K-Pop

Profil H&D, Duo K-Pop Terbaru yang Merupakan Pecahan dari X1

0
Source Image: twitter.com/POCKETDOLZ

Aegyo.idMBK Entertainment melalui sub label mereka, PocketDolz Studio resmi mendebutkan talent terbaru mereka. Mereka adalah duo H&D.

H&D sendiri merupakan singkatan dari dua personil duo ini, yaitu Hangyul (Lee Hang Yul) dan Dohyon (Nam Do Hyon).

Bagi kalian yang mengikuti reality Show Produce X 101, kedua nama ini tentu tidak asing di telinga. Keduanya merupakan dua dari tiga perwakilan MBK Entertainment di ajang survival group tersebut.

Keduanya berhasil masuk ke line up X1 yang terdiri dari 11 rangking teratas episode final Produce X 101. Namun seperti yang kalian ketahui, X1 resmi bubar beberapa waktu yang lalu karena skandal manipulasi voting.

Hari ini, Hangyul dan Dohyun resmi kembali ke dunia K-Pop dengan album debut mereka bertajuk ‘Soulmate’. Mereka menyusul rekan-rekan mereka yang sudah debut ulang seperti Kang Min Hee dan Song Hyeung Jun yang debut bersama Cravity beberapa waktu yang lalu.

Nah untuk mengenal lebih lanjut H&D, berikut tim Aegyo sajikan profile H&D.

Beda Generasi Trainee

Source Image: twitter.com/POCKETDOLZ

Informasi pertama mengenai profil H&D adalah mengenai masa trainee mereka.

Meski didebutkan sebagai Duo, namun keduanya tidak menjalani masa trainee yang sama. Pasalnya ada selisih umur lima tahun antara Hangyul dan Dohyon.

Hangyul diketahui bergabung dengan MBK Entertainment di tahun 2015 dan menjalani masa trainee selama empat tahun dua bulan sebelum mengikuti Produce X 101. Sementara Dohyon hanya menjalani masa trainee lima bulan saja sebelum dikirim ke Produce X 101.

Veteran Survival Group

Source Image: twitter.com/POCKETDOLZ

Informasi pertama mengenai profil H&D adalah Produce X 101 bukan survival show pertama baik untuk Dohyon dan Hangyul.

Hangyul diketahui pernah mengikuti salah satu survival show bernama ‘The Unit’ yang disiarkan oleh KBS di tahun 2017. Namun pada saat itu ia gagal menembus babak final dan debut bersama group pemenang The Unit.

Sementara Dohyon sendiri diketahui juga pernah berpartisipasi dalam reality show berjudul Under Nineteen. Namun ia hanya menempati peringkat ke-12 dan tereliminasi di Episode 9.

Sudah Pernah Debut

Source Image: twitter.com/POCKETDOLZ

Informasi kedua terkait profil H&D adalah salah satu member mereka pernah debut sebagai member dari boygroup.

Ia adalah Hangyul yang debut bersama idol group bernama IM di tahun 2017. Mereka sempat debut dengan album berjudul ‘Sad Story’ dengan single berjudul ‘Crazy’.

Namun sayang debut IM tidak berjalan dengan mulus dan setelah perilisan album itu nama mereka hilang tertelan bumi. Bahkan seluruh akun media sosial mereka dinonaktifkan. Beredar kabar bahwa IM sendiri saat ini sudah dibubarkan dan empat dari 10 member mereka kini bergabung dengan Lego Label.

Musisi Jenius

Source Image: twitter.com/POCKETDOLZ

Informasi ketiga terkait profil H&D ini adalah salah satu dari mereka dikenal sebagai seorang musisi yang Jenius.

Dia adalah Nam Dohyon. Hal ini diketahui dari video profil Produce X 101 bahwa ia sudah bermain Piano sejak berumur lima tahun. Ia mulai menulis lagu saat ia berusia kelas enam SD, dan dalam satu minggu ia bisa menulis lima lagu yang berbeda dengan genre yang berbeda pula.

Salah satu bukti kejeniusannya adalah sebelum Produce X 101 dimulai, ia baru belajar nge-rap selama dua bulan. Namun pada saat itu ia dipuji oleh para mentor Produce X 101 sebagai salah satu member dengan kemampuan rap terbaik di antara 101 kontestan.

Bukti kejeniusan lain dari Dohyon adalah pada saat penilaian pertama Produce X 101, Hangyul hanya mendapatkan nilai C sementara ia mendapatkan nilai A, di mana hanya sedikit kontestan Produce 101 yang mendapatkan nilai A.

Harapan Terakhir MBK

Source Image: twitter.com/POCKETDOLZ

Informasi menarik terakhir mengenai profil H&D adalah mereka merupakan harapan terakhir untuk menyelamatkan MBK Entertainment.

MBK Entertainment sendiri dahulunya merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan. Mereka menjadi rumah dari beberapa idol group kenamaan seperti T-ARA dan DIA. Namun semenjak kepergian T-ARA, MBK mulai limpung.

Di video profil mereka di Produce X 101, Dohyun dan Hangyul menuliskan di papan harapan bahwa mereka ingin menyelamatkan MBK Entertainment dari kebangkrutan. Hmm sweet banget gak sih!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *