K-Pop

Profil Dita Karang, Gadis asal Jogjakarta yang Debut Sebagai K-Pop Idol

0
Source Image: twitter.com/5ecretNumber

Aegyo.id – Hari ini, (19/5/2020), Vine Entertainment punya sebuah gawe besar. Mereka mendebutkan sebuah girl group baru bernama Secret Number.

Secret Number merupakan girl group kedua Vine Entertainment. Grup ini terdiri dari lima member, yaitu Jinny, Denise, Soodam, Dita dan Lea.

Dari lima nama member Secret Number itu, ada satu nama yang kayaknya familiar banget di telinga orang Indonesia. Yup, Dita atau yang punya nama lengkap Dita Karang merupakan member Secret Number yang berasal dari Indonesia.

Tentu banyak dari kalian yang penasaran kan gimana ceritanya cewek asal Indonesia bisa debut sebagai anggota girl group di Korea Selatan?

Nah kali ini tim Aegyo akan mengajak kalian untuk mengenali lebih jauh sosok Dita Karang dan kisahnya hingga debut sebagai member Secret Number.

Lahir dan Besar di Indonesia

Source Image: Instagram.com/ditakarang

Mungkin beberapa di antara kalian mengira bahwa Dita Karang ini merupakan keturunan Indo-Korea atau setidaknya WNI yang tinggal lama di Korea, sehingga ia bisa debut di Korea. Namun nyatanya tidak demikian.

Dita merupakan orang Indonesia asli. Ia diketahui memiliki darah Bali dan ia tumbuh besar di Daerah Istimewa Jogjakarta.

Dita baru ‘merantau’ ke luar Indonesia setelah ia lulus SMA. Ia pindah ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu di America Musical and Dramatic Academy. Doi tergolong lancar loh kuliahnya, karena dia udah menyelesaikan pendidikannya di tahun 2017 saat ia berusia 21 tahun.

Fondasi Dance yang Kuat

Source Image: Instagram.com/ditakarang

Dalam profile resmi Secret Number, posisi Dita dijelaskan sebagai Main Dancer dan Lead Vocalist. Jika melihat sejarah Dita, sebenarnya gak mengherankan sih kalau dia ditunjuk jadi Main Dancer.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun oleh tim Aegyo, Dita sudah mulai menekuni dunia Dance sejak ia berada di bangku SMA. Tidak hanya sekedar menjadi Hobby, Dita sempat mengasah kemampuan dance-nya di salah satu Dance Institute di Jogjakarta, yaitu Mila Art Dance.

Saat ia pindah ke Amerika Serikat, ia juga mengasah kemampuan menarinya. Di kampusnya, ia mengambil jurusan Dance Theatre. Tidak sampai di situ, ia menimba ilmu di ‘BORN Star Attaining Center Academy’, New York.

Saat di Korea Selatan, Dita juga diketahui mengasah skill dance-nya di salah satu akademi dance kenamaan Korea Selatan, yaitu 1Million Dance. Itu loh, Dance Studio yang didirikan Lia Kim, yang coveran dancenya sering viral di Youtube.

Dengan dedikasinya yang menekuni dunia dance sekitar enam sampai delapan tahun, tidak heran jika Dita dipercaya menjadi Main Dancer-nya Secret Number.

Ikuti Sistem Trainee Korea Selatan

Source Image: instagram.com/Ditakarang

Debut Dita di Secret Number ini tidak ujug-ujug debut. Ia juga mengikuti sistem trainee yang ada di Korea Selatan.

Berdasarkan Live Instagram Dita pada tanggal 1 April 2020, ia bercerita bahwa pada awalnya ia sempat audisi untuk salah satu agensi Korea Selatan saat ia masih di Amerika Serikat. Namun pada saat itu proses audisi tidak berjalan lancar sehingga ia tidak diterima.

Setelah lulus dari Amerika Serikat, ia memutuskan untuk mendalami dance di Korea Selatan untuk mengikuti kelas 1Million Dance. Nah setelah beberapa bulan menimba ilmu di 1Million, ia kembali mengikuti audisi Vine Entertainment. Dan kali ini, Dita lolos audisi tersebut.

Nah Dita mengikuti proses trainee selama kurang lebih satu setengah tahun. Selama periode trainee itu ia digembleng banyak hal seperti kelas menari, menyanyi dan bahasa Korea. Itulah mengapa Dita menurut mimin di debutnya benar-benar seperti member girl group beneran.

Mimin sih berharap suatu hari nanti bisa ngobrol langsung sama Dita, moga-moga kesampean yak!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *