-kesan horror-horror Halloween sehingga kesan ‘Dark’ dari MV ini semakin terasa.

Source Image: EXO – Obsession Official MV

Penggunaan CGI di MV ini juga gak kaleng-kaleng. Para X-EXO benar-benar diberikan sejumlah efek-efek grafis yang super keren dan realistik, sehingga terkesan seperti kita lagi nonton film-film Marvel.

Source Image: EXO – Obsession Official MV

Meski menonjolkan sisi Dark dari MV ini, Art Director MV ini gak lupa untuk memberikan fans Servis bagi para EXO-L. Di beberapa scene, beberapa member seperti Kai dan Suho ditampilkan dengan outfit yang sekseh sehingga kelihatan perut yang ada roti sobeknya. Hayoo! Jangan ngiler gitu dong lihatnya!

Source Image: EXO – Obsession Official MV

Sementara untuk koreografinya sendiri menurut mimin sih tergolong B aja. Tidak ada signature move yang menjadi highlight seperti di MV Wolf atau di Love Shot. Namun dari cuplikan koreografi di MV Obsession ini ada beberapa koreo yang memiliki kesulitan yang cukup tinggi.

Itu tadi review Redaksi Aegyo untuk MV EXO – Obsession. Gimana pendapat kalian soal lagu dan MV ini? Bagi pendapat kalian di kolom komentar ya!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *