K-Pop

Profil Cravity, Boy Group Terbaru Bentukan Starship Entertainment

0
Source Image: twitter.com/CRAVITYstarship

Aegyo.idStarship Entertainment sedikit lagi akan memiliki boy group baru. Mereka akan mendebutkan sebuah idol group baru bernama CRAVITY yang profilnya akan kami bahas kali ini.

Pengumuman mengenai debut CRAVITY ini beredar sejak bulan Februari 2020. Starship mengonfirmasi bahwa mereka akan mendebutkan boy group baru di paruh pertama tahun 2020.

Pada tanggal 15 Maret, Starship memenuhi janjinya. Mereka meluncurkan teaser logo dari boy group terbaru mereka yang bernama Cravity.

Buat kalian yang penasaran seperti apa Cravity nantinya, maka kalian gak perlu nunggu lama. Starship Entertainment mengonfirmasi bahwa idol group terbaru mereka ini bakal debut pada tanggal 14 April mendatang.

Sembari menunggu debut resmi dari Cravity, team Aegyo sudah menyiapkan profil singkat dari boy group ini. Yuk intip profil Cravity di bawah ini.

Sembilan Member

Woobin Cravity, Source Image: twitter.com/CRAVITYstarship

Informasi pertama mengenai profil Cravity adalah idol group ini rencananya didebutkan dengan jumlah sembilan member.

Pada saat pertama kali merilis member, Starship mengonfirmasi bahwa ada tiga nama yang masuk di line up cravity yaitu Serim (Rap, Leader), Allen (Rap) dan Jungmo (Vocal).

Di paruh kedua, mereka memperkenalkan Wonjin (Vocal), Wobin (Vocal) dan Minhee (Vocal). Sebelum di kloter terakhir mereka memperkenalkan, Hyeongjun (Vocal), Taeyoung (Vocal) dan Seomin )(Vocal)sebagai tiga member terakhir dari Cravity.

Boy Group Ketiga Starship

Jungmo Cravity, Source Image: twitter.com/CRAVITYstarship

Informasi kedua terkait profil Cravity ini adalah mereka didebutkan sebagai boygroup ketiga yang pernah didebutkan Starship Entertainment.

Sejak didirikan pada tahun 2008, Starship tercatat hanya mendebutkan empat idol group, dua girl group dan dua boy group.

Boy group pertama mereka adalah Boyfriend yang didebutkan tahun 2011 dan resmi dibubarkan pada tahun 2019. Sementara boy group satu-satunya mereka yang masih eksis hingga saat ini adalah Monsta X. Kehadiran Cravity ini diharapkan bisa menjadi warna baru bagi Starship Entertainment kedepannya.

Dibangun dari Fondasi Produce X 101

Minhee Cravity, Source Image: twitter.com/CRAVITYstarship

Jika kalian membaca sembilan nama line up Cravity, kalian yang mengikuti Produce X 101 maka kalian tidak asing dengan beberapa nama member Cravity tersebut. Ya, Idol group ini dibangun dengan fondasi dari Produce X 101.

Pada acara Produce X 101, Starship mengirimkan lima traineenya ke program survival show tersebut. Mereka adalah Heyongjun, Minhee, Jungmo, Wonjin dan Hyunbin. Empat nama pertama berhasil masuk ke final Produce X 101 dan Hyeongjun dan Minhee debut sebagai member X1.

Kecuali Hyunbin, keempat trainee yang ikut di Produce X 101 ini debut sebagai Cravity, ditambah dengan lima trainee baru.

Satu Member dari Taiwan ex JYP

Allen Cravity, Source Image: twitter.com/CRAVITYstarship

Informasi berikutnya terkait profil Cravity adalah ada satu member mereka yang berasal dari luar Korea.

Diketahui delapan dari sembilan member Cravity berkebangsaan Korea Selatan. Namun ada satu yang berasal dari Taiwan dan memiliki keturunan Amerika Serikat, yaitu Allen.

Allen sendiri diketahui sempat dua tahun menjadi trainee JYP Entertainment. Ia mengikuti survival show Stray Kids, namun ia gagal debut, sehingga pada tahun 2018 ia memutuskan keluar dari JYP dan bergabung dengan Starship.

Penuh dengan Brondong

Hyeongjun Cravity, Source Image: twitter.com/CRAVITYstarship

Jika kalian adalah Noona-Noona penggemar berondong, maka mimin bisa bilang Cravity adalah boygroup yang cocok banget untuk kalian stan-in.

Gimana nggak? Untuk member tertua sekaligus Leader mereka, Serim merupakan 99 Line, sementara Maknae mereka Seongmin adalah 03′ Line. Jadi rentang usia mereka saat ini dari 17 tahun – 21 tahun.

Jika dilihat secara visual, Cravity ini jauh banget dari kesan sangar yang dimiliki Hoobae mereka, Monsta X. Mereka adalah tipikal boygroup yang lucu dan imut, dan pastinya bakal nyenengin banget untuk distan-in.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *