K-Pop

Profil WEi, Boy Group Baru Oui Entertainment yang Diperkuat Center X1

0
WEi

Aegyo.id – Bulan Oktober akan menjadi bulan yang besar bagi Oui Entertainment. Mereka akan segera mendebutkan boy group baru bernama WEi.

Pengumuman mengenai debut boy group ini sebenarnya sudah beredar sejak bulan Juln kemarin. Oui mengonfirmasi akan mendebutkan boy group baru di paruh kedua tahun 2020.

Pada saat itu, Oui Entertainment menggunakan nama OUIBOY’S sebagai nama sementara dari idol group ini. Nah per bulan Juli, Oui Entertainment mengumumkan bahwa nama idol group baru mereka adalah WEi.

Nah untuk kali ini tim Aegyo akan membahas profil WEi secara singkat dan padat. Yuk pantengin di bawah ini.

Idol Group Pertama Oui Entertainment

WEi

Yang perlu kalian ketahui dari WEi adalah idol group ini merupakan idol group pertama Oui Entertainment.

Oui Entertainment pertama kali didirikan tahun 2017 silam. Agensi belum memiliki idol group sama sekali. Mereka hanya menaungi dua aktor, yaitu Seorina dan Jo Sung Wook,

Jadi Oui Entertainment punya harapan yang besar pada WEi selaku idol group pertama mereka.

Terdiri dari Enam Member

WEi

Informasi kedua mengenai profil WEi adalah idol group ini akan bermaterikan enam member.

Pada awalnya mereka berencana mendebutkan empat member saja. Yaitu Jang Dae Hyeon, Kim Dong Han, Kim Yo Han dan Kang Seok Hwa.

Namun pada bulan Agustus kemarin, Oui Entertainment mengonfirmasi ada dua tambahan member baru yaitu pada diri Yoo Yong Ha dan Kim Jun Seo.

Veteran Survival Show

WEi

Jika kalian membaca nama-nama member WEi di atas, mungkin kalian tidak asing dengan nama-nama tersebut. Ya, itu dikarenakan para member ini kebanyakan pernah mengikuti Survival Show.

Nama yang paling mencolok mungkin adalah Kim Yohan. Ia adalah pemenang Produce X 101 dan center dari X1. Kang Seokhwa juga ikut Produce X 101 tetapi sebagai independent trainee.

Sementara Jang Daehyeon dan Kim Donghan juga mengikuti Produce 101 Season 2, meski keduanya gagal debut di Wanna One.

Sementara Yoo Yong Ha dan Kim Jun Seo juga mengikuti survival show Under Nineteen dan masuk ke line up debut 1THE9.

Hoobae rasa Sunbae

WEi

WEi akan debut sebagai idol group rookie per bulan Oktober nanti. Namun jika melihat pengalaman mereka, idol group ini tidak bisa dikatakan rookie dari faktor individu.

Ya, hampir semua member WEi ini sudah debut di panggung hiburan Korea Selatan. Yang jelas terlihat adalah Yohan dengan X1-nya atau Yongha dan Junseo bersama 1THE9.

Namun sebagai informasi, Daehyon sempat debut bersama idol group RAINZ, dan Donghan pernah debut bersama JBJ. Donghan bahkan juga sempat debut sebagai solois, jadi kalian bisa berekspektasi lebih pada idol group ini.

Ada Mantan Trainee YG Entertainment

WEi

Satu informasi unik mengenai WEi ada salah satu membernya yang merupakan mantan trainee YG Entertainment.

Ia adalah Kang Seokhwa. Seokhwa pernah menimba ilmu di YG Entertainment, dan bahkan ia mengikuti survival Show YG Treasure Box meski ia gagal debut.

Sebelum di YG, ia juga sempat menjadi trainee di JYP Entertainment dan Loen Entertainment. Namun sejauh ini ia belum beruntung karena belum bisa debut sebelum masuk ke Oui Entertainment.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *