fbpx
K-Pop

Profile Treasure, Boy Group Terbaru YG Entertainment

0

Aegyo.id – Salah satu agensi berlabel ‘The Big Three’, YG Entertainment punya gawe besar di bulan Agustus 2020. YG Entertainment akan mendebutkan boy group terbaru mereka bernama Treasure.

Treasure merupakan Boy group keempat milik YG Entertainment. Setelah mereka mendebutkan BIGBANG, WINNER dan juga iKON. Boy group ini nantinya bermaterikan 12 personil.

Debut Treasure ini bisa dikatakan menjadi momen yang spesial bagi YG Entertainment. Pasalnya mereka belum mendebutkan boy group baru dalam lima tahun terakhir setelah mendebutkan iKON di tahun 2015.

Tidak hanya itu, Treasure adalah idol group pertama yang didebutkan YG Entertainment dalam empat tahun terakhir. Terakhir kali YG mengorbitkan group baru yaitu pada tahun 2016 saat mereka mendebutkan BLACKPINK.

Untuk mengenal Treasure lebih jauh, yuk intip profile dan informasi unik mengenai mereka di bawah ini.

Jebolan Survival Show

Profile Treasure Source Image: YG Entertainment

Informasi menarik pertama mengenai Treasure adalah boy group ini terbentuk berkat sebuah program survival show.

Terinspirasi dengan kesuksesan Winner dan iKON yang lahir melalui survival show, YG Entertainment kembali memutuskan menggelar survival show di tahun 2018. Acara itu bernama YG Treasure Box.

Acara ini digelar sejak November 2018 hingga Januari 2019. Dalam acara ini, ada total 29 trainee pria YG Entertainment yang diperlombakan untuk merebut 13 posisi untuk debut dalam Treasure.

Ditinggal Satu Member

Source Image: Yg Entertainment

Informasi menarik kedua mengenai profil Treasure ini adalah ada satu member yang mengundurkan diri sebelum debut.

Pada awalnya, YG Entertainment berencana mendebutkan 13 trainee-nya hasil dari YG Treasure Box. Namun menjelang debut, salah satu member yaitu Ha Yoon Bin memutuskan untuk mengundurkan diri dan meninggalkan YG Entertainment di Januari 2020 kemarin.

Ia merasa bahwa arah musik Treasure tidak cocok dengan dirinya sehingga ia memutuskan pergi. Itulah mengapa nama Treasure yang pada awalnya bernama Treasure13 kemudian menjadi Treasure saja.

Dipenuhi Member Muda dan Fresh

Source Image: YG Entertainment

Informasi menarik ketiga terkait profil Treasure ini adalah ke-12 member yang bakal debut ini tergolong masih muda banget.

Rata-rata dari 12 member ini kelahiran tahun 2000an. Member tertua sekaligu leader mereka, Choi Hyun Suk merupakan kelahiran tahun 1999.

Sementara Maknae mereka, So Jung Hwan merupakan kelahiran 2005 alias masih berusia 15 tahun. Jadi kehadiran Treasure ini akan membawa nuansa muda ke YG Entertainment.

Idol Jepang Pertama YG Entertainment

Source Image: YG Entertainment

Informasi menarik keempat mengenai profil Treasure adalah ada cukup banyak member dari Jepang di group ini.

Dari 12 member, ada setidaknya empat member yang berasal dari Jepang. Mereka adalah Haruto, Asahi, Mashiho, dan Yoshi. Keempatnya sudah cukup lama menjadi trainee, di mana yang paling cepat Asahi sudah tiga tahun menjadi trainee YG Entertainment dan Masiho tercatat paling lama, yaitu tujuh tahun menjadi trainee YG Entertainment.

Debut keempat member ini merupakan sesuatu yang bersejarah, karena baru kali ini YG mendebutkan idol dari Jepang. Sebelum-sebelumnya, mereka tidak pernah memiliki idol dari Jepang.

Debut Mendahului

Source Image: YG Entertainment

Informasi menarik kelima mengenai profile Treasure adalah ada satu member mereka yang sudah debut dahulu.

Dia adalah Bang Yedam atau yang dikenal sebagai Yedam. Yedam merupakan trainee YG Entertainment setelah menjadi runner up K-Pop Star Season 2.

Bulan Juni kemarin, Ye Dam debut dahuluan sebagai solois dengan single berjudul Wayo. Jadi menarik ditunggu bagaimana peran Ye Dam dalam Treasure ini.

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up