K-Pop

Profil K/DA, Pelopor Virtual Girl Group K-Pop Sebelum AESPA

0
K/DA

Aegyo.id – Beberapa hari terakhir, AESPA tengah jadi perbincangan karena konsep virtual girl group mereka. Namun tahukah kalian bahwa sebelum AESPA, sudah ada Virtual Girl Group K-Pop bernama K/DA? Kalian bisa melihat profil K/DA di sini.

SM Entertainment beberapa hari yang lalu mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan girl group baru di November 2020. Nama Girl Group itu adalah AESPA yang terdiri dari empat member, Karina, Winter, NingNing dan Giselle.

Salah satu yang membuat AESPA jadi perbincangan karena SM akan menerapkan konsep baru bernama Avatar. Jadi setiap member memiliki ‘avatar’ yang merupakan karakter virtual nanti.

Meski belum dijelaskan bagaimana peran avatar member AESPA ini nantinya, namun beredar kabar bahwa avatar ini akan punya lagu dan bahkan konser sendiri.

Meski konsep virtual girl group ini masih asing di Korea Selatan, namun sebenarnya sudah ada loh girl group virtual K-Pop sebelumnya, namanya K/DA.

Penasaran siapa sih K/DA? Yuk intip infonya di sini.

Project Ambisius Riot Game

Evelynn K/DA

Sebelum berkenalan dengan member K/DA kayaknya kita harus tahu apa itu profil K/DA.

K/DA merupakan virtual girl group yang dibentuk oleh Riot Game. Ya, kalian tidak salah baca, developer game mobile terkenal, League of Legends itu yang menjadi produser K/DA.

Riot Games membentuk K/DA untuk memperkaya konten musik mereka, di mana K/DA ini sekaligus sarana mempromosikan game League of Legends.

Member Korea x Amerika

Ahri K/DA

Setelah mengenai apa sih profil K/DA sekarang yuk kita kenalan dengan siapa personil K/DA ini.

K/DA sendiri terdiri dari empat member. Dua berasal dari Korea Selatan dan dua berasal dari Amerika Selatan.

Dua member (G)I-DLE, Miyeon dan Soyeon menjadi pengisi suara Ahri dan Akali, sementara Evelynn dan Kai’Sa suaranya diisi oleh Madison Beer dan Jaira Burns.

Playable Character

Kaisa K/DA

Jika kalian mengira karakter Ahri, Akali, Kai’Sa dan Evelynn hanya jadi sekedar avatar saja, kalian salah besar.

Seperti yang mimin tulis di atas, K/DA dibentuk sebagai salah satu promosi game League of Legends. Dan keempat karakter ini bisa dimainkan di game tersebut.

Namun untuk mengakses karakter ini, kalian harus membayar sejumlah uang untuk membeli avatarnya. Namun keempat karakter K/DA ini bisa dikatakan sangat populer di kalangan para pemain LoL.

Popularitas Tinggi

Akali K/DA

Meski difungsikan sebagai alat promosi League of Legends, namun K/DA ini ternyata menarik perhatian dunia.

Single pertama mereka berjudul Pop/Stars ditonton sebanyak 100 juta kali di Youtube hanya dalam waktu satu bulan saja.

Single itu juga berhasil menembus Billboard Digital Single Chart. Jadi bisa dibilang K/DA ini sangat populer terutama di kalangan para gamer.

Rilis Album Perdana

K/DA

Setelah sukses merilis single pertama mereka, K/DA akan merilis album perdana mereka di tahun 2020 ini.

Ya album pertama berjudul ‘All Out’ itu bakal rilis sebentar lagi, tepatnya pada hari Jumat (6/11) nanti.

Di album ini K/DA akan berkolaborasi dengan beberapa bintang seperti Kim Petras, Aluna, Bekuh Boom, dan Twice (iya kalian gak salah baca, TWICE-nya JYP ini).

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *