fbpx
K-Pop

Rayakan 13 Tahun Debut, Inilah 7 Lagu SNSD Paling Ikonik

0

Aegyo.id – Girl Group veteran, SNSD membuat kejutan pada hari Rabu (5/8) kemarin. Delapan member SNSD secara kompakan mengunggah foto perayaan 13 tahun debut mereka.

Ya, para member SNSD yang terdiri dari Taeyeon, Tiffanny, Yuri, Yoona, Sooyoung, Sunny, Hyohyeon, Seohyun tidak ada angin tidak ada hujan berkumpul bersama. Rupa-rupanya mereka merayakan ulang tahun Tiffanny yang ke-31 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus.

Ternyata kumpul-kumpul itu tidak sekedar kumpul-kumpul biasa. Mereka juga merayakan perayan 13 tahun debut mereka. Ya, pada tanggal 5 Agustus tahun 2007, SNSD resmi debut ke dunia K-Pop di acara musik kenamaan Korea, SBS Inkigayo.

Jalan SNSD untuk mendapatkan gelar ‘Girl Group National’ itu tidak berjalan mudah. Mereka harus menempuh jalan berliku-liku sebelum dikenal sebagai Girl Group terbaik di eranya.

Nah untuk mengenang 13 tahun debut SNSD, tim Aegyo telah menyusun tujuh daftar lagu SNSD yang palng iconic versi kami. Kalau kalian gak setuju dengan daftar yang kami buat gak papa kok, karena pada dasarnya hampir semua lagu SNSD itu iconic dan memilih hanya tujuh di antaranya itu bukan pekerjaan mudah.

So tanpa tunggu lama lagi, berikut daftar 7 lagu paling ikonik dari SNSD versi tim Aegyo.

Into The New World

Lagu ikonik SNSD pertama pilihan tim Aegyo tidak lain dan tidak bukan adalah lagu debut mereka berjudul Into the New World.

Lagu yang menjadi pembuka karir SNSD ini memang tidak terlalu dilirik oleh para penggemar K-Pop pada awalnya. Namun seiring dengan perkembangan SNSD yang tergolong pesat, lagu ini menjadi lagu yang bersejarah bagi para Sone.

Kissing You

Dengan debut yang bisa dibilang cukup sukses, SM Entertainment kembali menghadirkan comeback ketiga SNSD di awal tahun 2018. Pada saat itu mereka mempromosikan lagu berjudul ‘Kissing You’.

Pada saat itu, popularitas lagu ini bisa dikatakan melebihi Into the New World yang menjadi title track album itu. Salah satu penyebabnya karena lagu ini menghadirkan kesan yang fun dan chick, berbeda dengan Into the New World yang terkesan lebih mellow dan kalem.

Popularitas lagu ini juga semakin meningkat karena MVnya yang super cute ditambah dengan gerakan menggoyangkan lolipop yang menjadi iconic part dari MV ini.

Gee

Meski debut di tahun 2007, popularitas SNSD sebagai girl group baru meledak di tahun 2009. Itu semua setelah mereka merilis lagu berjudul ‘Gee’.

Lagu ini benar-benar booming tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di seluruh dunia. Tidak hanya karena lagunya yang easy listening, MVnya juga dikemas dengan apik dan menampilkan koreografi yang juga eyecatching.

FYI meski lagu ini adalah lagu yang mendongkrak popularitas SNSD, namun para member SNSD diketahui pada awalnya tidak suka dengan lagu ini. Soalnya lagu ini terkesan terlalu girly.

Genie

Setelah popularitas SNSD meledak akibat Gee, SM Entertainment tidak menyia-nyiakan momentum yang ada. Mereka merilis album berjudul Mini album berjudul ‘Tell Me Your Wish’ dengan lagu Genie sebagai title tracknya.

Lagu ini bisa dikatakan salah satu lagu yang sangat ikonik pada saat itu. Pasalnya di lagu ini, SNSD mulai menampilkan sisi sexy mereka di lagu ini.

Salah satu elemen yang membuat lagu ini ikonik tentu saja seragam ‘pelaut’ yang digunakan di MV ini. Koreografinya juga eyecatching sehingga lagu ini benar-benar mencuri perhatian para penikmat K-Pop saat itu dan bahkan hingga hari ini.

Oh!

Kesuksesan Gee dan Genie kembali dilanjutkan dengan kesuksesan single berjudul Oh! yang dirilis pada tanggal 28 Januari 2010.

Single ini bisa dikatakan menjadi percampuran antara Gee dan Genie. Ada unsur innocent dan fresh yang diberi aksen seksi.

Perpaduan konsep ini membuat album Oh! terjual sebanyak 418 ribu keping, naik dua kali lipat dari penjualan EP Genie yang terjual 200 ribu keping.

The Boys

Lagu ikonik berikutnya dari SNSD versi tim Aegyo adalah single mereka berjudul ‘The Boys’ yang rilis pada tahun 2011 yang lalu.

Di lagu ini, SNSD kembali menunjukkan pesona lain mereka. Di single ini, mereka menjajal genre Electropop dengan unsur Hip-Hop yang cukup kuat.

Tak ayal album ini terjual sebesar 460 ribu keping dan menjadi rekor album girl group terlaris sepanjang masa. Rekor ini bertahan cukup lama sebelum dipecahkan TWICE beberapa tahun yang lalu.

I Got a Boy

Lagu SNSD terakhir yang sangat ikonik versi tim Aegyo adalah single mereka berjudul ‘I Got a Boy’ yang rilis di tahun 2013 silam.

Lagu ini bisa mimin bilang merupakan evolusi dari ‘The Boys’. Karena di lagu ini, nuansa hip-hop SNSD terasa sangat kental dan kesan SWAG mereka juga muncul, berbeda dari image mereka yang anggun dan pure.

Sebagai informasi, MV lagu I Got a Boy ini berada di peringkat tiga MV Girls Generation yang paling banyak ditonton, setelah Gee dan The Boys. Ini menunjukkan bahwa lagu ini benar-benar punya tempat yang spesial di hati para Sone.

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up