K-Pop

Profil Kingdom, Boy Group dengan Konsep Medieval yang Keren Abis

0
Kingdom

Aegyo.id – Bulan Februari 2021 akan menjadi bulan di mana beberapa idol group akan debut. Salah satunya adalah Kingdom, yang profilnya bisa kalian baca di sini.

Kingdom merupakan sebuah idol group yang akan didebutkan oleh GF Entertainment. GF Entertainment sendiri masih bisa dikatakan agensi baru, di mana sebelumnya mereka dikenal dengan nama NOS Entertainment.

GF pertama kali mengumumkan akan mendebutkan Kingdom pada akhir 2020 kemarin. Mereka membagikan foto teaser dari boy group yang dinamakan Kingdom ini.

Saat foto-foto itu mulai dibagikan, Kingdom menjadi buah bibir di Korea Selatan. Karena konsep mereka yang cukup ‘nyeleneh’ jika dibandingkan pada boy group pada umumnya. Karena mereka menggunakan konsep medieval alias abad pertengahan untuk mempromosikan diri mereka.

Nah mereka dijadwalkan akan debut pada tanggal 18 Februari mendatang dengan album berjudul Excalibur. Nah sebelum kita menyaksikan debut mereka ini, yuk intip profil mereka di sini.

Boy Group Pertama GF Entertainment

Ivan Kingdom

Profil Kingdom yang pertama adalah mereka merupakan boy group pertama dari GF Entertainment.

Semenjak didirikan pada tahun 2017, GF Entertainment belum pernah mendebutkan boy group. Mereka hanya pernah mendebutkan satu girl group yaitu GeeGu yang sudah bubar pada tahun lalu.

Jadi sementara ini Kingdom menjadi satu-satunya idol yang tengah ditangani oleh GF Entertainment saat ini.

Tujuh Member

Jahan Kingdom

Profil Kingdom berikutnya adalah boy group ini akan debut dengan total tujuh member.

Mereka adalah Dann, Arthur, Mujin, Louis, Ivan, Jahan, Chiwoo. Ketujuh member ini dikabarkan memiliki bakat yang sangat besar.

Dann selaku leader merupakan kelahiran tahun 1997 sementara sang maknae Chiwoo merupakan kelahiran tahun 2002. Jadi mereka tergolong masih cukup ‘fresh’ untuk boy group yang akan debut.

Konsep Medieval dan Kerajaan

Dann Kingdom

Seperti yang sudah kami singgug sebelumnya, GF Entertainment memberikan konsep yang unik untuk Kingdom.

Boy group ini menggunakan konsep medieval alisa abad pertengahan. Konsep resmi mereka adalah ‘Tujuh Raja dari Tujuh Kerajaan’ sesuai dengan nama mereka, Kingdom. Jika kalian mengamati secara seksama, nama-nama panggung para member Kingdom merupakan nama-nama raja besar di abad pertengahan.

Nah di album ‘Excalibur’ ini ketujuh member Kingdom disulap menjadi ksatria Eropa abad pertengahan. Apakah nanti di konsep berikutnya mereka akan menggunakan konsep kerajaan dari Asia khususnya Korea? Menarik untuk ditunggu.

Dua Member Pernah Debut

Arthur Kingdom

Info menarik lainnya dari profil Kingdom ini adalah dua member mereka ternyata sudah pernah debut terlebih dahulu.

Mereka adalah Dann dan Arthur. Keduanya pernah debut dalam boygroup bernama Varsity dengan nama pangung Seungbo dan Yunho.

Namun karena Varsity resmi dibubarkan tahun lalu, keduanya harus meninggalkan Korea K Global Center. Dan kini mereka bergabung dengan GF dan debut lagi bersama Kingdom.

Nyaris Gabung JYP

Mujin Kingdom

Salah satu member Kingdom sebenarnya nyaris bergabung dengan JYP Entertainment. Ia adalah Mujin.

Pada saat itu Mujin dinyatakan lulus audisi JYP Entertainment. Namun pada saat itu handphone-nya sedang rusak sehingga pesan penerimaannya di JYP Entertainment tidak tersampaikan dengan baik.

Ketika hpnya sudah benar, ia terlambat untuk mengonfirmasi ke JYP Entertainment. Sehingga ia batal bergabung menjadi trainee JYP.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *